24 April 2024

9+ Gerakan Pemanasan Sebelum Berhubungan Seks, Bikin Lama!

Salah satunya pose frog untuk menguatkan otot bokong

Ingin seks yang lebih tahan lama? Jika ya, Moms dan Dads sebaiknya belajar gerakan pemanasan sebelum berhubungan.

Banyak orang berpikir bahwa foreplay menjadi salah satu kunci agar hubungan seks lebih bergairah.

Hal itu memang tidak salah, namun juga tak benar sepenuhnya.

Faktanya, selain foreplay, Moms dan Dads juga perlu melakukan gerakan pemanasan sebelum berhubungan.

Gerakan ini dilakukan agar otot-otot yang menunjang gerakan dalam seks bisa bekerja lebih optimal.

Dengan demikian, hubungan seks yang berkualitas dan berdurasi lebih panjang bukan hanya angan-angan.

Penasaran apa saja yang termasuk gerakan pemanasan sebelum berhubungan? Cek di bawah ini, ya!

Baca Juga: Posisi Seks Gaya Gunting dan Tips untuk Mencapai Orgasme Bersama Pasangan

Gerakan pemanasan Sebelum Berhubungan Seks

Dalam Journal of Education and Health Promotion dijelaskan, olahraga dapat membuat hubungan seks menjadi lebih baik.

Salah satunya adalah dengan menerapkan gerakan pemanasan sebelum berhubungan agar lebih tahan lama.

Apa saja gerakan pemanasan yang direkomendasikan?

Berikut daftarnya:

1. Push Up

Perempuan Push Up
Foto: Perempuan Push Up (Freepik.com/yanalya)

Tak hanya laki-laki, wanita pun membutuhkan push up sebagai gerakan pemanasan sebelum berhubungan.

Selain menyehatkan, push up juga bisa memperkuat otot-otot dada, biseps, trisep, bahu, dan punggung.

Kekuatan tubuh dan lengan yang dibangun saat push up juga bisa membantu mengoptimalkan gerakan saat berhubungan seks, lho.

Moms dan Dads bisa melakukan push up selama 10-15 menit sebagai pemanasan.

Pastikan untuk melakukan gerakan push up yang benar, ya.

Dengan demikian, Moms dan Dads bisa merasakan manfaat paling optimal dari gerakan yang satu ini!

2. Pose Pigeon

Pigeon Pose
Foto: Pigeon Pose (Ekhartyoga.com)

Termasuk dalam gerakan yoga, pose pigeon (merpati) memungkinkan peregangan untuk area selangkangan, pinggul, dan bokong.

Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas di bagian bawah tubuh.

Sederhananya, fleksibilitas yang lebih baik sama dengan momen seks yang lebih 'panas'!

Tidak ada peralatan yang dibutuhkan. Moms hanya butuh matras yoga apabila ingin alas yang lebih empuk.

Pastikan panggul mengarah ke lantai selama melakukan peregangan ini.

Hindari memaksakan diri apabila tidak mampu melakukan posisi yang tepat, ya!

Baca Juga: Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Frustasi, Salah Satunya Meditasi

3. Senam Kegel

Senam Kegel
Foto: Senam Kegel (Orami Photo Stock)

Otot panggul yang lebih kuat membuat Moms lebih mudah mencapai orgasme ketika berhubungan seks.

Studi dalam Springerlink menyebut, 176 wanita bisa merasakan orgasme berkat fungsi otot dasar panggul yang optimal.

Menariknya, menguatkan otot-otot pada waktu yang tepat juga dapat meningkatkan kenikmatan bagi pasangan pria.

Untuk melakukan latihan kegel secara efektif, Moms harus terlebih dahulu mengidentifikasi otot yang tepat.

Untuk hasil terbaik, senam kegel dapat dilakukan dengan frekuensi 3 kali sehari.

4. Plank

Plank
Foto: Plank (Freepik.com/pressfoto)

Plank menjadi gerakan pemanasan sebelum berhubungan seks yang juga tak kalah populer.

Gerakan ini dapat membantu menstabilkan otot inti melalui rentang gerak yang dinamis.

Hal tersebut mirip dengan posisi seks misionaris, lho.

Dengan melakukan plank secara rutin dan teratur, Dads bisa 'bertarung' lebih tahan lama di atas ranjang.

Latihlah otot inti perut dengan melakukan plank setiap hari, setidaknya 10-30 detik.

Tingkatkan durasi plank yang dilakukan seiring waktu. Dengan begitu, manfaatnya pun bisa lebih optimal.

Ingat, jangan memaksakan diri saat melakukan gerakan ini, ya!

5. Pose Frog

Frog Pose
Foto: Frog Pose (Alomoves.com)

"Gerakan ini akan membuat pria lebih fleksibel saat bercinta," kata ahli fisiologi olahraga yang berbasis di NYC, Liz Neporent, dilansir WebMd.

Gerakan pemanasan sebelum berhubungan ini akan membuat pinggul lebih kuat.

Hanya dengan meregangkan paha bagian dalam, selangkangan, dan pinggul, durasi seks bisa lebih tahan lama, lho!

Selain untuk kenikmatan bercinta, pose kodok juga dinilai bisa melepaskan stres.

Dengan kadar stres yang rendah, Moms dan Dads bisa terhindar dari risiko insomnia.

Mengelola stres dengan baik juga merupakan salah satu hal untuk mewujudkan hubungan seks yang lebih intim, lho.

Baca Juga: 5 Bahaya Anal Seks bagi Kesehatan, Moms Wajib Tahu!

6. Pose Hinge

Pose Hinge
Foto: Pose Hinge (Eurekaergonomic.com)

Untuk membantu menahan diri dalam posisi seks yang menyenangkan, gerakan pemanasan ini bisa dicoba.

Pose hinge menjadi salah satu gerakan yang membuat otot bagian pinggul, kaki, dan punggung terasa seperti ditarik.

Cukup bersandar pada sudut 45 derajat selama beberapa detik sebelum kembali tegak. Ulangi hingga beberapa kali, ya!

Gerakannya simpel, tetapi dapat membantu meningkatkan daya tahan dan kekuatan tubuh.

Termasuk dalam gerakan yoga, latihan ini juga membuat otot bagian lengan terasa lebih kencang.

Cobalah pose yoga ini sebagai bentuk lain dari foreplay.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb