Newborn

NEWBORN
16 April 2020

10 Nama Bayi Perempuan dari Alam, Indah!

Nama-nama ini terdengar indah lho, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Nama-nama bayi dari alam dapat menjadi sumber inspirasi baru dalam memberikan ide nama bagi Si Kecil. Apalagi, banyak nama-nama flora dan fauna yang cocok untuk bayi mungil Moms yang cantik.

Nama-nama ini ada yang mudah diucapkan, atau memiliki arti yang indah dan terkesan elegan. Yuk, cari tahu nama bayi yang bisa dijadikan pilihan untuk Si Kecil.

Nama Bayi dari Alam untuk Perempuan

Mulai dari nama yang terdengar cantik hingga terkesan manis, berikut ini rekomendasi nama bayi perempuan dari alam yang bisa Moms gunakan untuk Si Kecil.

1. Abelia

nama bayi dari alam-1

Foto: pexels.com

Abelia berasal dari Ibrani, yang berarti "bernapas". Tetapi, nama ini juga merupakan nama dari bunga Abelia spp. yang merupakan bunga semak yang tumbuh subur di iklim hangat dengan sedikit perawatan.

2. Alya

Nama Alya digunakan sebagai nama anak perempuan dari Arab, Rusia, dan berasal dari Turki yang berarti "surga, bangsawan, agung". Nama Alya juga merupakan sistem bintang tiga dari Theta Serpentis.

Baca Juga: 12 Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Mesir, Cantik!

3. Amaranth

nama bayi dari alam-2

Foto: pexels.com

Amaranth adalah nama tumbuhan herbal yang indah dengan bunga-bunga warna fuchsia cerah yang biasa digunakan untuk membumbui hidangan dari Timur. Nama bayi dari alam ini bisa dipanggil Ammy atau Mara.

4. Aurora

Aurora adalah dari Latin yang berarti "fajar". Aurora adalah nama dewi matahari Romawi, yang dikisahkan air matanya berubah menjadi embun pagi. Ide nama bayi perempuan dari alam ini memang sungguh elegan ya, Moms.

5. Briony

portrait-of-a-cute-baby-girl-3933089.jpg

Foto: pexels.com

Briony adalah nama untuk anak perempuan dari Latin, yang berarti "berkecambah". Nama bayi dari alam yang terkesan indah ini adalah variasi dari Bryony.

Baca Juga: 10 Nama Bayi Perempuan Bahasa Korea untuk Moms yang Ingin Nama Unik

6. Camellia

Camellia adalah nama bunga eksotis. Nama ini juga berhubungan dengan elemen alam lain seperti bulan, air, kekayaan, dan kesempurnaan. Sebagai alternatif, Moms bisa memilih nama Amelia.

7. Delphine

baby-sitting-on-green-grass-beside-bear-plush-toy-at-daytime-1166473.jpg

Foto: pexels.com

Delphine adalah nama yang berasal Perancis dengan arti "lumba-lumba". Memiliki kesan yang anggun, nama ini juga berhubungan dengan delphinium, jenis bunga di Afrika tropis.

8. Eila

Eila merupakan nama bayi dari alam yang sederhana untuk Si Kecil yang cantik. Nama ini berasal dari Ibrani, yang berarti "pohon ek".

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Belanda, Cantik!

9. Fioralba

baby-sleeping-on-brown-textile-2168844.jpg

Foto: pexels.com

Terdengar unik, nama Fioralba bisa menjadi nama bayi perempuan dari flora yang berarti "bunga fajar". Nama ini bisa menjadi alternatif jika nama-nama seperti Mawar, Violent dan Lili terlalu mainstream untuk Moms.

10. Fleur

Terakhir, adalah Fleur, yang merupakan nama dari gadis asal Perancis yang berarti "bunga". Nama ini cukup sederhana dan cocok digunakan sebagai nama depan Si Kecil yang menggemaskan.

Itu dia Moms, rekomendasi nama bayi dari alam yang bisa dipilih untuk Si Kecil.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait