Pernikahan & Seks

30 November 2020

6 Posisi Seks Malam Pertama yang Aman dan Tidak Sakit

Euforia malam pertama sebagai sepasang suami istri yang sah, akan menambah gairah seks Moms dan Dads
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Amelia Puteri

Malam pertama menjadi malam yang dinantikan oleh sebagian pengantin baru. Sebab, euforia malam pertama sebagai sepasang suami istri yang sah, tentu akan menambah gairah seks bagi para mempelai.

Selain itu, seks di malam pertama menjadi salah satu momen yang tak terlupakan bagi pasangan yang belum melakukan seks. Moms atau Dads mungkin sedang mencari posisi seks malam pertama yang ingin dilakukan.

Meski begitu, bagi mereka yang baru pertama kali, mitos-mitos mengenai seks di malam pertama tak jarang membuat seseorang menjadi takut dan was-was. Belum lagi, rasa sakit dan nyeri pada bagian miss V akan membuat perempuan khawatir.

Padahal, setiap orang memiliki pengalaman berbeda-beda saat melakukan seks pertama kali. Ada yang merasa kesakitan atau malah tak merasakan apapun.

Rasa sakit tersebut timbul karena robeknya selaput dara tipis yang ada menutupi vagina ketika berhubungan seks. Tapi, perlu diingat bahwa tidak semua orang memiliki selaput dara sehingga pengalam seks pun tentunya akan berbeda-beda.

Selain itu, rasa sakit atau kurang nyaman juga bisa disebabkan oleh lubrikasi yang belum memadai, kecemasan yang mengakibatkan otot di sekitar vagina menjadi tegang, hingga seks yang terlalu terburu-buru atau dipaksakan.

Tetapi, hal itu bisa disiasati dengan beberapa pilihan posisi seks malam pertama yang nyaman dan tidak terlalu menyakitkan, Moms.

Baca Juga: Jangan Lakukan 4 Posisi Seks Ini Saat Sedang Lelah

Posisi Seks Malam Pertama yang Aman

Selain mempersiapkan fisik sebelum malam pertama, pertimbangan memilih posisi seks malam pertama yang nyaman untuk pasangan juga harus didiskusikan atau dipertimbangkan.

Sebab, jika salah posisi seks, malam pertama bisa jadi tak semenyenangkan yang dibayangkan atau malah menjadi momen menyakitkan untuk pasangan. Agar hal serupa tak terjadi, beriku posisi seks yang aman di malam pertama.

1. Misionaris

xx posisi malam pertama

Foto: Orami Photo Stock

Posisi seks malam pertama yang satu ini merupakan salah satu posisi yang paling banyak disukai oleh banyak orang.

Gaya seks misionaris, pertama kali ditemukan pada akhir tahun 1960-an hingga awal tahun 1970-an. Posisi seks ini memungkinkan pasangan saling berhadapan dengan posisi pria menindih perempuan.

Melansir dari buku berjudul Christian, Modernist, Postmoderist oleh Robert J. Priest, dijelaskan bahwa sebelumnya, orang Amerika memakai istilah posisi Inggris-Amerika untuk sebutan posisi misionaris ini.

Bahkan seksolog menikah bahwa misionaris merupakan salah satu posisi seks yang paling efektif dalam mempererat hubungan romantis pada pasangan ketika sedang melakukan hubungan seksual.

Hal ini karena ketika melakukan hubungan seks dengan posisi misionaris maka Moms dan suami akan saling menatap wajah, dan tubuh pun saling bersentuhan sehingga lebih intim.

Ketika bercinta dengan posisi seks malam pertama ini, cobalah untuk mengangkat kaki Moms dan menyandarkannya ke bahu pasangan.

Lalu, Dads juga bisa menekuk kaki di atas tubuh Moms agar posisi lebih nyaman sekaligus memberikan sensasi luar biasa ketika bercinta. Sebab, dengan posisi ini akan memberikan rangsangan pada area G-spot.

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Bisa Dilakukan dengan Menggunakan Bantal

2. Woman On Top

xx posisi malam pertama

Foto: Orami Photo Stocks

Berlawanan dengan misionaris, posisi seks woman on top memungkinkan Moms untuk berada di atas dan Dads di bawah. Dengan posisi ini, perempuan jadi lebih mudah mengontrol rasa sakit yang dirasakan.

Misalkan, ketika Moms merasa kesakitan, maka bisa memperlambat tempo bercinta. Sedangkan untuk Dads, posisi ini juga bisa memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi titik sensitif Moms lainnya.

Sehingga, gairah bercinta yang nyaman pun dapat tercapai.

Selain itu, posisi seks malam pertama ini juga tidak menghambat kehamilan ataupun jalannya sperma untuk mencapai serviks.

Tips untuk melakukan posisi ini agar lebih nyaman ialah letakkan bantal pada bagian pinggul Dads agar sperma dapat berenang ke arah yang tepat dan kemungkinan hamil pun semakin besar.

Menurut jurnal penelitian berjudul Sperm transport from the external cervical as to the fallopian tubes in women: a time and quantitation study, dijelaskan bahwa dalam posisi woman on top, sperma yang telah disimpan dalam vagina dapat mencapai serviks dalam waktu 15 menit.

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Bisa Dilakukan dengan Menggunakan Bantal

3. Spooning

xx posisi malam pertama

Foto: Orami Photo Stock

Posisi seks spooning atau sideways merupakan gaya bercinta dengan berbaring miring dan memeluk pasangan dengan erat. Lalu, tangan berada di pinggang pasangan.

Meskipun posisi ini menyebabkan Moms dan Dads tidak bisa saling menatap, namun posisi seks malam pertama ini membuat bercinta jadi lebih intim dan dekat.

Menurut penelitian berjudul Benefits of oxytocin administration in obstructive sleep apnea, gaya seks spooning ini bisa menjadikan momen bercinta lebih bahagia, membuat kualitas tidur lebih baik, lebih santai, dan meningkatkan ikatan fisik maupun emosional.

Bercinta pun jadi lebih aman dan nyaman, tentunya menggairahkan.

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Menjamin Orgasme Cepat

Posisi Seks Malam Pertama Agar Tidak Sakit

Sebagian pasangan menginginkan malam pertama sebagai momen bercinta yang tak terlupakan. Rasa penasaran, hasrat seksual, dan ekspektasi tentang malam pertama yang menggairahkan tentu jadi hal yang paling dinantikan.

Meski begitu, tak jarang perempuan memendam rasa khawatir karena mitos tentang malam pertama yang menyakitkan akibat selaput dara yang robek.

Tapi, hal ini bisa diatasi dengan pilihan posisi seks malam pertama yang tepat agar malam pertama tidak terasa menyakitkan. Berikut penjelasannya.

4. The Lotus Position

xx posisi malam pertama

Foto: Orami Photo Stock

Posisi seks malam pertama ini dinamai 'the lotus position' karena Moms dan Dads akan melakukan hubungan intim dengan cara duduk dan saling berhadapan.

Kemudian, Moms akan duduk di atas pangkuan Dads sehingga rangsangan pada area g-spot akan lebih nyaman. Selain itu, posisi seks ini juga memungkinkan Moms untuk saling berpandangan dengan Dads dan membuat gairah bercinta jadi lebih membara.

Tak hanya itu, the lotus position juga memudahkan Moms yang saat malam pertama karena lebih fleksibel mengatur posisi duduk sehingga tidak terasa menyakitkan.

Ketika Moms duduk di pangkuan Dads, Moms juga bisa mengatur laju kecepatan sehingga lebih nyaman.

Baca Juga: 9 Posisi Seks untuk Orgasme Maksimal, Perlu Dicoba!

5. Standing

xx posisi malam pertama

Foto: Orami Photo Stock

Apabila ketika melakukan penetrasi Moms merasakan sakit yang tak tertahankan meskipun telah mencoba segala posisi seks, maka ada baiknya Moms bercinta sambil berdiri.

Dengan begini, Moms akan terhindar dari aktivitas seks yang mengarah ke penetratif.

Selain itu, posisi seks malam pertama dengan gaya berdiri juga akan menjadikan hubungan lebih intim karena Moms dan Dads bisa saling bertatapan dan menyentuh seperti mencium atau memeluk sehingga momen malam pertama terasa lebih nyaman dan erat.

Posisi seks ini juga ampuh meredakan kekhawatiran ataupun stres hingga depresi dan membuat perasaan pasangan jadi lebih bahagia. Posisi seks standing ini juga bisa dilakukan di mana saja, seperti ketika mandi atau shower sex.

6. The Table Top

xx posisi malam pertama

Foto: Orami Photo Stock

Seperti namanya, posisi seks malam pertama the table top yang satu ini mengharuskan Moms berbaring di ujung meja atau ranjang lalu mengangkat salah satu kaki ke pundak pasangan, kemudian Dads berdiri menghadap Moms.

Gaya bercinta ini membebaskan pasangan untuk mengeksplor tubuh Moms. Sangat aman dan nyaman untuk Moms yang masih ragu-ragu atau malu-malu mengeksplorasi tubuh pasangan.

Maka biarkanlah Dads yang melakukan hal itu sedangkan Moms akan merasa lebih rileks dan momen bercinta pun jadi tidak menyakitkan.

Selain memilih posisi seks malam pertama yang tepat, untuk menciptakan malam pertama yang menyenangkan, ada baiknya mendiskusikan tentang hal-hal yang disukai maupun tidak disukai ketika bercinta.

Sehingga Moms dan Dads dapat memahami satu sama lain dalam urusan seks. Itulah daftar posisi seks saat malam pertama agar tidak sakit, aman, dan nyaman untuk pengantin baru.

Kira-kira posisi seks mana yang akan Moms dan Dads coba?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait