Scroll untuk melanjutkan membaca

K-WAVE
06 Juni 2022

10 Rekomendasi Drakor Thriller, Menegangkan dan Bikin Susah Tidur!

Moms berani nonton?
10 Rekomendasi Drakor Thriller, Menegangkan dan Bikin Susah Tidur!

Foto: asianwiki.com

Drakor thriller tidak jarang hadir dalam bentuk yang benar-benar menyeramkan lho Moms. Saking horornya tontonan thriller ini, ada yang tidak bisa disaksikan oleh orang di bawah umur.

Tidak kalah dengan film atau series thriller Hollywood, drakor thriller juga banyak diminati. Terlebih jika diperankan oleh aktor atau aktris yang cukup menarik perhatian.

Jika Moms ingin menonton drakor thriller ini, hati-hati dan jangan sampai terbawa mimpi, ya Moms! Penasaran apa saja drakor thriller terbaik? Yuk, intip di sini.

Baca Juga: 11 Drama Korea Tayang Juni 2022, Nonton Doctor Lawyer dan Money Heist Korea, Yuk Moms!

Rekomendasi Drakor Thriller

Ini dia Moms rekomendasi drakor thriller mulai dari yang terbaik, terbaru, hingga ada adegan romantisnya. Silakan dipilih, Moms!

1. Mouse (2021)

Mouse

Foto: Mouse

Foto: Orami Photo Stock

Drakor thriller ini bisa dikatakan drakor terbaru karena tayang pada 3 Maret 2021 dan berakhir di 19 Mei 2021. Drama thriller Mouse sempat menjadi drama populer, lho!

Berkisah tentang Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) yang merupakan seorang perwira polisi pemula di sebuah kantor polisi di pinggiran kota.

Jung Ba Reum dikenal sebagai sosok yang jujur, baik, dan selalu berusaha untuk mencapai keadilan khususnya bagi para korban kejahatan.

Suatu saat ia harus menghadapi seorang pembunuh psikopat yang menyebabkan kegaduhan di 1 kota tersebut. Namun rupanya penggambaran sosok Jung Ba Reum tidak seperti yang ditampilkan.

Drama Mouse memiliki banyak misteri di dalamnya hingga bisa membuat Moms sakit kepala ketika menontonnya! Namun banyak adegan yang tidan nyaman untuk ditonton.

Baca Juga: Profil Kyung Soo Jin, Produser Pemberani di Drama Korea Mouse

2. Squid Game (2021)

squid game drakor thriller

Foto: squid game drakor thriller (https://www.imdb.com/title/tt10919420/)

Foto: imdb.com

Moms tentunya sudah tidak asing lagi dengan drama ini, ya. Squid Game sempat menjadi drama yang sangat heboh dan terkenal hingga seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Squid Game juga termasuk ke dalam drakor thriller, yang menceritakan tentang sekelompok orang yang dikumpulkan karena 1 tujuan, yaitu uang.

Siapa yang bisa bertahan, orang tersebut berhak mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar won. Namun setiap babak penyisihan membutuhkan keberanian untuk lolos.

Jika tidak lolos, maka risikonya adalah kematian. Namun banyak orang masih ingin meneruskan permainan ini karena beberapa diantaranya beranggapan lebih baik mati daripada harus menghadapi kemiskinan.

Cerita yang mengangkat isu sosial ini yang menjadi banyak perhatian penonton. Moms sendiri sudah menontonnya?

Baca Juga: 9+ Drama Korea Tayang Mei 2022, Ada Drama Ji Chang Wook sampai Im Soo Hyang!

3. Memories of the Alhambra (2018)

drakor thriller

Foto: drakor thriller (https://www.imdb.com/title/tt8236556/)

Foto: imdb.com

Bisa dikatakan drama ini cukup thriller sekaligus ada sentuhan romantisnya, lho Moms! Drama ini diperankan oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin.

Berkisah tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang merupakan CEO namun memiliki rasa ketertarikan dalam pekerjaannya dan memiliki jiwa berpetualang.

Suatu saat ia menghadapi masalah dan membuatnya mengunjungi Granada, Spanyol. Di situlah ia bertemu dengan Jung Hee Joo (Park Shin Hye).

Selama di Granada banyak kejadian aneh di luar nalar manusia. Kira-kira apa, ya Moms? Drama ini cukup menegangkan dan cukup banyak adegan tidak nyaman lainnya.

Tapi dari segi cerita, drama ini sangat menarik untuk disaksikan, lho!

4. Strangers from Hell (2019)

strangers from hell

Foto: strangers from hell (https://www.imdb.com/title/tt10613844/)

Foto: imdb.com

Strangers from Hell atau yang dikenal dengan Hell Is Other People, termasuk ke dalam deretan drakor thriller.

Drama ini berkisah tentang Yoon Jong Woo (Im Si Wan), merupakan pria berusia 20-an tahun. Ia telah lama tinggal di kota kecil di Korea Selatan sepanjang masa hidupnya.

Tapi, dirinya mendapatkan pekerjaan di sebuah kantor kecil di pusat kota. Yoon Jong Woo pun pindah ke Seoul dengan menyewa apartemen murah di mana ia berbagi dapur dan kamar mandi dengan penghuni lain.

Namun di apartemen tersebut menyimpan banyak misteri sekaligus penghuni lain yang terkesan aneh hingga mencurigakan.

Moms, drama ini terbilang cukup seram, lho hingga beberapa adegannya yang mengerikan.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain My Name, Drama Korea Terbaru Han So Hee dan Pemain Squid Game!

5. Hellbound (2021)

Hellbound

Foto: Hellbound (https://www.soompi.com/article/1483907wpp/yoo-ah-in-and-won-jin-ahs-hellbound-becomes-1st-korean-drama-invited-to-toronto-international-film-festival)

Foto: Orami Photo Stock

Hellbound juga merupakan drama yang cukup populer di akhir tahun lalu. Hellbound berkisah tentang akhir waktu atau akhir zaman.

Di mana semua orang tiba-tiba mendapatkan pesan bahwa kehidupannya berhenti dalam beberapa hari ke depan atau beberapa waktu ke depan.

Pesan ini datang dari sosok yang tidak diketahui asalnya dan menjadi sebuah misteri. Beberapa orang percaya bahwa pesan tersebut dibawa oleh roh yang akan membawa mereka ke neraka.

Kemudian sebuah kelompok agama baru, okultisme mulai memercayai Jung Jin Su (Yoo Ah In), pemimpin kelompok okultisme.

Bisa dikatakan drakor thriller satu ini cukup menyeramkan dari sisi cerita maupun penggambaran sosok monster di dalamnya, lho Moms!

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Hellbound, Tayang 19 November 2021 di Netflix!

6. Extracurricular (2020)

drakor thriller

Foto: drakor thriller (https://www.imdb.com/title/tt10262630/)

Foto: imdb.com

Berbeda dari drakor thriller di atas, drakor ini justru membahas tentang kenakalan remaja. Drama ini berkisah tentang anak sekolah Oh Ji Soo (Kim Dong Hee) yang merupakan sosok anak teladan yang tidak pernah bermasalah.

Namun sosok Oh Ji Soo berubah 180 derajat ketika ia berada di luar sekolah. Ia menjalankan bisnis prostitusi di mana bisnis ini cukup berjalan dengan lancar dan ia mendapatkan banyak uang.

Suatu ketika bisnisnya diketahui oleh teman satu kelasnya yang bisa dikatakan adalah saingannya di kelas, Bae Gyu Ri (Park Ju Hyun). Mendengar hal ini, Ji Soo cemas bisnisnya akan diketahui gurunya di sekolah.

Bae Gyu Ri pun memutuskan untuk bergabung dalam bisnis tersebut. Ketegangan pun semakin menjadi-jadi hingga melibatkan banyak orang.

Kira-kira apakah bisnis ilegal ini akan betahan hingga akhir cerita?

7. The Killer's Shopping List (2022)

The Killer's Shopping List

Foto: The Killer's Shopping List (https://asianwiki.com/The_Killer%27s_Shopping_List)

Foto: Orami Photo Stock

Moms, drakor thriller satu ini bisa dikatakan cukup komedi sebab diperankan oleh Lee Kwang Soo. Lee Kwang Soo sendiri memang dikenal merupakan komedian asal Korea Selatan.

The Killer's Shopping List berkisah tentang pembunuhan yang melibatkan supermarket milik ibu Ahn Dae Sung (Lee Kwang Soo).

Ahn Dae Sung memiliki kecerdasan dalam mengingat banyak hal. Dengan begitu ia kerap membantu pihak polisi untuk menemukan siapa pembunuhnya.

Namun tidak jarang Ahn Dae Sung sendiri malah dicurigai sebagai pembunuhnya lantaran dirinya mengingat semua yang ia lihat dan semua hal yang terjadi di hidupnya.

Baca Juga: 23 Rekomendasi Drama Korea Detektif, Ada Drama Jo Jung Suk dan Kim Seon Ho!

8. The Call (2020)

the call

Foto: the call (https://www.imdb.com/title/tt10530176/)

Foto: imdb.com

Drakor thriller lainnya adalah The Call. The Call merupakan film Korea yang diperankan oleh Park Shin Hye dan Jun Jong Seo.

Berkisah tentang 2 perempuan yang hidup di tahun dan era yang berbeda namun saling terhubunga melalui panggilan telepon. Kim So Yeon (Park Shin Hye) merupakan wanita usia 28 tahun yang hidup di 2019.

Sementara itu, Oh Young Sook (Jun Jong Seo) hidup di tahun 1999. Kejadian aneh terjadi ketika Kim So Yeon mendapat sebuah telepon dari telepon rumah masa kecilnya tempat Oh Young Sook dulu tinggal 20 tahun yang lalu.

Sejak saat itu banyak tragedi menyeramkan dan misterius yang mengubah kehidupan keduanya.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Sweet Home, Diperankan Song Kang dan Lee Do Hyun!

9. Sweet Home (2020)

Sweet home.jpeg

Foto: Sweet home.jpeg (Asianwiki)

Foto: Orami Photo Stock

Drama Sweet Home cukup terkenal pada masanya, lho Moms sebab diperankan oleh Song Kang dan beberapa aktor berbakat lainnya.

Berkisah tentang Cha Hyun Su (Song Kang) yang merupakan siswa sekolah menengah dengan kehidupan yang pelik. Ia hidup sebatang kara dan kerap dibully.

Hal ini yang membuat ia menjadi putus asa dan tidak ingin keluar dari apartemennya yang cukup kumuh. Suatu ketika ia menyaksikan kejadian aneh di apartemen tersebut.

Beberapa penghuni berubah menjadi monster yang tidak jelas. Hingga akhirnya semua penghuni di sana berusaha untuk menyelamatkan diri untuk bertahan.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain The Murderer's Shopping List, Dibintangi Lee Kwang Soo!

10. Flower of Evil (2020)

Flower of Evil

Foto: Flower of Evil (https://www.imdb.com/title/tt11691684/)

Foto: imdb.com

Drakor thriller yang terakhir adalah Flower of Evil, drama ini juga menyajikan sentuhan-sentuhan romantis, lho Moms!

Berkisah tentang Cha Ji Won (Moon Chae Won) seorang detektif yang menikah dengan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi). Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai anak perempuan cantik.

Baek Hee Sung merupakan sosok ayah yang komitmen dan baik. Namun ia menyembunyikan sisi misteri yang sangat kejam di masa lalunya.

Ia bahkan hidup di bawah identitas orang lain. Tentunya ia pun juga menipu sang istri dan anaknya. Cha Ji Won mengetahui kepalsuan ini, dan ia berusaha memperbaiki masa lalu sang suami.

Nah itu dia Moms 10 drakor thriller dari yang terbaik, terbaru, hingga romantis. Beberapa diantaranya tidak cocok ditonton untuk anak di bawah umur, ya Moms!

  • https://thesmartlocal.com/korea/thriller-korean-dramas/
  • https://korealandscape.net/best-korean-thriller-series-on-netflix/