Rupa-rupa

28 Juli 2021

8 Ide Dekorasi Mobil Pengantin yang Unik hingga Elegan, Bisa Dijadikan Inspirasi!

Moms bisa sesuaikan dekorasi mobil dengan tema pernikahan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Adeline Wahyu

Mobil pengantin memang tidak umum digunakan saat acara pernikahan di Indonesia. Namun, mobil pengantin dengan dekorasi yang bagus bisa menaikkan mood dan menjadi daya tarik saat acara pernikahan, lho.

Pernikahan menjadi salah satu momen yang penting dan sakral. Karenanya, Moms membutuhkan banyak perhatian dan pertimbangan saat mempersiapkan acara pernikahan.

Moms harus memikirkan gaun pengantin, lokasi, katering, hingga hiasan di mobil pengantin. Meski mobil penganti dipakai hanya saat berangkat ke lokasi pernikahan hingga kembali pulang, mobil pengantin memiliki kenangan yang seru di hari bahagia.

Bagi Moms yang ingin memakai mobil pengantin di hari pernikahan, tetapi bingung memilih dekorasinya, yuk simak referensi di bawah ini.

Baca Juga: 10 Fakta Midodareni, Rangkaian Upacara Adat Jawa sebelum Pernikahan

Ide Dekorasi Mobil Pengantin

Berkendara di hari pernikahan kurang lengkap jika mobil yang dinaiki pengantin tidak ikut dihias. Dekorasi mobil bisa memeriahkan suasana sekaligus membuat Moms terlihat berbeda di jalanan.

Moms, ada banyak cara untuk memperindah mobil pengantin dari karangan bunga di bemper, kap mesin, hingga menggunakan pita.

Setiap pengantin membutuhkan mobil yang dihias sedemikian rupa, sehingga menghadirkan sebuah desain yang elegan sekaligus menawan.

Berikut ini ide dekorasi mobil pengantin yang bisa dijadikan referensi:

1. Mobil Pengantin Klasik

mobil pengantin klasik.jpg

Foto: pinterest.com

Moms, apakah tema pernikahan adalah klasik modern? Jika iya, menggunakan mobil pengantin klasik dihiasi karangan bunga di depan kaca mobil dan ditata sejajar bisa menjadi inspirasi.

Meskipun menggunakan mobil tua, namun daya pikatnya yang sangat khas tidak mudah hilang. Tambahan bunga juga akan memberikan kesan vintage dan elegan, bukan?

2. Mobil Pengantin Mewah

mobil penganti mewah.jpg

Foto: pinterest.com

Konsep pernikahan yang mewah tidak boleh dilewatkan dengan dekorasi mobil yang biasa saja. Untuk melengkapinya, mobil pengantin pun harus memiliki kemewahan yang sama.

Moms, bisa memilih merk mobil yang memiliki garis standar kemewahan, seperti mobil sedan sport yang telah dimodifikasi.

Moms, juga bisa menambahkan dekorasi hiasan pita ditambah satu ikat bunga besar yang segar agar memberikan kesan berkelas.

Baca Juga: 16 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh, Pake Bahan Alami dan Herbal Moms!

3. Mobil Pengantin Unik

mobil pengantin unik.jpg

Foto: pinterest.com

Dekorasi mobil pengantin tidak hanya menggunakan bunga saja, Moms bisa menggunakan gantungan kaleng. Ternyata, penggunaan kaleng di mobil ini bukan tanpa alasan.

Pada masa silam, orang-orang percaya, jika suara keras dapat menjauhkan manusia dari roh jahat. Maka dari itu, penggunaan kaleng pada mobil pengantin memiliki harapan agar rumah tangga pengantin tidak bisa diganggu oleh hal jahat.

Satu set kaleng yang dibiarkan memanjang sampai ke jalan akan memberikan kesan unik dan memeriahkan suasana.

Untuk menggunakan dekorasi ini, Moms bisa dengan mendaur ulang kaleng bekas. Supaya tampilannya lebih cantik, sebaiknya bersihkan kaleng dan bisa juga dihias dengan cat terlebih dahulu, ya.

4. Mobil Pengantin Hiasan Boneka

mobil pengantin hiasan boneka.jpg

Foto: pinterest.com

Boneka juga bisa dijadikan hiasan mobil pengantin, lho. Umumnya, boneka yang dipilih berbentuk hewan, seperti sepasang beruang karena terlihat lucu dan memberikan kesan romantis.

Moms menghias boneka ini dipadukan dengan rangkaian bunga serta pita, lalu dipasangkan di bagian kap mobil dalam posisi tegak. Jika ingin memasangnya, pertimbangkan ukuran boneka ya.

Jangan memilih ukuran boneka yang terlalu besar sehingga menutupi pandangan pengemudi dan memberikan kesan berlebihan.

Baca Juga: 13 Manfaat Pisang untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa jadi Menu Diet Sehat!

5. Mobil Pengantin Hiasan Balon

mobil pengantin hiasan balon.jpg

Foto: pinterest.com

Balon juga bisa menjadi dekorasi mobil pengantin pilihan yang meriah dengan harga terjangkau.

Jika ingin menggunakan balon, perhatikan ketahanan, ukuran, serta warna balon. Pilihlah ukuran yang tidak mengganggu penglihatan dan jarak pandang pengemudi lain di jalan.

Selain itu, cocokan warna balon dengan warna mobil yang ingin digunakan.

6. Mobil Pengantin Hiasan Cincin

mobil pengantin cincin.jpg

Foto: pinterest.com

Pilihan dekorasi mobil selanjutnya adalah menggunakan cincin. Namun, cincin yang digunakan biasanya dibuat dari besi berbentuk lingkaran seolah seperti cincin pernikahan.

Hiasan ini menggambarkan langgeng dan kelangsungan pernikahan dari pengantin. Hiasan cincin buatan biasanya diletakkan di bagian kap dan bagian depan mobil.

Jika ingin menggunakan hiasan cincin buatan ini, Moms bisa menambahkan rangkaian bunga agar terkesan menarik dan mewah.

Baca Juga: Cara Mengunci WA Tanpa Aplikasi Tambahan agar Tidak Disadap

7. Mobil Pengantin Hiasan Rangkaian Bunga Kecil

mobil pengantin rangkaian bunga.jpg

Foto: pinterest.com

Hiasan mobil pengantin yang paling banyak digunakan adalah bunga. Dekorasi bunga sering diletakkan di kap hingga gagang pintu mobil.

Jika Moms tidak ingin terlalu ribet, letakkan rangkaian bunga kecil di setiap gagang pintu mobil dan tambahkan pita panjang. Dekorasi ini akan terlihat bunga berjatuhan secara alami. 

8. Jangan Berlebihan

mobil pengantin berlebihan.jpg

Foto: pinterest.com

Moms, mendekorasi mobil pengantin boleh saja, tetapi jangan terlalu berlebihan.

Moms harus memperhatikan warna, jumlah ornamen yang ditambahkan, serta penempatannya. Jika terlalu berlebihan, tidak akan tampak cantik dan elegan.

Saat mendekorasi mobil, jangan lupa memastikan seluruh hiasan yang telah terpasang. Ikat tali, bunga, pita, dan balon dengan kencang agar tidak terlepas saat mobil berjalan.

Baca Juga: 69 Kata-kata Penyesalan yang Menyentuh Hati dan Jadikan Pelajaran Hidup

Moms, jika ingin menghias, bisa membuat daftar terlebih dahulu. Kira-kira konsep hiasan seperti yang diinginkan dan sesuaikan juga dengan jenis, warna, dan ukuran mobil, sehingga hiasan yang dipasang nanti bisa menambah keindahan mobil.

Nah itu dia Moms, berbagai ide dekorasi mobil pengantin yang bisa dijadikan referensi. Semoga membantu ya!

  • https://www.theknot.com/content/decorating-the-getaway-car
  • https://www.brides.com/gallery/prettiest-wedding-getaway-cars
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait