Kesehatan

KESEHATAN
1 Maret 2016

Rahasia Perut Rata Tanpa Olahraga

Perut rata tanpa olahraga? Bisa!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Di sela-sela kesibukan dan jadwal yang amat padat, untuk punya tubuh yang sehat dan ideal, Anda memerlukan waktu khusus untuk berolahraga dan memerhatikan makanan apa yang dikonsumsi. Mau tidak mau, impian untuk memiliki perut rata sering tertunda karena keterbatasan waktu. Namun, Anda bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan di bawah ini untuk membantu mencapai perut rata yang ramping dan sehat.

Sempurnakan Postur Tubuh

Menurut Kim Lyons, pelatih The Biggest Loser, untuk memiliki perut rata, Anda perlu menegakkan tubuh untuk postur yang lebih baik. Menurutnya, otot perut kita akan tertarik dan selaras ketika postur tubuh tegak. Agar Anda selalu mengingat kebiasaan ini, pastikan ada notes yang menempel di meja kerja Anda sebagai reminder, ya!

Perbanyak Minum

Rajin-rajinlah minum air putih. Saat dehidrasi, tubuh akan menimbun banyak air yang malah nantinya berdampak pada penambahan berat badan. Minumlah setidaknya delapan gelas per hari.

Lancar Buang Air

Biasanya para wanita malu untuk membahas hal ini. Namun menurut Dr. Judith Reichman, profesor ginekolog dan kebidanan di University of California, dengan lancar buang air, otak akan memberikan sinyal pada tubuh agar terhindar dari sembelit.

10-Times Rule

Biasakan untuk mengunyah makanan 10 kali di dalam mulut sebelum Anda menelannya. Dengan begitu, tubuh akan lebih mudah mencerna makanan sehingga Anda terhindari dari timbulnya gas dan gangguan pencernaan. Dr. Judith juga menambahkan dengan makan cepat-cepat Anda malah turut serta menelan angin yang nantinya berdampak pada membesarnya perut.

Konsumsi Probiotik

Probiotik merupakan bakteri baik yang membantu sistem pencernaan Anda mencerna makanan. Makanan yang kaya probiotik misalnya yoghurt, kimchi, miso, atau buttermilk.

berjalan kaki

Berjalan Kaki

Dengan berjalan kaki akan ada lebih banyak lemak pinggang yang terbakar dibanding dengan menggunakan alat-alat fitnes.

Hindari Permen Karet

Dengan mengonsumsi permen karet, Anda malah terpaksa menelan embusan angin yang didapat dari mengunyah tanpa henti. Embusan angin ini nantinya membuat perut Anda yang tadinya rata malah terisi angin dan berpengaruh pada ukuran celana. Untuk nafas yang lebih fresh, konsumsi saja permen mint.

Rilekskan Tubuh

Saat sedang stres, hormon stres dan steroid dalam tubuh akan meningkat yang nantinya berakibat pada sembelit di sistem pencernaan. Setelah menjalani hari-hari yang sibuk, sediakan waktu sekitar 20 menit untuk melakukan aktivitas yang benar-benar Anda sukai dan membuat Anda rileks.

Sumber foto: womentips, ironman.today

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait