Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
16 Juni 2022

Perjalanan Cinta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Couple Goals Banget!

Kang Emil melakukan banyak cara untuk mendapatkan hati Si Cinta
Perjalanan Cinta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Couple Goals Banget!

Foto: instagram.com/ataliapr

Semenjak kepergian mendiang Emmeril Khan Mumtadz, orang-orang di sekitar Eril tidak luput dari sorotan netizen ya, Moms. Termasuk perjalanan cinta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, kedua orang tua Eril.

Gubernur Jawa Barat dan sang istri ini memang kerap menampilkan kemesraan rumah tangganya melalui sosial media Instagram maupun Twitter.

Meski sudah lama menikah, keduanya masih nempel satu sama lain. Hal ini tentu membuat netizen mempertanyakan apa rahasia di balik kebahagiaan rumah tangga mereka, Moms!

Terlebih, ketika keduanya menghadapi masa kelam pasca insiden Eril tenggelam di Sungai Aare, Bern, Ridwan Kamil dan sang istri pun masih terlihat saling mendukung.

Ridwan Kamil yang sering disapa Kang Emil ini sempat membagikan kisah cintanya secara singkat melalui video yang diunggah di YouTube CXO Media yang dipandu oleh Putri Tanjung.

Kang Emil mengaku saat mendekati Atalia Praratya, dirinya memiliki banyak saingan mulai dari TNI, polisi, hingga orang-orang yang memiliki jabatan tinggi.

Lalu, apa yang membuat Ibunda dari Eril ini yakin dengan Kang Emil, ya Moms?

Baca Juga: Masjid Al Mumtadz, Masjid yang Didesain Ridwan Kamil untuk Emmeril Kahn Mumtadz

Perjalanan Cinta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

Yuk, Moms simak kisah cinta Kang Emil dan sang istri di sini, agar tidak semakin penasaran!

1. Berawal dari Ketidaksengajaan

perjalanan cinta ridwan kamil dan atalia praratya

Foto: perjalanan cinta ridwan kamil dan atalia praratya

Foto Ridwan Kamil dan Atalia Praratya (Sumber: instagram.com/ridwankamil)

Moms pasti pernah mengenal istilah jodoh tidak ke mana, ya. Ungkapan ini ternyata juga berlaku bagi Gubernur Jawa Barat, lho!

Ridwan Kamil pernah membagikan kisah ketika saat pertama kali dirinya bertemu dengan Atalia Praratya. Pada tahun 1994, Kang Emil bertemu sang istri di sebuah pameran yang berlangsung di Bandung.

Saat itu, Kang Emil melihat sosok Atalia Praratya berada di kerumunan dan mengaku merupakan wanita paling cantik di sana.

Masih awal-awal, tapi sudah bikin kesengsem, ya Moms!

Baca Juga: 5+ Potret Keluarga Ridwan Kamil di Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, Penuh Haru!

2. Semakin Giat Mengejar Cinta

Sejak pertemuan pertama di tahun 1994 di sebuah pameran, Ridwan Kamil mulai semakin giat untuk mengejar Atalia Praratya.

Rupanya tidak hanya cita-cita yang harus dikejar, ya Moms, tapi cinta juga! Namun saat itu Kang Emil mengaku saat mengejar sang kekasih, dirinya harus bersaing dengan banyak orang.

Dirinya mengumpamakan seperti mengantre dokter di rumah sakit. Alias, jika telat, maka akan dilanjutkan ke pasien lain saking banyaknya yang ingin mendapatkan hati wanita primadona ini.

3. Mendekati Ibu dari Atalia Praratya

ridwan kamil dan atalia praratya

Foto: ridwan kamil dan atalia praratya

Foto Ridwan Kamil dan Atalia Praratya (Sumber: instagram.com/ridwankamil)

Ternyata perjalanan cinta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tidak lepas dari perjuangan maksimal Kang Emil, ya Moms hingga dirinya mendekati ibunda gadis pujaannya.

Kang Emil yang merasa memiliki banyak siangan yang tidak kalah keren dari dirinya pun berinisiatif untuk mendekati ibunda Atalia Praratya.

Cara ini memang seringkali ampuh, ya Moms! Kang Emil bercerita jika semua orang mendekati Atalia, maka dirinya mendekati sang Ibunda untuk mencari perhatian.

Ia mencoba ikut memasak membantu sang ibu dan menjadi pemimpin salat sehingga bisa menarik perhatian ibunda Atalia ini.

Baca Juga: Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Dikabarkan Hilang di Sungai Aare, Swiss

4. Berkunjung ke Tempat Magang Atalia Praratya

Kala itu Ridwan Kamil yang masih berkuliah di ITB jurusan teknik arsitektur menjual karyanya ke perusahaan tempat magang Atalia Praratya.

Lantas keduanya pun semakin dekat. Kang Emil kala itu memang selalu memiliki banyak cara untuk mendekatkan wanita idamannya, ya Moms!

5. Dua Tahun Berselang, Akhirnya Menikah

kisah cinta ridwan kamil dan atalia praratya

Foto: kisah cinta ridwan kamil dan atalia praratya

Foto Ridwan Kamil mencium tangan Atalia Praratya (Sumber: instagram.com/ridwankamil)

Setelah perjalanan panjang dan usaha Kang Emil untuk mendekati pujaan hati, pada 7 Desember 1996 Ridwan Kamil dan Atalia Praratya pun resmi menikah.

Keduanya saat itu telah berpacaran selama kurang lebih 2 tahun. Ketika menikah, Kang Emil berusia 25 tahun sedangkan Atalia berusia 23 tahun.

Masih terbilang menikah di usia muda, tapi keduanya sangat awet hingga sekarang ya Moms!

Baca Juga: Fakta Sungai Aare, Sungai Terpanjang di Swiss dan Lokasi Hilangnya Anak Ridwan Kamil

6. Beberapa Kali Pindah Negara

Semenjak menikah, Atalia Praratya pun turut pindah negara mengikuti sang suami ke tempat kerja. Mulai dari Amerika, Hong Kong, sampai akhirnya ke Tanah Air.

Terlebih saat Ridwan Kamil diangkat sebagai Gubernur Jawa Barat pada 2013, sang istri semakin sibuk melayani masyarakat karena menjadi istri pejabat publik.

Atalia Praratya pun sempat mengaku menjadi istri pejabat publik sangat tidak mudah. Sedang, sedih, tawa, dan tangis bisa berubah hanya dalam hitungan jam.

7. Tetap Setia

keluarga ridwan kamil

Foto: keluarga ridwan kamil

Foto Ridwan Kamil bersama istri dan anak-anaknya (Sumber: instagram.com/ridwankamil)

Meskipun Atalia Praratya mengaku menjadi seorang istri pejabat tidak mudah dan kerap menghadapi kesulitan, sang istri Gubernur Jawa Barat ini tetap setia mendampingi suami.

Hingga kini, mereka memiliki tiga anak, yakni Emmeril Khan Mumtadz (Alm.), Camillia Laetitia Azzahra, dan si bungsu Arkana Aidan Misbach.

Nah, itu dia Moms perjalanan cinta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang tidak jarang menjadi sorotan netizen lantaran keduanya masih menunjukkan kemesraan di media sosial.

Banyak yang bilang, pasangan ini couple goals banget. Apakah Moms setuju?

  • https://www.instagram.com/ataliapr/
  • https://www.instagram.com/ridwankamil/