Selebriti

6 Oktober 2021

Lee Bo Young, Aktris Korea yang Raih Popularitas dalam Waktu 10 Tahun

Perjalanan karier Lee Bo Young cukup panjang hingga sukses seperti saat ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Selain jalam cerita, akting para pemain drama dan film Korea juga menarik untuk disimak ya Moms. Lee Bo Young salah satunya.

Lee Bo Young memulai karier di dunia hiburan setelah berhasil dinobatkan sebagai Miss Korea pada 2000. Tiga tahun setekahnya, ia berhasil mendapatkan peran dalam drama Escape from Unemployment.

Sayang, di awal kariernya Lee Bo Young tidak mendapat perhatian dari penonton drama. Namanya dikenal publik setelah berakting dalam drama Sabtu-Minggu KBS berjudul My Daughter Seoyoung yang tayang pada 2012.

Perannya sebagai seorang anak yang meninggalkan keluarga demi mendapat kehidupan layak, sukses menarik perhatian penonton. Setelah perannya di drama tersebut, Lee Bo Young berhasil masuk dalam jajaran aktris terbaik Korea.

Yuk Moms cari tahu profil, perjalanan karier dan drama Korea yang dibintangi Lee Bo Young berikut ini.

Baca juga: Drama Police University Raih Rating Tinggi, Yuk Kenalan dengan 5+ Pemainnya!

Profil Lee Bo Young

Profil Lee Bo Young

Foto: hancinema

Nama : Lee Bo Young

Tempat, Tanggal Lahir : Seoul, 12 Januari 1979

Tinggi : 168 cm

Berat Badan : 48 kg

Golongan Darah : B

Pendidikan : Seoul Women’s College dan Parsons School of Design in New

York

Keluarga : Ji Sung (Suami) dan 2 Anak (Kwang Ji Yoo dan Kwak Woo Seong)

Baca juga:

Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan Lee Bo Young

Sudah hampir 18 tahun Lee Bo Young berkarier sebagai seorang aktris. Banyak sekali drama yang diperankannya menarik untuk disaksikan saat waktu senggang.

Yuk Moms simak, drama Korea yang diperankan Lee Bo Young berikut ini. Seru banget!

1. My Daughter Seoyoung

Lee Bo Young, My Daughter Seoyeong

Foto: hancinema

Drama ini bercerita tentang Seoyoung (Lee Bo Young) mahasiswa sekolah hukum ternama di Korea yang harus bekerja paruh waktu sebagai guru privat.

Saat mengajar, ia bertemu dengan Woo Jae (Lee Sang Yoon) kakak dari muridnya. Mereka berdua pun jatuh cinta dan akhirnya menikah.

Di tengah pernikahannya yang bahagia, Seoyoung menyimpan rahasia tentang keluarganya. Kepada keluarga Woo Jae, ia mengaku sebagai anak yatim piatu dan tidak memiliki keluarga.

Padahal ia masih memiliki seorang ayah, Lee Sam Jae (Cheon Ho Jin) dan saudara kembar bernama Lee Sang Woo (Park Hae Jin).

Baca Juga: Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 12 (Tamat), Happy Ending, Semua Kapal Berlayar!

2. I Can Hear Your Voice

Lee Bo Young, I Can Hear Your Voice

Foto: hancinema

Soo Ha (Lee Jong Suk) adalah seorang siswa yang dapat membaca pikiran orang lain. Ia mendapatkan kemampuan tersebut setelah mengalami kecelakaan bersama sang ayah saat masih kecil.

Sejak kejadian tersebut, Soo Ha mencari seorang wanita bernama Hye Sung (Lee Bo Young). Wanita itu merupakan saksi kunci dari kasus kecelakaan ayah Soo Ha beberapa tahun silam.

Soo Ha berusaha melindungi Hye Sung dari tersangka kasus yang membuat ia kehilangan ayahnya.

3. Gods Gift - 14 Days

Lee Bo Young, Gods Gift

Foto: hancinema

Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) adalah seorang ibu yang putrinya Han Saet-byul diculik dan dibunuh.

Saat merasa putus asa atas kematian sang anak, ia mendapat kemampuan ajaib untuk kembali ke masa lalu tepat dua minggu sebelum sang anak meninggal. Soo Hyun berusama mencari tahu penyebab penculikan sang anak.

Untuk menjalankan misinya itu, Soo Hyun dibantu mantan polisi yang beralih profesi menjadi detektif swasta bernama Ki Dong Hun (Cho Seung Woo).

Baca juga: 9 Drama Korea Tayang Oktober 2021, Ada Comeback Jun Ji Hyun dan Choi Si Won!

4. Whisper

Lee Bo Young, Whisper

Foto: hancinema

Whisper bercerita tentang seorang detektif wabita bernama Shin Young Joo (Lee Bo Young) yang sangat berkarisma. Ia berusaha mengungkap kasus korupsi di wisma hukum terbesar Taebaek bersama Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon) yang berprofesi sebagai hakim.

5. Mother

Lee Bo Young, Mother

Foto: hancinema

Seorang gadis muda bernama Hye Na (Heo Yool) mengalami kekerasan oleh ibunya Ja-Young (Ko Sung Hee). Ia selalu menutupi keadaannya dari orang lain.

Di sekolah, Hye Na memiliki seorang guru sementara bernama Soo Jin (Lee Bo Young). Ia menyadari situasi yang dihadapi Hye Na dan memutuskan untuk menjadi ibunya.

6. When My Love Blooms

Lee Bo Young, When My Love Blooms

Foto: hancinema

Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae) adalah seorang pria berusia 40an. Dia tampan, ambisius, dan pengusaha sukses. Dia selalu melakukan berbagai cara untuk mengejar kekayaan dan kehormatan.

Hal ini sangat berbeda dengannya saat masih menjadi seorang mahasiswa (Jin Young) di usia 20-an. Dia merupakan aktifis di kampus dan selalu ambil bagian dalam gerakan mahasiswa. Saat itu, ia memiliki cinta pertama Yoon Ji Soo (Jeon SoNee).

Setelah dewasa, Jae Hyum kembali bertemu dengan Yoon Ji Soo (Lee Bo Young) untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun.Dia adalah seorang ibu dan pekerja kontrak. Hidupnya tidak mudah sekarang.

Setelah pertemuan tersebut, mereka berdua merasakan berbagai momen indah dalam hidupnya satu persatu kembali.

Baca juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 9-10, Hye Jin dan Doo Sik Akhirnya Berlayar!

Fakta Menarik Lee Bo Young

Fakta Menarik tentang Lee Bo Young

Foto: hancinema

Walaupun sudah menjadi aktris papan atas, siapa sangka ternyata Lee Bo Young tidak pernah bercita-cita terjun ke dunia akting lho Moms.

Lalu, apa ya karier awal yang diimpikan Lee Bo Young di masa lalu? Simak fakta menariknya berikut ini yuk Moms.

1. Ingin Menjadi News Presenter

Sejak masih berkuliah di jurusan Sastra Korea, Seoul Women’s University, Lee Bo Young bercita-cita untuk menjadi seorang presenter acara berita.

Ia berhasil masuk dalam 15 besar finalis acara pemilihan news presenter oleh channel MBC. Sayangnya, ia harus menerima kekalahan di babak terakhir.

2. Miss Korea 2000

Lee Bo Young mengawali kariernya di dunia hiburan setelah memenangkan kontes kecantikan, Miss Korea 2000. Saat itu, ia menjadi perwakilan dari Daejeon.

Setelah itu, ia terpilih menjadi brand ambassador Asiana Airlines. Hal itu disebut sebagai gerbang menuju ketenaran.

Baca juga: Sinopsis dan Profil Pemain Yumi's Cells, Ada Jinyoung GOT7 dan Minho SHINee!

3. Terlibat Cinta Lokasi Hingga Menikah

Lee Bo Young saat ini sudah menikah dengan rekan sesama aktor, Jisung. Pernikahan mereka dianugerahi dua orang buah hati.

Kisah cinta Lee Bo Young dengan sang suami berawal saat keduanya terlibat dalam drama Save the Last Dance for Me. Uniknya, di drama tersebut mereka berdua tidak terlibat dalam kisah asmara.

Tapi, di dunia nyata mereka malah menjalin hubungan hingga menikah ya Moms.

4. Perjalanan Karier yang Tidak Mulus

Predikat sebagai Miss Korea dan menjadi brand ambassador perusahaan penerbangan besar, tidak lantas membuat perjalanan karier Lee Bo Young berjalan mulus.

Buktinya, butuh waktu 10 tahun untuk membuat nama Lee Bo Young masuk dalam jajaran aktris kenamaan Korea. Wah, perjuangan yang sangat berat ya Moms.

5. Operasi Plastik

Saat popularitasnya semakin tinggi, foto masa muda Lee Bo Young tersebar di internet. Hal itu pun sukses memuat heboh dunia maya.

Banyak netizen menganggap, Lee Bo Young telah melakukan operasi plastik di bagian mata dan hidung. Dua jenis operasi yang sangat populer di kalangan artis Korea.

Hanya saja, rumor ini tidak pernah mendapat penjelasan dari Lee Bo Young ataupun agensinya. Selain itu, banyak netizen yang beranggapan bahwa rumor tersebut tidak benar.

Jika memang benar, wajah ibu dua anak ini terlihat sangat natural ya Moms.

Baca juga: 7 Drama Korea Bertemakan Kawin Kontrak, Recommended!

Demikian artikel mengenai profil, perjalanan karier dan drama yang dibintangi Lee Bo Young. Semoga bisa menjadi inspirasi ya Moms.

  • https://channel-korea.com/about-lee-bo-young-profile/2/
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Lee_Bo-young
  • https://asianwiki.com/Lee_Bo-Young
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait