Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
11 Maret 2019

Ini 6 Tips Sukses Mencari Jodoh di Dating Apps

Wajib dibaca untuk single Moms yang sedang mencari pasangan baru
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, banyak orang yang merasakan manfaat yang positif karena mendapat kemudahan dari segala hal, tidak terkecuali perihal asmara.

Untuk Anda seorang single parent yang sudah mulai bosan menjalani hidup sendirian dan mulai memikirkan untuk mencari pendamping hidup yang baru, mungkin dating apps bisa menjadi salah satu solusinya.

Jika Anda tidak tahu harus memulai dari mana, berikut tips mencari jodoh lewat dating apps yang bisa Anda coba.

1. Salam Perkenalan

Saat Anda menemukan seseorang yang sepertinya cocok dengan kriteria Anda lewat aplikasi kencan. Tidak ada salahnya lho Anda menyapa terlebih dahulu.

Untuk menghindari kesan agresif, ucapkanlah salam perkenalan dengan kata-kata yang singkat seperti “Hai” “Hello” terlebih dahulu, dan sebaiknya menunggu sampai dapat respon baik, baru masuk kedalam pembicaraan lainnya.

2. Hindari Bertanya Terlalu Detail

Bertemu dengan orang baru, pastilah harus mengetahui asal usul orang orang tersebut. Jangan sampai seperti peribahasa “membeli kucing dalam karung”.

Untuk itu, Anda berhak melontarkan pertanyaan yang berkaitan dengan identitas “target” Anda. Bahaslah hal-hal yang lebih general, mengenai tempat tinggal, pekerjaan, atau pun hobi yang disukai.

Jangan sampai bertanya terlalu detail dan menanyakan hal yang bersifat personal. Selain terkesan tidak sopan, Anda akan dicap seorang yang terlalu berambisi. Sebaiknya dihindari yaaah..

Baca Juga: 3 Alasan Anda Harus Coba Dating App

captura de pantalla 2017 02 27 a las 12.17.09 pm

3. Tarik Ulur Membalas Pesan

Percaya atau tidak, terkadang laki-laki lebih penasaran dengan wanita yang tidak cepat akrab dan cenderung jual mahal. Ini akan menjadi tantangan bagi laki-laki untuk semakin bersemangat mendekati.

Untuk itu, cobalah untuk tidak terlalu cepat membalas pesan dan berikan alasan bahwa Anda sedang mengerjakan sesuatu.

4. Investigasi

Mencari jodoh lewat dating apps memang penuh kehati-hatian, maka dari itu perlu ada investigasi khusus yang perlu Mama ketahui sebelum memutuskan untuk bertemu.

Dengan cara saling berteman di sosial media, ini membantu Anda mengetahui sedikit tentang kehidupan sehari-harinya. Jika tidak ada hal yang mencurigakan, sebaiknya segera mengatur rencana pertemuan.

5. Persiapan Pertemuan

Untuk waktu ideal merencanakan pertemuan sebetulnya tergantung pada kesiapan, juga apakah Anda sudah menemukan sisi kecocokan dari bahan pembicaraan lewat pesan singkat atau telepon.

Jika Anda butuh hal yang lebih meyakinkan, cobalah video call dan biasanya wanita yang sudah pernah menikah cukup pandai menilai gestur tubuh laki-laki.

Baa Juga: Bagaimana Membuat Online Dating Berhasil?

645709259

6. Kopi Darat

Mengajak teman saat kopi darat? Sebenarnya boleh-boleh saja. Tapi bila perlu teman Anda cukup “mengintai” dari jauh. Jangan menyertakan teman Anda, karena bisa jadi ia akan tidak dengan leluasa berbicara dengan Anda.

Pilih juga tempat yang ramai. Berikan kesan bahwa Anda orang yang menyenangkan, dan pendengar yang baik dengan menjaga kontak mata saat berbicara.

Kalau semua berjalan mulus, bukan tidak mungkin Anda akan segera melepas masa single.

Apakah Anda pernah mengalami pengalaman yang unik saat mencari jodoh lewat dating apps?

(LMF)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait