Scroll untuk melanjutkan membaca

JALAN-JALAN
01 Februari 2022

9 Rekomendasi Tempat Honeymoon di Bandung, Suasananya Menyenangkan dan Romantis!

Cocok banget untuk pengantin baru!
9 Rekomendasi Tempat Honeymoon di Bandung, Suasananya Menyenangkan dan Romantis!

Foto: Instagram.com/dusun_bambu

Penasaran apa saja rekomendasi tempat honeymoon di Bandung?

Kota Bandung telah dikenal dengan destinasi wisatanya yang berbasis alam, unik, dan beragam. Kota ini seringkali dijadikan sebagai alternatif liburan singkat baik itu di akhir pekan, atau pada saat memasuki waktu liburan.

Tempat wisata yang disediakan di kota Bandung tergolong mudah dijangkau, dan kekinian. Selain itu, Bandung juga menjadi salah satu kota dengan kuliner yang lezat lho.

Hal tersebut tentu menjadi daya tarik bagi para wisatawan, salah satunya para pengantin baru. Keindahan yang disajikan oleh Kota Kembang ini dianggap menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan orang terkasih.

Baca Juga: 7+ Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung, Cocok Didatangin Bersama Keluarga atau Pasangan!

Rekomendasi Tempat Honeymoon di Bandung

Kira-kira apa saja ya rekomendasi tempat honeymoon di kota Bandung? Yuk cek di bawah ini.

1. Glamour Camping Legok Kondang

Glamour Camping Legok Kondang.jpg

Foto: Glamour Camping Legok Kondang.jpg

Foto: instagram.com/glamping_ciwidey

Rekomendasi tempat honeymoon di Bandung yang pertama ada di Ciwidey. Glamour camping Legok Kondang Lodge namanya. Tempat ini merupakan penginapan unik dengan kamar berbentuk tenda yang minimalis dan memiliki suasana yang bersih dan nyaman.

Penginapan ini dikelilingi pepohonan yang membuat suasana menjadi segar. Dengan lokasi yang tenang, dan jauh dari keramaian kota, penginapan ini cocok bagi Moms yang ingin berlibur dan berbulan madu tanpa gangguan dari keramaian.

Selain nyaman, fasilitas pada penginapan ini juga cukup lengkap. Penginapan ini juga menyediakan WiFi gratis, bak mandi air panas, perapian di luar ruangan, fasilitas untuk barbeku, restoran, serta pengamanan 24 jam.

Harga tiket kamar penginapan ini yaitu sekitar Rp1.165.000-Rp5.250.000 per malam. Penginapan ini berlokasi di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

2. The Valley Resort Hotel

The Valley Resort Hotel.jpg

Foto: The Valley Resort Hotel.jpg

Foto: nstagram.com/thevalleyresort_hotel

The Valley Resort Hotel merupakan salah satu destinasi di Bandung yang tepat untuk Moms yang berencana melakukan bulan madu di kota Bandung. Hotel ini menawarkan kenyamanan, serta sejumlah fasilitas yang menarik, seperti layanan spa terbaik, pusat kebugaran, kolam renang, WiFi, karaoke, sauna, dan lain-lain.

The Valley Resort Hotel bertempat di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Pakar, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

3. Dago Dream Park

dago dream park.jpg

Foto: dago dream park.jpg

Foto: instagram.com/dagodreamparkofficial

Rekomendasi tempat honeymoon di Bandung selanjutnya adalah Dago Dream Park.

Dago Dream Park merupakan salah satu tujuan wisata yang seru untuk didatangi. Terdapat banyak spot foto untuk yang gemar berfoto-foto seru dan unik. Beberapa spot foto yang menarik untuk dicoba adalah, Anti Gravity, Sky Tree, Sky Hammock, Pine House, karpet Aladdin, Up House, dan masih banyak lagi.

Selain menemukan tempat berfoto yang unik, Moms juga bisa mencoba wahana-wahana seru dan menegangkan, seperti Geared Up, Tarzan Cross, Lost in Paradise, Row A Boat, dan sejumlah wahana lainnya. Dago Dream Park beralamat di Jl. Dago Giri KM. 2,2, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

Harga tiket tempat wisata ini yaitu sekitar Rp30.000 - Rp100.000. Mengunjungi tempat wisata ini dapat menjadi pengalaman seru dan tak terlupakan bagi Moms yang sedang merencanakan bulan madu.

4. Imah Seniman Resort

imah seniman.jpg

Foto: imah seniman.jpg

Foto: instagram.com/imahseniman

Imah Seniman Resort adalah salah satu tempat yang sempurna untuk pengalaman liburan terbaik bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Hal ini dikarenakan, kamar-kamar pada penginapan ini dilengkapi dengan pemandangan danau yang menyejukkan.

Hotel ini terletak 20 km dari pusat kota, sehingga mudah untuk dijangkau. Tidak hanya menyediakan penginapan yang nyaman, tempat ini juga dilengkapi dengan cafe, tempat rekreasi, dan juga galeri.

Imah Seniman Resort ditarif sekitar Rp450.000 per malam, dan penginapan ini terletak di Jalan Kolonel Masturi No.8, Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

5. Farmhouse Susu Lembang Bandung

farmhouse.jpg

Foto: farmhouse.jpg

Foto: instagram.com/farmhouselembang

Rekomendasi tempat honeymoon di Bandung selanjutnya adalah FarmHouse Susu Lembang.

Farmhouse Susu Lembang Bandung sering dijuluki dengan ‘Rumah Hobbit’ karena nampak seperti rumah para hobbit di film The Lord of The Rings. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman yang unik dan pastinya berbeda dengan tempat wisata lainnya yang ada di kota Bandung.

Kawasan wisata ini berlokasi di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tempat ini menampilkan desain ala Eropa yang tentu saja instagramable. Selain itu, tempat wisata ini juga terdapat kumpulan gembok cinta layaknya di Pont des Arts, Paris. Di tempat tersebut, bersama pasangan dapat mengabadikan cinta dengan memasang gembok di Farm House Lembang.

Sebagai tambahan, tempat wisata ini juga menawarkan taman untuk bersantai, serta wisata edukasi hewan yang seru. Setiap pengunjung tempat wisata ini akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Cukup murah untuk fasilitas yang seru ya Moms.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Bandung dengan Pemandangan Indah dan Instagramable

6. Grafika Cikole

Grafika Cikole.jpg

Foto: Grafika Cikole.jpg

Foto: instagram.com/officialgrafika

Wisata Grafika Cikole merupakan destinasi wisata yang menyediakan restoran, dan penginapan di daerah Lembang yang berada di kaki gunung, dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Tempat ini beralamat di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tarif per malam yang dipatok pada penginapan Grafika Cikole adalah sekitar Rp500.000-Rp1.000.000.

Dengan suhu yang sejuk, serta kehadiran hutan pohon pinus, tempat ini dapat menjadi destinasi yang tepat untuk acara liburan keluarga, dan juga tempat yang sempurna untuk honeymoon bagi pasangan baru.

7. Sarae Hills

sarae hills.jpg

Foto: sarae hills.jpg

Foto: instagram.com/sarae.hills

Rekomendasi tempat honeymoon di Bandung selanjutnya adalah Sarae Hills.

Destinasi wisata ini terbilang masih baru, namun telah populer didatangi oleh masyarakat. Bagaimana tidak, tempat wisata ini menyajikan hal unik yang jarang ditemui di daerah-daerah lain di Indonesia. Tempat wisata ini terletak di Jl. Pagermaneuh, RT 05/RW 07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sarae Hills menyajikan banyak landmark yang terkenal dari seluruh dunia, seperti Sphinx dari Mesir, patung Liberty, menara Eiffel, Santorini, dan lainnya. Ini dapat menjadi destinasi yang seru untuk Moms coba bersama dengan pasangan, keluarga, dan juga teman.

Moms dapat menikmati kawasan wisata ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 per orang.

8. Dusun Bambu Lembang

dusun bambu.jpg

Foto: dusun bambu.jpg

Foto: instagram.com/_hobby_jalan

Dusun Bambu Lembang beralamat di Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini dapat menjadi salah satu lokasi wisata yang tepat untuk berbulan madu. Lokasi penginapan ini berada di pinggir di danau, dengan pemandangan yang indah, sejuk, serta instagramable. Moms dapat menikmati fasilitas di penginapan ini dengan harga sekitar Rp2.000.000.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hotel di Bandung yang Aesthetic, Mulai 300 Ribuan!

9. Padma Hotel Bandung

padma hotel.jpg

Foto: padma hotel.jpg

Foto: instagram.com/padmabandung

Terinspirasi oleh keindahan Parahyangan, Padma Hotel Bandung menawarkan pemandangan bukit yang spektakuler, kamar yang elegan, serta pelayanan yang memuaskan. Hotel ini berlokasi di Jl. Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Padma Hotel Bandung memasang tarif untuk pengunjungnya dengan harga sekitar Rp1.000.000-1.700.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat honeymoon di Bandung yang bisa menjadi pilihan. Semoga bermanfaat ya!

  • https://padmahotelbandung.com
  • https://dagodreampark.co.id/index.php/wahana-dago-dream-park
  • https://dusunbambu.id
  • http://www.grafikacikole.com
  • https://v1.imahseniman.com
  • https://travelspromo.com/htm-wisata/glamping-legok-kondang-ciwidey/
  • https://travelspromo.com/htm-wisata/dago-dream-park-bandung/
  • https://www.agoda.com/