Newborn

NEWBORN
17 April 2020

10 Ide Nama Bayi Perempuan Irlandia yang Unik dan Tak Pasaran

Lengkap dengan cara pengucapannya lho, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Saat memilih nama bayi perempuan, Moms tentu ingin menggunakan nama dengan kesan yang lembut, feminin, dan manis. Tetapi, bila hendak memberikan nama unik, coba gunakan nama bayi perempuan Irlandia ini.

Inspirasi nama dari Irlandia ini memiliki pengucapan yang unik, tetapi dengan makna yang indah. Cocok bila Moms ingin nama yang tidak biasa dijumpai di sekitar.

Ide Nama Bayi Perempuan Irlandia

Beberapa nama dari Irlandia ini ada yang diambil dari bahasa Latin. Berikut 10 pilihan nama untuk Si Kecil, dengan bentuk pengucapannya juga.

1. Aoife (ee-fa)

nama bayi perempuan Irlandia-1

Foto: Orami Photo Stock

Nama ini berarti "cantik, bersinar atau gembira", dan kemungkinan berasal dari kata Skotlandia 'aoibh' yang berarti 'kecantikan' atau 'kesenangan.' Dalam mitologi Irlandia, nama Aoife dikenal sebagai pejuang wanita terhebat di dunia.

2. Saoirse (ser-sha)

Salah satu publik figur yang terkenal menggunakan nama ini adalah Saoirse Ronan. Nama bayi perempuan Irlandia ini artinya "kebebasan", dengan nuansa patriotik yang kuat dan telah digunakan sejak tahun 1920-an.

Baca Juga: 17 Nama Bayi Perempuan dari Hawaii, Cantik-cantik!

3. Roisin (ro-sheen)

nama bayi perempuan Irlandia-2

Foto: Orami Photo Stock

Nama ini berarti "mawar kecil," dan telah digunakan di Irlandia sejak abad keenam belas. Untuk nama laki-lakinya, Moms bisa menggunakan nama Roi yang terkesan jantan.

4. Orla

Orla bisa dieja seperti biasa, atau dieja orlaith, nama yang sederhana dan manis ini memiliki arti "putri emas" atau "penguasa emas" dalam bahasa Irlandia.

5. Fiadh (biaya-a)

nama bayi perempuan Irlandia-3

Foto: Orami Photo Stock

Kata fiadh berasal dari kata Irlandia kuno yang berarti "liar," dalam konteks binatang liar. Aslinya, fiadh berasal dari kata untuk "margasatwa," fiadhúrla. Maknanya cukup tangguh ya, Moms.

Baca Juga: Cantik! Ini 17 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Swedia

6. Sorcha (sur-ka)

Sorcha merupakan bentuk Skotlandia Gaelik dari nama Sarah atau Sally. Nama bayi perempuan dari bahasa Irlandia ini berarti "kecerahan" atau "bersinar." Cocok digunakan untuk nama depan.

7. Fionnuala (fi-noola)

nama bayi perempuan Irlandia-4

Foto: Orami Photo Stock

Jika ingin nama yang lebih unik lagi, pilih nama Fionnuala, yang merupakan variasi dari nama Finnguala, dengan arti "bahu putih." Nama ini diambil dari kata "fionn" yang berarti putih, dan "guala" yang berarti bahu.

8. Sile (shee-la)

Nama Sile merupakan bentuk Irlandia dari nama Latin "Cecilia," yang dikenal sebagai santo pelindung musik, dan menyiratkan makna "murni dan musikal." Bagi Moms penyuka musik, bisa memberikan nama bernuansa musik ini untuk Si Kecil.

Baca Juga: 25 Nama Bayi Perempuan dalam Bahasa Spanyol yang Indah dan Menawan

9. Imogen (imma-jen)

nama bayi perempuan Irlandia-5

Foto: Orami Photo Stock

Dengan kesan yang sederhana, nama ini memiliki arti "gadis" atau "anak perempuan" dari kata Gaelic "inghean". Selain itu, nama ini juga punya arti lain yaitu "tidak bersalah" atau "tidak bercela."

10. Fiona

Diucapkan seperti biasa, nama Fiona terkesan cantik dan anggun. Nama ini berarti "adil, putih, indah." Nama bayi perempuan dari Irlandia ini adalah bentuk feminin dari Fionn.

Itu dia Moms, inspirasi nama bayi perempuan Irlandia yang bisa dipilih.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait