Selebriti

1 April 2021

Spesialis Peran Ibu, Ini 7 Drama yang Diperankan Kim Mi Kyung

Kim Mi Kyung merupakan aktris yang sering memerankan tokoh ibu
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang suka nonton drama Korea pasti enggak asing dengan Kim Mi Kyung. Wajahnya yang lembut dan keibuan memang hampir selalu ada di drama Korea ya Moms.

Profil Kim Mi Kyung

Kim Mi Kyung

Foto: hancinema.com

Aktris kelahiran 14 Oktober 1963 ini memulai karirnya sebagai aktris teater saat berusia 22 tahun. Setahun setelahnya, Kim Mi Kyung terlibat untuk peran kecil dalam drama Lee Jang Ho’s Baseball Team.

Baca juga: Seru Banget, Ini 6 Drama Korea yang Diperankan Lee Je Hoon

1. Memiliki Satu Anak

Kim Mi Kyung menikah dengan Park Won Geun pada 1994 silam. Saat ini, ia sudah dikaruniai seorang anak bernama Park Joy.

2. Spesialis Peran Ibu

Pecinta drama Korea menjuluki Kim Mi Kyung sebagai spesialis peran Ibu. Karena ia memang selalu menjadi ibu dari pemeran utama drama atau film.

3. Raih Penghargaan Tertinggi di Korea

Karir Kim Mi Kyung sebagai seorang aktris dapat dikatakan cukup mulus. Pasalnya, sejak terjun ke dunia akting, ia sudah berhasil meraih penghargaan tertinggi insan hiburan Korea, Baeksang Art Awards.

Kim Mi Kyung meraih Baeksang Art Awards 1985 untuk kategori theater. Kemudian, ia berhasil membawa pulang penghargaan yang sama untuk kategori Best Supporting Actress lewat perannya di film Kim Ji Young, Born 1982.

Baca juga: Rekomendasi 9 Drama Korea yang Diperankan Son Ho Jun, Seru Banget!

Drama Korea yang Diperankan Kim Mi Kyung

Sebagai pemeran pembantu sudah banyak drama Korea terbaik yang diperankan oleh Kim Mi Kyung lho Moms. Yuk simak artikelnya berikut ini.

1. 7th Grade Civil Servants

7th Grade Civil Servants

Foto: hancinema.com

Drama Korea ini menggambarkan persahabatan dan kecintaan para agen baru di NIS (National Intelligence Service). Gil Ro (Joo Won) bermimpi menjadi agen rahasia sejak menonton film James Bond saat kecil. Ia mampu mewujudkan impian tersebut setelah menjadi agen di NIS.

Dalam drama ini, Kim Mi Kyung berperan sebagai Oh Mak Nae. Ibu dari Seo Won (Choi Gang Hee) rekan agen Gil Ro di NIS.

2. The Heirs

The Heirs

Foto: hancinema.com

Drama ini bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang sudah dipersiapkan untuk mengambil alih kerajaan bisnis keluarga.

Kim Tan (Lee Min Ho) adalah pewaris dari salah satu perusahaan terbesar di Korea, bernama Jeguk Group. Dia diasingkan ke AS oleh saudaranya Kim Won (Choi Jin Hyuk), yang mencoba untuk mengambil kendali bisnis keluarga.

Saatdi Amerika, ia bertemu Cha Eunsang (Park Shinhye), yang pergi ke sana untuk mencari saudara perempuannya. Meskipun bertunangan dengan Yoo Rachel (Kim Ji-won), sesama pewaris, Kim Tan segera jatuh cinta dengan Eun-sang.

Ketika Kim Tan kembali ke Korea, mantan sahabatnya yang menjadi musuh Choi Young Do(Kim Woo-bin) mulai mendekati Eunsang untuk mengganggu Tan.

Ketegangan terjadi ketika Young Do juga jatuh cinta pada Eunsang, dan Kim Tan terpaksa memilih antara tanggung jawabnya mengejar bisnis keluarga atau cinta.

Dalam drama ini, Kim Mi Kyung berperan sebagai Park Hee Nam. Ibu dari Cha Eunsang dan juga pengurus rumah tangga di rumah Kim Tan.

3. It’s Okay, This is Love

It’s Okay, This is Love

Foto: hancinema.com

Jang Jae Yeol (Jo In Sung) adalah seorang penulis misteri dan DJ radio. Dia menderita gangguan Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) menjalani tahun pertamanya sebagai seorang psikiater di Rumah Sakit Universitas.

Hae Soo memilih menjadi psikiatri karena tidak ingin melakukan operasi dan berhubungan dengan darah. Setelah dia bertemu Jang Jae Yeol, hidupnya mengalami perubahan besar. Kim Mi Kyung berperan sebagai ibu dari Hae Soo.

4. Another Oh Hae Young

Another Oh Hae Young

Foto: hancinema.com

Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) dicampakkan oleh Han Tae Jin (Lee Jae Yoon) pada hari sebelum pernikahan mereka. Sementara itu, Park Do Kyung (Eric) adalah seorang sound engineer yang populer. Satu tahun yang lalu, dia seharusnya menikahi Oh Hae Young (Jeon Hye Bin), tetapi dia tidak muncul di pernikahan mereka.

Saat dia sedang putus asa, temannya Lee Jin-Sang (Kim Ji Suk) memberitahu bahwa Oh Hae Young akan menikah dengan Han Tae Jin. Park Do Kyung mabuk dan menempatkan tunangannya dalam keadaan sulit.

Park Do Kyung tidak menyadari bahwa tunangannya akan menikahi wanita lain bernama Oh Hae Young. Tunangannya segera dipenjara dan tepat sebelum dipenjara, dia berbohong kepada Oh Hae Young. Dia mengatakan padanya bahwa dia tidak mencintainya lagi, tapi dia juga bersumpah untuk membalas dendam pada Park Do Kyung.

Sementara itu, Park Do-Kyung segera memiliki visi tentang seorang wanita yang belum pernah dia temui. Dia segera menyadari bahwa wanita itu adalah Oh Hae Young yang lain.

Dalam drama ini, Kim Mi Kyung berperan sebagai Ibu Oh Hae Young. Dia selalu berharap kalau anaknya memiliki nilai dan karier yang bagus.

Baca juga: Rekomendasi 7 Drama Korea yang Diperankan Kim Nam Gil

5. Her Private Life

Her Private Life

Foto: hancinema.com

Sung Deok-Mi (Park Min Young) bekerja sebagai kurator di galeri seni. Dia adalah penggemar berat anggota penyanyi idola Shi An dan menjadi admin sebuah situs penggemar.

Karena kasih sayangnya pada Shi An, dia mengalami beberapa kali masalah asmara. Hingga akhirnya Sung Deok Mi hanya fokus terhadap perkejaan dan juga hobinya sebagai penggemar berat Shi An. Dia sudah tidak memikirkan masalah kehidupan percintaannya.

Suatu hari, Ryan (Kim Jae Wook) mulai bekerja sebagai direktur baru galeri seni tempat Sung Deok-Mi bekerja. Dia merupakan mantan pelukis yang sudah pensiun dan memutuskan menjadi seorang kurator.

Ryan sebenarnya tidak terlalu tertarik pada kehidupan orang lain, tetapi dia kebetulan mengetahui bahwa Sung Deok-Mi adalah penggemar Shi-An dan menjalankan situs web penggemarnya. Sejak saat itu, Ryan mulai tertarik pada Sung Deok Mi.

Kebiasaan Sung Deok Mi sebagai seorang fans diturunkan dari ayah dan ibunya. Sejak kecil, ibu Deok Mi (Kim Mi Kyung) sangat tergila-gila dengan merajut. Sementara sang ayah, kolektor batu-batuan unik.

6. Hi Bye Mama

Hi Bye Mama

Foto: hancinema.com

Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) telah menjadi hantu sejak dia meninggal 5 tahun yang lalu karena sebuah kecelakaan saat sedang hamil. Kepergian Yu Ri menjadi pukulan berat bagi sang suami Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung).

Ia yang bekerja sebagai ahli bedah handal dan ambisius mendadak berubah menjadi dokter yang tidak perduli dengan orang lain. Selain Kang Hwa, kepergian Yu Ri juga menjadi pukulan tersendiri bagi keluarganya.

Ibu Yu Ri, Jeon Eun Seok (Kim Mi Kyung) hampir setiap hari datang ke kuil dan kepada tuhan agar Yu Ri bisa kembali hidup di dunia.

Permohonan ibunya pun dikabulkan oleh Tuhan, Yu Ri kembali menjadi manusia dan diberikan waktu selama 49 hari untuk membuat orang-orang yang terpukul karena kepergiannya kembali menjalani hidup dan mengikhlaskan kepergiannya.

7. It’s Okay Not to Be Okay

it's okay not to be okay

Foto: hancinema.com

Drama ini bercerita tentang seorang perawat bernama Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang harus selalu berpindah tempat tinggal bersama kakanya, Moon Sang Tae (Oh Jung Se).

Moon Sang Tae yang memiliki kelainan dan masih seperti anak kecil sangat menyukai penulis buku anak-anak, bernama Go Moon Young (So Ye Ji).

Walaupun seorang penulis buku anak-anak, tetapi Go Moon Young memiliki sifat yang sombong, angkuh dan juga kasar. Dia juga memiliki kelainan antisosial.

Gang Tae tinggal di atap rumah milik Na Joo Ri (Park Gyu Young) sahabatnya sejak kecil. Selama tinggal di sana, Gang Tae mendapat perhatian dari Kang Soon Deok (Kim Mi Kyung) ibu kandung Joo Ri.

Baca juga: 4 Fakta Drama Korea "Reply" yang Duduki Peringkat Tinggi Se-Korea, Sudah Nonton?

Moms, demikian profil dan juga rekomendasi drama Korea yang diperankan Kim Mi Kyung. Semoga bisa menjadi rekomendasi di waktu senggang ya Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait