Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
11 Oktober 2020

Mimpi Istri Selingkuh? Intip 9 Artinya di Sini

Mimpi istri selingkuh mungkin sesuatu yang sangat menakutkan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Dina Vionetta

Apa yang akan Dads lakukan ketika menemui istri Dads sedang berpelukan dengan lelaki lain?

Bahkan itu terjadi di rumah Dads sendiri dan Dads melihatnya saat baru pulang dari kantor atau ketika Dads sedang lelah karena bekerja seharian!

Mungkin Dads akan sangat emosi membayangkan hal tersebut. Akan tetapi, jangan dulu terlalu cepat marah, karena ternyata itu hanya mimpi yang mampir dalam tidur Dads.

Namun, menurut Lauri Quinn Loewenberg, Analis Mimpi Bersertifikat, apapun mimpi Dads maka sudah sewajarnya Dads penasaran karena setiap hal dalam mimpi biasanya akan memiliki arti.

Kemungkinan, mimpi adalah upaya dari alam bawah sadar seseorang untuk memberi tahu agar dapat mencoba untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan atau serupa dengan mimpi tersebut.

Loewenberg juga mengatakan bahwa ditipu atau dicurangi termasuk diselingkuhi pasangan adalah salah satu dari lima mimpi yang paling umum dilaporkan kliennya.

Dan, meski berpotensi mengganggu atau menjengkelkan pada saat itu, sebenarnya mimpi dicurangi termasuk mimpi istri selingkuh bisa sangat membantu.

"Apapun masalahnya, mimpi selingkuh itu baik untuk Anda karena itu menyoroti masalah dalam hubungan Anda yang perlu diperbaiki. Begitu Anda dapat menghubungkan titik-titik antara mimpi selingkuh dan masalah yang memicunya, Anda perlu usaha untuk memperbaikinya," ujarnya seperti dikutip dari Bustle.com.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Wanita Menikah Selingkuh dengan Pria Lain

6 Arti atau Alasan Mimpi Istri Selingkuh Secara Umum

5 Mitos Selingkuh yang Tidak Perlu Dipercayai Lagi.jpg

Foto: Orami Photo Stocks

Berikut ini adalah 6 kemungkinan arti dari mimpi istri selingkuh yang Dads alami, yaitu:

1. Mimpi Istri Selingkuh Karena Takut Benar-Benar Akan Selingkuh

Menurut Loewenberg, mereka yang sering bermimpi selingkuh mungkin merasa tidak aman tentang keinginan mereka sendiri atau sebaliknya takut pasangan mereka akan menemukan seseorang yang lebih baik.

Jika ini adalah sesuatu yang sering Dads khawatirkan di siang hari, masuk akal bahwa kekhawatiran Dads akan sampai ke mimpi di malam hari.

Apa pun sumber ketakutannya, mimpi itu mungkin mengindikasikan ketakutan kehidupan nyata yang bisa Dads manfaatkan dengan berdiskusi bersama pasangan.

Tidak mudah untuk mengakui rasa tidak aman, apalagi membicarakan tentang urusan perselingkuhan.

Akan tetapi jika Dads bisa melepaskannya dari dada dan membiarkan istri Dads tahu bagaimana perasaan Dads, itu bisa menghasilkan lebih banyak kepercayaan dan dukungan, dari pada memimpikan istri selingkuh.

2. Mimpi Istri Selingkuh Karena Pernah Diselingkuhi Sebelumnya

10 Tanda Istri Selingkuh, Salah Satunya Mengubah Penampilan

Foto: Orami Photo Stocks

Orang yang telah diselingkuhi sering kali kemudian memiliki mimpi masalah perselingkuhan, termasuk suami yang istrinya selingkuh.

Jika pasangan Dads pernah selingkuh sebelumnya, mimpi istri selingkuh mungkin mengindikasikan bahwa Dads belum membangun kembali kepercayaan.

Jika ada orang lain berselingkuh, Dads mungkin takut pasangan Dads akan melakukan hal yang sama.

Meskipun satu mimpi tentang perselingkuhan mungkin bukan pertanda adanya masalah, akan sangat bermanfaat untuk meluangkan waktu dan memikirkan dampak dari perselingkuhan istri Dads terhadap hidup Dads, dan luangkan waktu untuk menyelesaikannya.

Baca Juga: Sering Dialami, Atasi 3 Keluhan Seks Suami Istri Ini Agar Makin Harmonis

3. Mimpi Istri Selingkuh Karena Ada 'Pihak Ketiga' Dalam Hubungan

Sekalipun istri Dads tidak memiliki pasangan lain atau minat romantis dengan pihak lain, kondisi memimpikan istri selingkuh bisa jadi disebabkan ada seseorang atau suatu pihak ketiga yang menjadi penghalang antara Dads dan istri.

Ini bisa berupa teman istri, pekerjaan istri, bayi, atau apa pun yang membuat Dads merasa 'dicurangi' saat Dads merasa butuh sosok istri sepenuhnya.

Mimpi itu berfungsi sebagai pemancar segalanya yang dilakukan oleh otak Dads. Jadi penting untuk benar-benar memikirkan apa masalah Dads sebenarnya yang terasa menganggu pikiran.

4. Mimpi Istri Selingkuh Karena Merasa Dikhianati

3 Alasan yang Sering Dipakai Seseorang untuk Selingkuh 2.jpg

Foto: Orami Photo Stocks

Jika Dads terus mengalami mimpi selingkuh, Dads mungkin baru saja bertengkar dengan pasangan sehungga akhirnya itu membuat Dads merasa dikhianati.

Dads mungkin misalnya merasa, istri Dads tidak memperhatikan atau tidak memprioritaskan Dads. Rasa kecewa akan pengkhianatan ini akan muncul ke permukaan dalam mimpi Dads.

5. Mimpi Istri Selingkuh Karena Menaruh Curiga

Mungkin ini adalah bagian yang terburuk. Mimpi istri selingkuh terkadang menunjukkan keyakinan alam bawah sadar yang sebenarnya tahu tentang kenyataan istri Dads yang selingkuh.

Namun, mungkin Dads telah mengabaikan tanda-tanda istri Dads yang selingkuh.

Misalnya mengabaikan fakta bahwa mereka menyembunyikan ponsel, mengubah penampilan, kurang tertarik pada seks, dan hal lainnya.

Namun karena Dads tidak ingin menghadapinya dalam kehidupan nyata, Dads hanya diam dan pura-pura tidak tahu.

6. Mimpi Istri Selingkuh Karena Merasa Mereka Tidak Peduli

Suami istri tidak saling perduli

Foto: Orami Photo Stocks

"Banyak mimpi perselingkuhan, seperti yang baru-baru ini saya dengar. Semua melibatkan sikap acuh tak acuh yang mengejutkan di pihak pasangan," kata Loewenberg.

Seringkali, pasangan yang selingkuh melakukan kecurangan di tempat terbuka. Setelah itu, mereka tidak sadar bahwa mereka melakukan kesalahan fatal yang menyakitkan Dads.

Dads mungkin merasa istri Dads tidak menyadari atau tidak peka akan rasa sakit yang mereka sebabkan.

Jika ini masalahnya, mimpi itu mungkin merupakan panggilan untuk mendekati mereka, sehingga mereka dapat lebih sadar bagaimana perilaku mereka memengaruhi hubungan suami istri tersebut.

Apa pun makna mimpinya, ini bisa jadi jalan bagi Dads dan istri untuk membahas masalah dalam hubungan rumah tangga.

Jadi, pertimbangkanlah untuk membagikannya dengan pasangan Dads.

3 Arti Mimpi Istri Selingkuh Dengan Berbagai Skenario

Istri Selingkuh

Foto: Orami Photo Stocks

Menurut Loewenberg memimpikan pasangan selingkuh jauh lebih umum daripada bermimpi diri sendiri yang sedang selingkuh.

Di bawah ini merupakan 3 skenario umum tentang istri selingkuh yang mungkin terjadi di dalam mimpi Dads, yaitu:

7. Mimpi Istri Selingkuh Dengan Orang Asing

Dads mungkin merasa diselingkuhi karena kehilangan waktu dan perhatian yang berkualitas. Misalnya ketika istri Dads bekerja lebih dari biasanya.

Tidak hanya itu, ini juga bisa terjadi karena istri Dads menghabiskan terlalu banyak waktu untuk online atau bermain game online.

Kemungkinan lain adalah Dads yang kesal karena istri tercinta sibuk dengan teman-teman kelompok atau komunitasnya.

8. Mimpi Istri Selingkuh Dengan Mantan

Istri selingkuh dengan mantan.jpg

Foto: Orami Photo Stocks

Bagaimana keyakinan Dads tentang cinta dari pasangan Dads? Bisakah Dads menyebutnya cinta itu benar 1000%, ketika Dads masih bermimpi istri selingkuh dengan mantan pacarnya?

“Biasanya itu pertanda bahwa Anda cemburu pada sesuatu yang mantan Anda miliki. Mungkin karena gaya atau kepercayaan diri mereka. Mungkin mantan istri Anda tahu betul bagaimana wanita Anda dulu di kampus, sementara Anda tidak," ujar Loewenberg.

9. Mimpi Istri Selingkuh Dengan Seseorang yang Dekat dengan Dads

Apakah istri Dads dan orang yang Dads mimpikan ini berteman akrab?

Jika tidak, mimpi itu mungkin menandakan bahwa mereka penting bagi Dads sehingga merasuki alam bawah sadar Dads tanpa disengaja.

Atau jangan-jangan, Dads memimpikan sesuatu yang dimiliki orang tersebut, seperti stabilitas keuangan, selera humor, bayi, atau keromantisan keluarga yang dimiliki orang tersebut?

Pada akhirnya, ketika Dads bermimpi istri selingkuh, penting untuk mencari waktu dan membicarakannya dengan pasangan atau istri Dads.

Mimpi yang Dads lihat, akan selalu menjadi panduan untuk setiap bagian hidup Dads, karena mimpi itu seolah memberi tahu Dads apa yang salah dan apa yang benar, serta arah mana yang harus diambil dan arah yang harus dihindari.

"Lihatlah mimpi Anda sebagai otak kedua Anda yang jauh lebih bijak dan jauh lebih jujur ​​dengan Anda daripada otak Anda saat bangun," tambahnya.

Tak hanya itu, hal baiknya adalah meskipun ada kemungkinan bahwa mimpi istri selingkuh adalah firasat psikis (jika Dads percaya akan hal itu), tetapi mimpi istri selingkuh kemungkinan besar tidak sesuai dengan harfiahnya.

Loewenberg menyarankan untuk bertanya pada diri Dads sendiri apakah Dads punya alasan untuk mencurigai pasangan Dads selingkuh. Jika tidak, maka benar kemungkinan besar tidak.

Baca Juga: Ternyata Ini Beda Alasan Pria dan Wanita Selingkuh

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait