Produk Kesehatan

29 Mei 2021

Review Jujur Essential Oil Young Living Lavender dari Moms Orami, Aromanya Lembut!

Bisa membantu anak cepat tidur
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Siapa yang tidak kenal essential oil Young Living. Salah satu varian favoritnya adalah Young Living lavender. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Moms mungkin adalah salah satu penggemar essential oil. Tidak heran produk satu ini banyak peminatnya, dari yang muda hingga tua.

Kenyataannya, manfaat kesehatan yang diberikan oleh minyak satu ini memang banyak. Minyak ajaib orang-orang menyebutnya.

Essential oil umumnya terbuat dari ekstrak tumbuhan alami yang sangat pekat, yang kemudian disuling menjadi minyak oles. Ada yang terbuat dari kandungan ekstrak bunga, daun, akar, dan bagian tanaman lainnya.

Baca Juga: 7 Jenis Essential Oil untuk Menyamarkan Bekas Luka

Salah satu variasi essential oil yang banyak penggemarnya dan diminati adalah lavender.

Mengapa? Minyak dengan kandungan lavender dipercaya memiliki berbagai macam khasiat seperti mengobati infeksi jamur, menyembuhkan luka, mengobati gangguan kecemasan, hingga gejala emosional pra-menstruasi.

Jika Moms juga salah satu penggemar lavender dan ingin membeli essential oil dengan aroma tersebut, cek review Young Living Lavender dari Moms Helma Shinta, Moms dari Gentza Keenan Elshiriadh (3 tahun) di bawah ini!

Review Essential Oil Young Living Lavender

Review-Young-Living-Lavender-Hero.jpg

Siapa yang tidak kenal essential oil Young Living? Brand essential oil satu ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja, namun di seluruh dunia lho Moms.

Jenis minyak ini memang minyak premium yang untuk harganya pun cukup menguras kantong. Namun untuk manfaat? Tidak perlu diragukan lagi.

Young Living Lavender memiliki harum yang segar, manis, dan berbau khas bunga. Biasa disebut juga sebagai first aid oil.

Jika Moms termasuk orang yang mudah lelah, memiliki keluhan fisik, dan bingung harus mengatasinya dengan minyak apa, maka Moms bisa menjatuhkan pilihan pada varian ini.

Fungsi lavender oil salah satunya adalah dapat memberikan keseimbangan pada tubuh dan bekerja di bagian tubuh yang membutuhkannya.

Selain mengurangi rasa lelah, Young Living Lavender juga mampu meringankan penderita alergi, baik alergi udara atau alergi di kulit. Lavender bagus juga untuk kesehatan rambut karena dapat mengurangi ketombe dan mencegah kerontokan!

Baca Juga: Review Pigeon Multi-Function Sterilizer oleh Moms Orami

Lalu untuk Moms yang memiliki masalah kulit seperti kulit kering dan pecah-pecah, varises, terbakar matahari, eksim, gatal-gatal, luka bakar, bahkan jerawat bisa mengandalkan minyak lavender ini.

Saat terkena gigitan serangga bisa langsung dioleskan juga, dan mengusir nyamuk.

Untuk nyeri perut seperti saat menstruasi atau perut kembung pun bisa dioleskan di bagian perut. Banyak sekali kan manfaatnya.

Nah, ini dia kelebihan dan kekurangan Young Living Lavender menurut Moms Helma.

Kelebihan Essential Oil Young Living Lavender

  • Aroma dari Young Living Lavender sangat lembut, sehingga membantu anak untuk cepat tidur.
  • Penggunaanya bisa dengan dioleskan langsung pada kulit, menggunakan difuser, atau dicampurkan dengan carrier oil.
  • Variasi aroma essential oil dari Young Living sangat banyak dan beragam.
  • Menawarkan banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan saja.

Baca Juga: Review Essential Oil Bonnels Happy Tummy oleh Moms Orami

Kekurangan Essential Oil Young Living Lavender

  • Harganya terbilang mahal untuk essential oil dengan ukuran 15 ml.

Manfaat Essential Oil

Benarkah Minyak Esensial Bantu Tingkatkan Kesuburan.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review Young Living Essential Oil lavender, kini Moms perlu tahu manfaat dari essential oil.

Meskipun diperlukan lebih banyak penelitian, minyak esensial memiliki banyak manfaat kesehatan yang telah terbukti. Mereka adalah cara yang terjangkau, serbaguna, dan nyaman untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup.

Moms dapat menggunakannya untuk meredakan nyeri dan kram, meningkatkan kesehatan pernapasan, dan menyembuhkan kondisi kulit. Mereka juga meredakan hidung tersumbat, meningkatkan pola tidur yang sehat, dan meningkatkan suasana hati Moms.

Berikut manfaat beberapa minyak esensial populer:

  • Lavender. Sifat sedatif minyak lavender menjadikannya minyak yang berguna untuk menenangkan emosi dan masalah fisik seperti cedera kulit ringan, kram, dan hidung tersumbat. Itu juga digunakan untuk meredakan sakit kepala, kecemasan, dan insomnia.
  • Tea Tree. Manfaat minyak pohon teh jauh melebihi aroma obatnya yang kuat. Minyak ini merupakan bahan pokok dalam perawatan kulit dan membantu mengobati jerawat, jamur kuku, dan kutil.
  • Permen. Minyak peppermint adalah minyak kuat yang digunakan untuk meningkatkan fungsi pernapasan dan mengurangi penyumbatan sinus. Ia juga memiliki sifat yang membantu meningkatkan pencernaan. Aroma peppermint yang merangsang dapat meredakan mual dan meningkatkan fungsi otak.
  • Jeruk. Minyak jeruk dapat meredakan kecemasan dan stres. Minyak esensial ini dapat menenangkan sistem saraf Moms dan meningkatkan aliran limfatik yang sehat. Namun, ini adalah minyak esensial jeruk yang dapat menyebabkan luka bakar pada kulit saat terkena sinar matahari.
  • Lemon. Minyak ini digunakan untuk meningkatkan kekebalan, sirkulasi, dan aliran limfatik. Sifat antibakteri dan antivirusnya membuatnya berguna dalam merawat kondisi kulit seperti gigitan serangga, bisul, dan jerawat. Namun, seperti halnya minyak jeruk, minyak lemon dapat menyebabkan luka terbakar pada kulit saat terkena sinar matahari.

Baca Juga: 8 Manfaat Lavender yang Tak Terduga, Bisa Kurangi Kecemasan!

Itu dia Moms sedikit review jujur mengenai Young Living Lavender. Jika Moms sedang mencari essential oil, Moms bisa membeli langsung di Orami.co.id. Temukan produk lainnya juga ya Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait