Popok Bayi

9 Mei 2021

Review Popok Bayi Sweety Silver Pants oleh Moms Orami, Hemat dan Berdaya Serap Tinggi!

Ada kandungan aloe vera untuk melindungi kulit bayi dari kekeringan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Siapa yang tidak kenal mereka popok Sweety? Salah satu produk unggulannya adalah Sweety Silver Pants. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak di bawah ini!

Dari sekian banyak merek popok yang ada, Moms mungkin bingung dalam memilih popok sekali pakai yang nyaman dan dapat mencegah bocor. Apalagi, dengan ragam varian dan klaim keunggulan masing-masing.

Sweety merupakan salah satu merek popok yang mungkin sudah Moms kenal. Merek ini punya ragam varian popok sekali pakai dengan kategori celana maupun perekat.

Kalau Moms masih ragu, Moms Reza Ritmardani, ibu dari Abimana Flores Saga (2 tahun 5 bulan), akan memberikan uraian lengkap mengenai popok Sweety Silver Pants. Yuk kita simak!

Baca Juga: Review Popok Sekali Pakai Sweety Gold Pants oleh Moms Orami

Review Popok Sweety Silver Pants

Testimoni-sweety-silver

Ada ragam fitur unggul yang diklaim oleh popok sekali pakai Sweety Silver Pants. Popok ini memiliki teknologi Diamond Layer Technology, yang dapat menyerap lebih kering dalam 1 detik.

Lapisan popoknya juga ekstra lembut dan elastis, sehingga pas dengan tubuh bayi dan dapat mengurangi risiko bocor untuk Si Kecil yang aktif bergerak. Berkat fitur Wider Back Side, bagian belakang popok bayi lebih lebar dan dapat menutup pantat bayi.

Popok ini juga punya kandungan aloe vera yang dapat melindungi kulit bayi dari iritasi dan kekeringan, serta bacterial controlled yang mencegah tumbuhnya bakteri, sehingga kulit Si Kecil tetap sehat dan terjaga.

Baca lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan dari review popok Sweety Silver Pants dari Moms Reza berikut ini.

Baca Juga: Review Popok MamyPoko Extra Dry oleh Moms Orami

Sweety Silver Pants Boys L 3x28

27% Rp209.700
Rp152.200
Sweety Silver Pants Boys L 3x28

Kelebihan Sweety Silver Pants

  • Kemampuan daya serap oleh popok ini patut dipuji, apalagi dengan permukaan popok yang lembut dan tebal, sehingga dapat 'mengunci' air kencing agar tidak mudah bocor.
  • Popok ini tidak menimbulkan ruam pada kulit bayi, dan mudah didapatkan di banyak toko.
  • Sweety Silver Pants punya fitur seperti keterangan depan dan belakang yang jelas, gampang disobek di bagian kanan dan kiri untuk memudahkan pembuangan popok.

Baca Juga: Review Botol Susu Philips Avent Classic+ oleh Moms Orami

Kekurangan Sweety Silver Pants

  • Sayangnya, bagi beberapa Moms, popok ini mungkin memiliki harga yang sedikit lebih mahal.
  • Selain itu, tidak ada indikator keterangan yang memberi tahu bila popok sudah penuh, sehingga Moms perlu sering memeriksanya.

Tips Mencegah Popok Bocor

Cara Mencuci Popok Kain Bayi

Foto: Orami Photo Stock

Moms, popok bocor tentu tidak menyenangkan ya. Popok bocor artinya Moms punya pekerjaan ekstra, yakni membersihakn bocoran popok. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, berikut ini ada beberapa tips untuk mencegah popok bocor seperti dirangkum dari Parenting.firstcry.com.

1. Dapatkan Popok dalam Ukuran Yang Tepat

Jika Moms sering memperhatikan popok Si Kecil bocor, mungkin inilah saatnya untuk menambah ukuran. Misalnya, jika popok Si Kecil berukuran 2, sebelum tidur pastikan untuk memakai ukuran empat. Ini akan menyerap kotoran dan mencegah kebocoran di malam hari.

2. Pertahankan Jadwal yang Benar

Jika Si Kecil mengalami popok bocor meningkat dari hari ke hari, itu mungkin karena jadwal makan Si Kecil. Catat dengan cermat waktu makan siang, makanan sebelum dan sesudah tidur siang, dan sebelum tidur.

Hindari memberi balita minuman atau jus sebelum tidur untuk mencegah kebocoran. Namun, jangan menghilangkan susu formula bayi, karena itu suatu kebutuhan. Kami berbicara tentang apa pun selain susu formula bayi di sini. Tip praktis lainnya adalah membiarkan balita minum minuman (atau jus) setidaknya satu jam sebelum waktu tidur.

3. Sering Ganti Popok

Untuk mencegah infeksi dan ruam popok pada bayi, Moms disarankan untuk sering mengganti popoknya, terutama sebelum tidur. Jangan tinggalkan popok siang hari ketika Si Kecil akan menyebutnya malam. Dengan begitu pantatnya akan terasa nyaman, dia akan tidur nyenyak dan tidak akan menangis pada jam 2 pagi saat Moms tertidur lelap.

4. Gunakan Popok Malam

Jika popok biasa tidak membantu bayi, inilah waktunya untuk mengubah strateginya. Alih-alih memilih popok dengan ukuran lebih besar, pilihlah popok malam untuknya. Popok malam lebih menyerap, bertahan lebih lama, dan bekerja sepanjang malam. Belilah sebuah kotak, dan bayi menikmati malam tanpa kebocoran.

5. Pikirkan Popok Booster

Bagaimana jika popok semalam juga tidak berfungsi? Bayi Moms mungkin pengecualian, tetapi dengan sedikit dorongan, popok itu akan melakukan tugasnya. Moms dapat membeli bantalan penguat popok. Bantalan penguat popok berfungsi sebagai lapisan pertahanan ekstra dan menyerap hingga 8 ons cairan sebelum membiarkan popok di bawah mengambil alih.

6. Kenakan Popok Dengan Benar

“Popok bayi saya yang baru lahir terus bocor” - Apakah ini masalah yang terus Moms sampaikan, karena mengira seseorang akan memiliki solusi? Masalahnya mungkin pada popoknya yang dikemas dengan punggung terlipat.

Selain punggung terlipat, alasan lain mungkin tidak memakai popok dengan benar. Ini mungkin berarti pakaian yang longgar atau popok yang memiliki elastisitas. Bagaimanapun, cara Moms mempersiapkan bayi Anda di malam hari membuat perbedaan besar.

  • Pakaikan popok dengan baik di sekitar pinggang dan kakinya, pastikan pas dengan pas untuk mencegah kebocoran popok di samping. Area pinggang harus di bawah pusar bayi.
  • Periksa pinggiran manset popok untuk memastikan popok terbungkus rapi dan tidak terselip di dalamnya.
  • Buat popok terlihat sedikit lebih besar dengan membuat tab sedikit tumpang tindih dengan posisi menghadap ke bawah.
  • Gunakan popok yang terbuat dari serat alami seperti kapas, rami, dan bambu. Pastikan bahan popok memiliki daya serap tinggi dan gunakan deterjen nabati agar tahan lebih lama.
  • Untuk popok berbahan dasar kain, belilah sisipan popok untuk penyerapan lapisan ekstra.

7. Mempersiapkan yang Tak Terduga

Bersiaplah untuk saat-saat ketika Moms tidak mengharapkan popok Si Kecil bocor, tetapi itu tetap terjadi. Pastikan untuk menyimpan pakaian ekstra dan wadah kantong popok (yang digunakan untuk mengumpulkan dan membuang kotoran). Belilah tisu bayi dan popok untuk tidur dan jangan lupa untuk membeli sisipan/bantalan pendorong untuk mempersiapkan popok bayi bocor dalam semalam.

Itu dia Moms, review popok Sweety Silver Pants dan tips mencegah popok bocor. Moms tidak perlu bingung, cukup mengunjungi Orami.co.id agar bisa membeli produk ini bahkan dengan diskon khusus. Selamat berbelanja!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait