Popok

5 November 2020

Review Jujur Popok Mamamia oleh Moms Orami

Harganya murah namun tidak murahan! Yuk kita baca review popok Mamamia dari Moms Orami
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Berbicara mengenai popok sekali pakai bukan hanya sekedar harga namun juga kualitas yang memengaruhi kenyamanan serta keamanan Si Kecil, bukan? Utamanya bila menyangkut ruam kulit.

Oleh karenanya, Moms perlu mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari sebuah produk popok sekali pakai. Nah, kali ini ada review popok Mamamia dari Moms Waritsa Asri, Moms sekaligus Moms dari Arraya Izma Ramadhan (29 bulan) dan Mahala Esma Ramadhan (9 bulan).

Review Popok Bayi Mamamia

Review-Mamamia-Testimoni.jpg

Sebelum memulai review popok Mamamia, dilansir dari website resminya yaitu Mamamiadiapers.com, Popok ini diproduksi oleh PT. Aman Indah Makmur, Semarang. Popok Mamamia termasuk yang sulit ditemukan di minimarket namun tidak termasuk ketika berbelanja di Orami.

Popok Mamamia mempunyai dua jenis yaitu tipe celana dan tipe perekat. Kedua tipe popok Mamamia ini dibuat dengan bahan yang lembut dan higienis dengan tujuan supaya memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi Si Kecil.

Untuk ukuran popok Mamamia ini terbagi berbeda sesuai jenisnya, yaitu tipe perekat popok sekali pakai atau ditulis sebagai soft magic tape dengan ukuran S, M, L, dan XL. Sedangkan tipe celana memiliki ukuran S, M, L, dan XL.

Baca Juga: Review Popok MamyPoko Extra Dry oleh Moms Orami

Popok Mamamia mempunyai daya serap yang bagus sehingga untuk waktu pemakaian normal tidak mengalami kebocoran. Tak hanya itu, Popok Mamamia juga memberikan kenyamanan untuk Si Kecil dalam beraktivitas karena dibuat dari bahan yang halus dan lembut sehingga nyaman dan bebas iritasi untuk bayi.

Kandungan super gel ini memiliki daya serap yang lebih cepat serta breathable layer yaitu lapisan bersirkulasi udara yang mengikuti lekuk tubuh bayi sehingga mudah digunakan. Produk popok Mamamia ini juga memiliki desain yang menarik serta harga yang relatif murah.

Yuk, cari tahu review Mamamia dari Moms Waritsa yang menggunakan dua tipe juga ukuran berbeda untuk kedua anaknya, berikut ini.

Kelebihan Popok Mamamia

  • Harganya murah dibanding merk popok lain. Sehingga tak perlu merasa terbebani ketika melakukan stock popok bulanan untuk Si Kecil.
  • Cocok untuk kebutuhan bayi newborn yang masih harus sering ganti popok dengan intensitas 2-3 jam sekali, sehingga menghemat pengeluaran
  • Tidak menimbulkan ruam popok di kulit bayi saya baik yang newborn maupun yang sudah memasuki usia toddler. Padahal anak saya yang usia toddler memiliki kulit yang sensitif sehingga kalau berganti merk langsung berakibat ruam popok pada hari esoknya.
  • Untuk jenis perekat ukuran S ini kuat dan bisa merekat berkali-kali. Utamanya untuk newborn dan sizenya mungil mengikuti bentuk tubuh bayi baru lahir. Kalau untuk jenis celana ukuran L, toddler saya pun sama cocok.
  • Anti bocor sehingga cocok untuk aktivitas toddler yang tinggi. Walaupun sudah penuh isi popoknya untuk tipe celana. Begitupun untuk tipe perekat, ketika buang air besar tidak ada sama sekali celah untuk keluar sehingga aman.
  • Masih nyaman dipakai ketika bangun tidur di pagi hari bila digunakan untuk tidur di malam hari. Karena popok Mamamia ini mampu menjaga kulit bayi tetap kering. Sejauh ini tidak perlu ganti di tengah malam.
  • Karet popok Mamamia untuk jenis celana ini kuat serta tidak mudah robek sama ketika ditarik saat dipakaikan. Beberapa merk ada yang mudah sobek ketika dipakai jadi bisa terbuang sia-sia sebelum digunakan.
  • Mudah dibeli secara online terutama di Orami yang bisa dapat gratis ongkos kirim tanpa syarat yang rumit.

Baca Juga: Review Popok Goon Smile Baby oleh Moms Orami

Kekurangan Popok Mamamia

  • Karena lebih mudah dibeli secara online. Maka, stock popok sekali pakai ini benar-benar harus terjaga dan jangan sampai lengah. Berhubung sulit ditemukan di minimarket jika terjadi keadaan darurat yaitu persediaan popok sudah habis.
  • Untuk toddler saya karena termasuk yang rajin minum air putih. Maka, bagian depan popok jenis celana ini mudah bulky. Tapi, masih dalam batas normal.
  • Namun, jangan terlalu banyak stok bila untuk bayi newborn karena popok Mamamia ukuran S ini hanya untuk berat kurang dari lima kilogram. Jadi, ketika bayi newborn saya menginjak berat 4 kilogram sudah diganti ukuran berhubung bayi saya bagian pahanya besar sehingga mudah membekas karet lingkaran kakinya.
  • Masih minim review dari orang-orang jadi memang harus mencoba langsung untuk mengetahui cocok atau tidak pemakaiannya pada Si Kecil. Beberapa Moms malah tidak mengetahui adanya merk popok Mamamia.
  • Karena harganya yang murah, sempat ragu dengan kualitasnya. Terlalu berpatok pada pemikiran ada harga ya ada barang apalagi review popok Mamamia juga masih tak seramai merk lainnya.
  • Untuk ukuran S tipe perekat ini sulit dicari mungkin karena berbarengan bisa dipakai oleh bayi newborn. Berbeda dengan popok lain yang mengkhususkan ukuran bayi baru lahir. Selain itu, bentuk ukuran ini benar-benar mungil dibanding merk popok lain, sehingga mudah untuk naik ukuran dengan tipe perekat.
  • Tidak cocok untuk tipikal bayi yang bagian tubuh seperti pahanya besar karena ukuran di perut masih belum sempit namun tidak dengan lingkar paha yang terlalu sempit. Jadi, bila lama bertahan bisa sebabkan lecet walaupun terhindar dari ruam popok.

Baca Juga: Review Jujur 3 Jenis Popok Merries, Mana yang Paling Pas?

Walaupun begitu, Moms Waritsa tidak menyesal untuk mencoba hingga review popok Mamamia karena harganya pun tidak terlalu membuat pusing kepala serta aman di kantong dan terlebih penting tidak menyebabkan ruam popok untuk kedua anaknya yang menurutnya miliki kulit sensitif.

Tapi dengan menggunakan popok Mamamia juga berarti mendorong produk lokal dan memang kualitasnya tidak kalah dengan merk popok sekali pakai buatan luar. Ditambah, ada satu hal unik yaitu di bagian dalam popok Mammamia ini ada garis biru yang katanya menyerap pipis dengan cepat, lho.

Mencari popok merupakan pekerjaan rumah tambahan bagi Moms. Namun, semoga review popok Mamamia dari Moms Waritsa membantu dalam pencarian barang esensial Si Kecil ini ya, selamat mencoba!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait