Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
25 Mei 2022

6 Film Jim Carrey Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Aksi yang Dibalut Komedi

Film Jim Carrey identik dengan aksi jenaka yang bikin penonton terpingkal-pingkal
6 Film Jim Carrey Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Aksi yang Dibalut Komedi

Film Jim Carrey tidak pernah gagal dalam mengocok perut penonton. Bagaimana tidak? Film yang diperankan oleh aktor kelahiran Kanada ini identik dengan aksi berbalut komedi.

Lelaki dengan nama lengkap James Eugene Carrey mulai aktif dalam dunia hiburan sejak tahun 1969 sebagai komedian.

Ia juga diketahui telah memenangkan banyak penghargaan atas peran yang dimainkannya.

Beberapa penghargaan tersebut, misalnya People Choice Award, Golden Globe Awards, dan MTV Movie Awards.

Ingin tahu apa saja film terbaik Jim Carrey yang bisa Moms saksikan di waktu senggang? Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga:

Film Jim Carrey Terbaik Sepanjang Masa

Menonton film Jim Carrey bisa menjadi salah satu cara meredakan stres. Hal ini tak lain berkat unsur komedi yang kuat di dalam film-film tersebut.

Yuk, intip apa saja film terbaik Jim Carrey sepanjang masa!

1. Ace Ventura: Pet Detective (1994)

Jim Carrey Ace Ventura Pet Detective

Foto: Jim Carrey Ace Ventura Pet Detective (imdb.com)

(Foto: imdb.com)

Ace Ventura: Pet Detective adalah film Jim Carrey dengan genre komedi yang juga dipenuhi dengan aksi di beberapa adegannya.

Film Jim Carrey yang satu ini bercerita tentang detektif swasta yang berfokus pada penyelamatan hewan.

Di film ini Ace Ventura yang diperankan oleh Jim Carrey mendapatkan misi untuk menyelamatkan lumba-lumba yang menjadi maskot tim football Amerika, Miami Dolphins.

Aktingnya yang ekspresif dan jenaka di film Ace Ventura: Pet Detective membuat nama Jim Carrey semakin dikenal dunia.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Thailand Lucu, Dijamin Menghibur!

2. The Mask (1994)

Jim Carrey The Mask

Foto: Jim Carrey The Mask (imdb.com)

(Foto: imdb.com)

The Mask adalah film Jim Carrey keluaran tahun 1994 yang hingga saat ini masih mungkin masih mendapatkan tempat di hati para penggemarnya.

Di film The Mask, Jim Carrey memerankan seorang pegawai bank bernama Stanley Ipkiss. Ia adalah lelaki yang ramah, pemalu, namun tak begitu digubris oleh orang-orang di sekitarnya.

Suatu malam Stanley tak sengaja menemukan sebuah topeng misterius di sebuah sungai. Penasaran dengan topeng tersebut, Stanley langsung mencoba menggunakannya.

Tidak disangka-sangka, topeng itu ternyata memiliki kekuatan tersembunyi.

Stanley yang berubah menjadi The Mask lantaran menggunakan topeng seakan menjadi sosok berbeda. Ia lebih atraktif, konyol, sekaligus ajaib.

Stanley dengan segenap kekuatannya berusaha menyelamatkan sang kekasih, Tina (Cameron Diaz), dari penjahat yang berusaha mencuri topeng misterius miliknya.

3. Batman Forever (1995)

Jim Carrey Batman Forever

Foto: Jim Carrey Batman Forever (screenart.com)

(Foto: screenrant.com)

Film Batman Forever mengisahkan tentang seorang bangsawan kaya bernama Bruce Wayne (Val Kilmer) yang berusaha menyelamatkan kota Gotham dari ancaman Two-Face (Tommy Lee Jones) dan Riddler (Jim Carrey).

Sosok Riddler yang diperankan oleh Jim Carrey di film adalah ilmuwan dengan nama asli Edward Nygma. Ia bekerja di perusahaan milik Bruce Wayne, dan berhasil menemukan alat pembaca pikiran manusia.

Sayangnya, penemuannya tersebut tidak dihargai oleh Bruce Wayne lantaran dinilai berbahaya. Alhasil, Edward geram dengan Bruce dan berubah menjadi Riddler untuk tujuan balas dendam.

Baca Juga: 12 Film Horor Komedi Terbaik, Pas untuk Nikmati Akhir Pekan

4. The Cable Guy (1996)

Jim Carrey The Cable Guy

Foto: Jim Carrey The Cable Guy (screenart.com)

(Foto: screenrant.com)

The Cable Guy merupakan film Jim Carrey yang menceritakan tentang kisah seorang pria ramah dengan rahasia kelam di balik sifatnya tersebut.

Steven Kovacs (Matthew Broderick) yang baru saja putus cinta menempati sebuah apartemen di Los Angeles.

Di tengah proses perpindahannya, Steven diperkenalkan dengan seorang teknisi yang mampu meretas saluran TV kabel, Chip Douglas (Jim Carrey).

Tawaran itu cukup menarik bagi Steven, karena ia tak mesti membayar untuk menonton saluran TV premium.

Singkat cerita, sikap ramah Chip disambut baik oleh Steven dan keduanya memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama sebagai teman.

Tidak selang berapa lama, Steven mulai merasakan keanehan dalam diri Chip. Steven memutuskan untuk berhenti berteman dengan Chip.

Steven bahkan berusaha meyakinkan orang-orang bahwa Chip adalah sosok yang berbahaya. Namun, hal ini bukanlah perkara mudah, mengingat Chip selalu membalut dirinya dengan sikap ramah.

5. Liar Liar (1997)

Jim Carrey Liar Liar

Foto: Jim Carrey Liar Liar (popsugar.com)

(Foto: popsugar.com)

Liar Liar adalah film Jim Carrey yang membuatnya memainkan peran sebagai pengacara bernama Fletcher Reede.

Sebagai pengacara andal, Fletcher diberikan tugas menyelesaikan berbagai kasus besar. Ia bahkan rela berbohong agar kliennya bisa bebas dari tuntutan.

Fletcher yang saat itu lebih mementingkan kariernya sering ingkar janji dengan anaknya Max (Justin Cooper) dan mantan istrinya Audrey (Maura Tierney).

Tiba suatu waktu Max berulang tahun dan membuat sebuah permintaan agar ayahnya tak lagi menjadi pembohong untuk sehari saja.

Keinginan Max menjadi nyata, sehingga Fletcher tak bisa lagi berbohong. Fletcher hanya bisa mengungkapkan hal-hal jujur.

Sayangnya, kejujuran Fletcher membuat dirinya bertindak semboro. Kebohongan yang selama ini ia sembunyikan juga mulai terungkap. Hal ini membuat Fletcher sangat frustasi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Selingkuh, Penuh Drama dan Pengkhianatan!

6. Bruce Almighty (2003)

Jim Carrey Bruce Almighty

Foto: Jim Carrey Bruce Almighty (pinterest.com)

(Foto: pinterest.com)

Bruce Almighty merupakan film Jim Carrey tentang seorang wartawan yang tidak puas dengan banyak hal dalam hidupnya.

Padahal, Bruce Nolan yang diperankan oleh Jim Carrey adalah sosok populer dan mampu membuat orang-orang di sekitarnya terhibur.

Suatu ketika Bruce mengalami hari paling sial lantaran gagal mewujudkan mimpinya untuk menjadi pembawa berita. Ia langsung mengucapkan sumpah serapah dan menantang Tuhan.

Tak berapa lama, sosok Tuhan dalam film yang diperankan Morgan Freeman langsung muncul di hadapan Bruce. Sosok tersebut kemudian menantang Bruce untuk menggantikan perannya dalam menjawab doa-doa manusia.

Bruce menerima tantangan sehingga dirinya memiliki kekuatan Tuhan dalam film. Sayangnya, Bruce malah mengacaukan segalanya karena bermain-main dengan kekuatannya.

Tak selang berapa lama, Bruce mulai mengintrospeksi diri dan menyadari setiap kesalahan yang dibuatnya. Ia pun berusaha memperbaiki kekacauan dengan kemampuannya sendiri.

Mana film Jim Carrey yang menjadi favorit Moms? Tidak ada salahnya menyaksikannya kembali untuk mengisi waktu di akhir pekan.

  • https://www.imdb.com/name/nm0000120/
  • https://variety.com/lists/best-jim-carrey-movies-performances-ranked/
  • https://www.theguardian.com/film/2020/jul/23/jim-carreys-20-best-film-performances-ranked

Copyright © 2023 Orami. All rights reserved.