18 Mei 2018

Perlukah Mencukur Bulu Bokong? Ternyata Malah Berisiko, Lho

Buat Moms yang benci bulu-bulu liar di tubuh, wajib baca!

Seiring bertambahnya usia, terutama saat memasuki masa pubertas secara alamiah tubuh manusia akan ditumbuhi bulu-bulu halus. Seperti di area kaki, ketiak, kemaluan hingga di sekitar bokong. Terkadang kita mencukur atau melalukan waxing untuk hilangkan bulu di area tadi. Tapi, selain bulu di sekitar kaki, ketiak, kemaluan apa perlu kita juga mencukur bulu di bagian bokong?

Tentu sebagian wanita merasa bulu di area tadi menimbulkan rasa risih dan tidak nyaman. Sekaligus merasa sulit dihilangkan lantaran bulu di bagian bokong sulit dijangkau dan khawatir membahayakan area kulit di sekitarnya saat dicukur.

Eits, tapi sebenarnya, bulu halus di area bokong punya sejumlah manfaat, lho, Moms. Jadi, sebenarnya tidak apa-apa jika tidak dicukur. Mau tahu lebih jauh manfaat bulu di area bokong? Ini dia:

Mengurangi Efek Gesekan

Bulu bokong rupanya bermanfaat melindungi efek gesekan saat Moms bergerak aktif sehari-hari. Terlebih jika Moms termasuk yang memiliki tubuh gemuk. Sebab ada risiko lecet di area bokong dan selangkangan akibat tumpukan lemak. 

Baca Juga : Buang Angin Melalui Vagina, Normalkah?

Menyaring Kotoran

Sama halnya dengan bulu mata atau bulu di kemaluan, fungsi bulu pada bokong juga sebagai penyaring kotoran dan bakteri yang akan masuk di area bokong.

Jika Moms membasmi bulu-bulu pada bokong, bukan tidak mungkin akan banyak kuman, debu, bakteri, dan virus hinggap kemudian masuk ke anus dan mengganggu organ-organ pencernaan lainnya. Hiii… ngeri, ya!

Baca Juga : Organ Intim Bisa Terkena Kutu Kemaluan, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Menambah Gairah Seksual

Apakah Moms tahu, ternyata banyak kaum pria yang sangat menyukai pasangannya memiliki bulu lebat di area kemaluan termasuk area bokong?

Bukan karena faktor selera saja, lho, Moms. Sebab ternyata di tempat tumbuhnya bulu tersebut, secara alamiah akan menimbulkan aroma yang khas dan bisa menambah gairah seksual seseorang. Wow!

Baca Juga : Benarkah Bulu Kemaluan Lebat Membuat Hubungan Intim Semakin Nikmat?

Jadi kalau dilihat dari beberapa manfaat yang sudah disebutkan diatas, pasti Moms sudah paham kenapa tak perlu mencukur bulu di bagian bokong.

Namun, jika risih dengan bulu bokong yang kian memanjang, Moms bisa sedikit mengguntingnya. Asal jangan menggunting sampai pangkalnya, ya, karena akan menimbulkan rasa gatal.

Hal terpenting lainnya, jangan lupa menjaga kebersihan area kewanitaan termasuk area bokong terutama saat membasuhnya setelah buang air kecil atau besar

(LMF)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb