Produk Kesehatan

29 Mei 2021

Review Jujur Essential Oil Young Living Peppermint oleh Moms Orami, Aromanya Menyegarkan!

Ampuh untuk meredakan migrain
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Siapa yang tidak kenal essential oil Young Living. Salah satu varian favoritnya adalah Young Living peppermint. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Tren hidup sehat nampaknya semakin menjamur di Indonesia. Banyak masyarakat kini lebih memilih untuk banyak melakukan aktivitas fisik, dan makan hingga menggunakan produk-produk alami atau natural.

Salah satu produk alami yang banyak diminati saat ini adalah essential oil.

Minyak ajaib yang mampu memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh ini sedang naik daun di masyarakat.

Bahkan minyak-minyak ini juga banyak dimasukkan dalam rangkaian perawatan kulit.

Baca Juga: Review Essential Oil Bonnels Happy Tummy oleh Moms Orami

Salah satu merek essential oil yang banyak digunakan adalah minyak Young Living dengan varian peppermint.

Seperti apa manfaat yang ditawarkan oleh produk ini? Simak review di bawah ini dari Helma Shinta, Moms dari Gentza Keenan Elshiriadh (3 tahun).

Review Essential Oil Young Living Peppermint

Testimoni-7-YoungLiving.jpg

Dari nama brand-nya, Moms mungkin sudah bisa menduga bahwa Young Living Essential Oil bukanlah merupakan produk lokal.

Nama Young Living sendiri sudah cukup terkenal dalam industri essential oil dan wellness.

Sebagai informasi nih Moms, bisa dikatakan bahwa Young Living adalah salah satu brand yang mempelopori mulainya tren essential oil di Indonesia. Banyak orang awalnya menggunakan Young Living untuk tujuan kesehatan, bukan kecantikan.

Selain peppermint, beberapa varian lain dari essential oil Young Living adalah Grapefruit, Lemongrass, Lemon yang berkhasiat untuk meredakan jerawat, Rose, serta Lavender yang terkenal akan khasiatnya membantu tidur lebih nyenyak.

Young Living Peppermint sendiri memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, seperti melemaskan otot yang lelah setelah aktivitas seharian, memberikan suasana yang fokus, meringankan sakit kepala dan pegal-pegal, juga bisa menyembuhkan batuk, pilek dan demam. Bukan hanya orang dewasa saja, bayi dan anak juga bisa menggunakan produk ini lho.

Baca Juga: Review Essential oil Belli To Baby Lavender oleh Moms Orami

Untuk mendapatkan aroma yang menyegarkan dan menenangkan, Moms bisa mencampurkannya dengan varian Lavender dan Rosemary untuk mendapatkan aroma yang diinginkan.

Apa sih kelebihan dan kekurangan lainnya dari essential oil Young Living ini menurut Moms Helma? Yuk cari tahu!

Kelebihan Essential Oil Young Living

  • Penggunaannya bisa langsung dioleskan, dihirup, menggunakan difuser, atau dicampur dengan carrier oil.
  • Aroma peppermint-nya enak dan menyegarkan.
  • Variasi aromanya banyak, sesuai dengan manfaat yang dibutuhkan.
  • Sangat ampuh mengobati migrain dengan harumnya yang segar.

Baca Juga: Review Jujur Essential Oil Young Living Lavender dari Moms Orami

Kekurangan Young Living Peppermint

  • Harganya terbilang mahal untuk essential oil ukuran 15 ml.

Manfaat Essential Oil

Benarkah Minyak Esensial Bantu Tingkatkan Kesuburan.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review Young Living Essential Oil lavender, kini Moms perlu tahu manfaat dari essential oil.

Meskipun diperlukan lebih banyak penelitian, minyak esensial memiliki banyak manfaat kesehatan yang telah terbukti. Mereka adalah cara yang terjangkau, serbaguna, dan nyaman untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup.

Moms dapat menggunakannya untuk meredakan nyeri dan kram, meningkatkan kesehatan pernapasan, dan menyembuhkan kondisi kulit. Mereka juga meredakan hidung tersumbat, meningkatkan pola tidur yang sehat, dan meningkatkan suasana hati Moms.

Berikut manfaat beberapa minyak esensial populer:

  • Lavender. Sifat sedatif minyak lavender menjadikannya minyak yang berguna untuk menenangkan emosi dan masalah fisik seperti cedera kulit ringan, kram, dan hidung tersumbat. Itu juga digunakan untuk meredakan sakit kepala, kecemasan, dan insomnia.
  • Tea Tree. Manfaat minyak pohon teh jauh melebihi aroma obatnya yang kuat. Minyak ini merupakan bahan pokok dalam perawatan kulit dan membantu mengobati jerawat, jamur kuku, dan kutil.
  • Permen. Minyak peppermint adalah minyak kuat yang digunakan untuk meningkatkan fungsi pernapasan dan mengurangi penyumbatan sinus. Ia juga memiliki sifat yang membantu meningkatkan pencernaan. Aroma peppermint yang merangsang dapat meredakan mual dan meningkatkan fungsi otak.
  • Jeruk. Minyak jeruk dapat meredakan kecemasan dan stres. Minyak esensial ini dapat menenangkan sistem saraf Moms dan meningkatkan aliran limfatik yang sehat. Namun, ini adalah minyak esensial jeruk yang dapat menyebabkan luka bakar pada kulit saat terkena sinar matahari.
  • Lemon. Minyak ini digunakan untuk meningkatkan kekebalan, sirkulasi, dan aliran limfatik. Sifat antibakteri dan antivirusnya membuatnya berguna dalam merawat kondisi kulit seperti gigitan serangga, bisul, dan jerawat. Namun, seperti halnya minyak jeruk, minyak lemon dapat menyebabkan luka terbakar pada kulit saat terkena sinar matahari.

Baca Juga: 12 Khasiat Minyak Peppermint, Salah Satunya Dapat Menghilangkan Jerawat

Itu dia Moms review jujur mengenai essential oil Young Living Peppermint.

Jika Moms mencari essential oil dengan aroma yang segar, maka produk ini bisa dipilih. Bila Moms ingin membeli essential oil lainnya, langsung saja kunjungi Orami.co.id ya!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait