Scroll untuk melanjutkan membaca

OBAT-OBATAN
13 Juni 2022

Mengenal Oligocare, Suplemen untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Suplemen ini efektif meningkatkan kesuburan pria
Mengenal Oligocare, Suplemen untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Apakah Dads dan pasangan sedang melakukan program hamil? Selain menjaga gaya hidup sehat dan mengikuti semua saran dokter, Dads juga perlu konsumsi suplemen yang bisa mendukung kesehatan. Salah satu yang bisa Dads andalkan untuk meningkatkan kesuburan adalah Oligocare.

Oligocare adalah salah satu suplemen khusus pria yang bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan mikronutrien untuk mendukung kesehatan tubuh pria.

Suplemen ini juga bisa diandalkan untuk mengoptimalkan peluang kesuburan pria.

Manfaat Oligocare ini datang dari berbagai bahan yag terkandung di dalamnya. Seperti misalnya kandungan vitamin C yang berguna untuk membantu melindungi sperma dari kerusakan.

Bahkan, vitamin C yang berperan sebagai antioksidan ini dikenal mampu meningkatkan jumlah sperma, bentuk sperma, dan motilitas sperma.

Oligocare juga mengandung Thiamin yang memiliki peran penting dalam membantu pembentukan hormon pria. Ia juga mengandung L-arginine yang dikenal bermanfaat untuk pembentukan fungsi sperma yang normal.

Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai suplemen ini, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: 22 Penyebab Mandul Pria, Jangan Diabaikan!

Manfaat Oligocare

Oligocare

Foto: Oligocare (shutterstock.com)

Foto: Orami Photo Stock

Seperti yang disebutkan sebelumnya, manfaat Oligocare ini datang dari bahan-bahan penyusunnya, antara lain:

  • L-Carnitine atau Levo-carnitine. Ini adalah turunan alami dari asam amino lisin dan juga metionin. Senyawa ini akan membantu tubuh menghasilkan energi dari lemak dan sehingga ia bisa meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.
  • L-Arginine. Senyawa ini bertindak sebagai protein. Ia akan bekerja dengan cara membantu memproduksi sperma yang sehat. Protein ini juga akan meningkatkan pembentukan sel baru yang mengarah pada perkembangan sperma yang sehat.
  • L-Glutathione. Senyawa ini akan meningkatkan kualitas sperma dan bertindak sebagai antioksidan. Ini juga efektif dalam meningkatkan motilitas atau pergerakan sperma.
  • Coenzyme Q10 (CoQ10/Ubiquinone/Ubidecarenone). Ini adalah nutrisi dan antioksidan yang menghasilkan energi dalam sel. Ia juga meningkatkan pergerakan dan jumlah sperma pada pria yang kurang subur.
  • Lycopene. Senyawa ini tergolong sebagai karotenoid atau pigmen tumbuhan dan berperan sebagai antioksidan yang akan melindungi sel dari kerusakan dengan melawan radikal bebas.
  • Seng. Senyawa ini akan meningkatkan kekebalan dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan jaringan tubuh. Ia juga membantu dalam perkembangan testis dan pembentukan dan pematangan sperma.
  • Methylcobalamin. Senyawa ini sangat penting untuk produksi DNA dan kesehatan serta perkembangan sperma. Ia juga mampu mencegah ejakulasi dini dan meningkatkan jumlah sperma, dan meningkatkan motilitasnya.
  • Vitamin B. Ia akan membantu dalam replikasi sel dan pembentukan sperma, meningkatkan jumlah sperma.
  • Selenium. Ini adalah mineral dan antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan meningkatkan motilitas sperma. Ia sangat penting untuk pembentukan zat protein di ekor sperma.
  • Suplementasi Asam Folat. Bahan ini diperlukan untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria. Ia menyediakan karbon untuk sintesis DNA dan metilasi untuk membantu pembentukan sperma. https://www.orami.co.id/magazine/ciri-ciri-sperma-yang-baik-dan-sehat

Baca Juga: 6 Posisi Seks untuk Pria Buncit, Wajib Tahu!

Dosis dan Aturan Minum Oligocare

Oligocare

Foto: Oligocare

Foto: istockphoto.com

Dads perlu minum obat ini dalam dosis dan durasi yang ditentukan oleh dokter. Biasanya, Dads diminta mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari.

Usahakan waktu minum suplemen Oligocare dilakukan pada jam yang sama setiap hari, misalnya setelah sarapan dan makan malam, atau sesuai petunjuk dokter.

Pastikan juga untuk tidak melebihi dosis dari yang seharusnya.

Dads juga harus menelan obat secara keseluruhan dengan segelas air, sebaiknya dengan makanan atau seperti yang diarahkan oleh dokter.

Pastikan untuk tidak memecahkan, menghancurkan, atau mengunyah tablet.

Jika Dads melewatkan satu dosis Oligocare, minumlah segera setelah ingat. Namun, jika sudah waktunya untuk dosis terjadwal berikutnya, lewati dosis yang terlewat dan ikuti dosis biasanya.

Efek Samping Oligocare

oligocare

Foto: oligocare

Foto: Orami Photo Stock

Meski tergolong aman, Dads mungkin mengalami efek samping yang umum seperti:

  • Mual
  • Muntah
  • Diare
  • Kehilangan selera makan

Umumnya efek samping ini tidak memerlukan perhatian medis dan secara bertahap akan hilang dari waktu ke waktu.

Namun, jika gejala ini berlanjut atau memburuk, segera konsultasikan dengan dokter ya, Dads.

Baca Juga: 7 Manfaat Kayu Ular untuk Kesehatan, Dipercaya Mampu Tingkatkan Kejantanan!

Informasi Lainnya

Oligocare

Foto: Oligocare

Foto: istockphoto.com

Ada beberapa informasi tambahan yang wajib Dads pahami terkait penggunaan Oligocare, antara lain:

  • Penting untuk memberi tahu dokter jika Dads memiliki sindrom malabsorpsi (kesulitan menyerap nutrisi dari makanan) karena mungkin sulit untuk menyerap mineral dan vitamin. Dokter mungkin menyarankan perawatan alternatif dalam kondisi seperti itu.
  • Batasi atau hindari asupan alkohol saat menggunakan obat ini untuk meminimalkan interaksi dan terjadinya efek samping.
  • Jauhkan obat dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.
  • Simpan di tempat sejuk dan kering, terlindung dari sinar matahari langsung dan panas.

Dads juga disarankan untuk memberi tahu dokter jika mengidap tiroid yang kurang aktif, ketidakseimbangan hormon, dan ketergantungan alkohol sebelum memulai suplementasi ini.

Sebelum memulai pengobatan, Dads juga perlu memberi tahu dokter jika memiliki masalah hati, ginjal, atau jantung dan kondisi medis lain yang sudah ada sebelumnya.

Selain itu, jika mengalami gejala yang tidak biasa atau reaksi alergi saat minum obat, harap hentikan penggunaan dan segera konsultasikan dengan dokter.

Pastikan untuk memberi tahu dokter jika Dads memiliki jadwal operasi sebelum memulai pengobatan.

Jika Dads merasa pusing maupun mengantuk saat menggunakan obat ini, disarankan untuk menghindari mengemudi dan mengoperasikan mesin sampai merasa lebih baik.

Baca Juga: 11 Manfaat Madu Klanceng untuk Kejantanan Pria, Kecantikan dan Kesehatan

Itulah beberapa informasi terkait Oligocare untuk promil yang Dads wajib tahu.

Namun, jika Dads ingn tahu lebih lanjut mengenai suplemen ini, jangan ragu untuk mendiskusikannya dengan dokter.

  • https://www.apollopharmacy.in/otc/oligocare-tablet
  • https://www.medibuddy.in/medicines/oligocare-tablet