K-Wave

6 September 2021

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 3-4, Makin Dekat, Dimple Couple Mulai Ada Rasa?

Terjadi pelecehan seksual di klinik Hye Jin, Ketua Hong langsung turun tangan
placeholder

Foto: instagram.com/tvn_drama

placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha tengah digemari oleh para penikmat drakor, terbukti drama Korea ini berhasil meraih rating tinggi, yakni 6,8 persen untuk episode pertama dan 6,7 persen di episode keduanya.

Terlebih di episode 3-4 seru dan membuat penonton tersipu malu melihat chemistry yang dibangun oleh pasangan pipi lesung Hye Jin dan Ketua Hong. Mereka berdua mulai menunjukkan ketertarikan satu sama lain.

Dalam episode 4 juga, Lee Sang Yi second lead dalam drama Korea ini yang dikabarkan menjadi rival Ketua Hong mulai muncul, lho Moms.

Bagaimana keseruan drama Korea Hometown Cha Cha Cha episode3-4? Simak di sini yuk!

Baca Juga: Profil 5+ Pemain Hometown ChaChaCha yang Tayang 28 Agustus di Netflix, Yuk Kenalan!

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 3

Hometown Cha Cha Cha dibuka dengan Hye Jin yang ingin pergi ke Seoul untuk menghadiri acara pernikahan temannya.

Saat ia akan berangkat menuju Seoul, kejutan tak terduga datang tepat saat ia keluar rumah. Tiga nenek dengan wajah polos sudah berbaris ingin ikut serta ke Seoul dengan berbagai macam alasan. Tentu Hong Doo Sik juga berada di sana dengan pakaian rapinya.

Hye Jin kaget akhirnya tanpa bisa mengelak, ia membawa rombongan nenek-nenek itu. Perjalanan ternyata tidak semulus yang ia bayangkan. 

Hye Jin harus menghadapi berbagai kericuhan selama di dalam mobil. Namun, para nenek-nenek itu tetap asyik mengobrol sambil mengunyah makanan yang sudah disiapkan mereka sebelumnya.

Sebuah insiden tak terduga menyebabkan semua makanan itu tertumpah dan tentu saja membuat mobil Hye Jin menjadi kotor.

Tidak hanya itu, nenek-nenek tersebut juga begitu merepotkannya karena sedikit-sedikit harus ke toilet. Beberapa kali Hye Jin terpaksa harus menghentikan mobilnya.

Hye Jin hanya bisa menghela nafas dan meneruskan perjalanannya hingga sampai Seoul.

Sesampainya di acara pernikahan, Hye Jin berkumpul dengan teman alumni kuliah dan ia terlihat tidak nyaman karena mereka seakan merendahkan Hye Jin yang membuka klinik di desa.

Acara pun selesai dan Hye Jin keluar gedung dan tidak sengaja melihat ibu dari pengantin dan pengantin sedang perpisahan yang membuat ia terharu dan Doo Shik melihatnya.

Mereka berdua pun pulang bersama, dalam perjalanan Hong Doo Shik tertidur pulas hingga sampai di Desa Gongjin.

Dalam adegan lain, diketahui bahwa Hye Jin mengubah posisi kursi mobil yang di duduki Hong Doo Shik agar terasa nyaman.

Tidak disangka, momen Doo Shik dan Hye Jin di depan gendung pernikahan sempat terpotret oleh salah satu teman kuliah Hye Jin. Teman kuliah tersebut langsung membagikan foto tersebut di grup obrolan kelas. Teman Hye Jin lalu mulai bergosip bahwa Hye Jin kini sudah memiliki kekasih. Hye Jin berencana mengaku bahwa Doo Shik merupakan kenalannya yang kebetulan bertemu di sana.

Sebelum sempat mengirim balasan, teman lainnya mengatakan bahwa Doo Shik tampan sekali dan bertanya di mana Hye Jin bisa menemukan pria setampan itu.

Melihat obrolan ini, Hye Jin urung mengaku bahwa Doo Shik hanya kenalannya. Ia pun akhirnya membalas dengan mengatakan bahwa pria itu bukanlan kekasihnya. Ia pun tidak tertarik pada pria itu. Pria itu hanyalah seseorang yang terus mengejarnya. Ia pun merasa puas dengan jawaban skakmat itu.

Baca Juga: 7+ Drama Korea yang Tayang pada Agustus 2021, Ada Drama Baru Kim Seon Ho!

Setelah kembali ke Desa Gongjin, Yoon Hye Jin kembali bekerja seperti biasa. Salah satu pasien yang datang ke klinik Hye Jin di episode 3 adalah seorang nenek. Nenek ini orang yang selalu memberi Doo Shik makan sepeninggal kakeknya meninggal.

Menurut Hye Jin, gigi sang nenek harus diimplan dan biayanya tidak murah.

Sang nenek pun bersikeras untuk mencabut giginya yang rusak. Hye Jin yang merasa sedikit kesal lalu bertanya apakah nenek tersebut memiliki uang.

Mendapati pertanyaan itu, sang nenek memilih pulang ke rumahnya dan tidak ingin melakukan perawatan gigi.

Hong Doo Shik kemudian marah kepada Hye Jin. Ia berkata, sifat seseorang memang sukar diubah dan tidak sopan.

Hong Doo Sik kemudian mencari uang untuk membantu sang nenek merawat giginya. Namun yang terjadi, sang nenek marah.

Tak habis akal, Hong Doo Sik menghubungi Hye Jin. Dia akan membayar biaya perawatan gigi nenek tersebut namun silahkan Hye Jin mencari akal untuk berbicara pada si nenek.

Disaat yang bersamaan, Hong Doo Sik menceritakan tentang cumi-cumi kesukaan sang nenek, namun kini tak bisa dimakannya karena giginya yang rusak, hingga perjuangan nenek tersebut menyukseskan anaknya.

Hye Jin kemudian marah. Dia bilang cara orangtua membuat anaknya bahagia adalah dengan menjaga kesehatan.

Kemarahan Hye Jin bukannya tanpa masalah. Pengalamannya ditinggal meninggal ibunya sejak kecil yang membuat dia mengutarakan hal tersebut.

Keesokan harinya, Hye Jin mengunjungi rumah sang nenek. Setelah disuguhi makanan oleh si nenek, Hye Jin meminta sang nenek datang ke klinik.

Ia akan membuat gigi si nenek sembuh dan bisa memakan cumi. Untuk masalah biaya, sang nenek hanya perlu membayar biaya bahannya saja.

Tak berapa lama, si nenek datang dengan membawa uang. Dia bilang, untuk apa mencari uang terus-terusan jika ia sendiri tidak bisa menikmatinya.

Si nenek ingin menikmati makanan kesukaannya sebelum meninggal. Semua cerita ini membawa penonton ke suasana sedih dan menitikkan air mata.

Setelah mengobati giginya, si nenek bercerita tentang Hye Jin kepada Hong Doo Sik. Kepala Hong ini pun sadar, bahwa penilaian dia terhadap dokter gigi asal Seoul itu salah.

Baca Juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 1-2, Shin Min Ah Cinta Pertama Kim Seon Ho, Gwiyeowo!

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 4

Kisah drama percintaan Hometown Cha Cha Cha semakin seru dan sayang untuk dilewatkan. Diakhiri pada episode 3 dengan perasaan bahagia kala sepatu kesayangan Hye Jin ketemu, di awal episode 4 ini hari-harinya pun semakin menyenangkan.

Di awal episode 4, Yoon Hye Jin terlihat sangat bersemangat menjalani hari-harinya. Setiap hari ia selalu berpapasan dengan Hong Doo Shik dan momen tersebut membuatnya berbunga-bunga.

Tentu dengan mengenakan sepatu kesayangannya itu ia menjalani harinya, hingga suatu ketika ia merasa kehilangan sosok Hong Doo Shik.

Hye Jin sedikit gelisah kala seharian ia tak bertemu dengan Hong Doo Shik, hingga akhirnya ia ikut menghadiri acara perkumpulan pebisnis sukses di Desa Gongjin.

Tentu hal itu ia lakukan karena ada rumor bahwa Hong Doo Shik juga akan hadir di sana. Ternyata benar, Hong Doo Shik pun menghadiri acara perkumpulan tersebut.

Kebahagiaan Hye Jin ternyata tidak berlangsung lama. Keesokan harinya ia bersama rekan kerjanya Pyo Mi-seon (diperankan oleh Kim E Jung) kedatangan pasien laki-laki yang begitu mencurigakan.

Pasien muda yang merupakan anak konglomerat di Desa Gongjin tersebut setiap hari mendatangi Klinik Gigi Yoon dengan berbagai alasan, mulai dari membersihkan karang gigi hingga keluhan-keluhan lain yang membutuhkan pertolongan.

Awalnya Hye Jin bersikap sangat terbuka dan tidak merasakan ada yang mencurigakan terhadap pasien tersebut.

Hye Jin sering meninggalkan pasien tersebut dengan Pyo Mi-seon. Bagi Hye Jin pekerjaan tersebut bisa dilakukan oleh asistennya tanpa ia harus turun tangan langsung.

Hingga suatu ketika saat Hye Jin diam-diam membuka pintu, alangkah terkejutnya kala ia melihat pasien tersebut mengelus-elus punggung Pyo Mi-seon.

Perbuatan tersebut membuat Hye Jin berteriak dan mengusir pasien. Bagi Hye Jin sikap pasien terhadap Pyo Mi-seon adalah tindak pelecehan seksual hingga harus dilaporkan pada pihak berwajib.

Perselisihan pun terjadi di antara keduanya. Namun anehnya, bukan Yoon Hye Jin yang melaporkan kejadian tersebut justru malah sang pasien lah yang melaporkan Polisi atas tindak pencemaran nama baik.

Sebelum akhirnya Polisi datang ke tempat kejadian, ternyata Hong Doo Shik telah datang duluan ke Klinik Hye Jin. Dia datang dan langsung menendang pasien tersebut setelah sebelumnya Hye Jin juga menampar dan menendang pasien hingga mulutnya berdarah. 

Kejadian tersebut membuat Hye Jin dan Hong Doo Shik harus mendekam di sel tahanan Polisi untuk beberapa saat. Sedangkan pasien tersebut akhirnya harus dirawat di rumah sakit karena cedera yang dialaminya.

Baca Juga: 7 Profil Pemain Zombie Detective, Drama Komedi tentang Zombie yang Mencari Jati Diri!

Selama di sel tahanan, Hye Jin sangat diabaikan oleh para Polisi, namun tidak dengan Hong Doo Shik.

Hong Doo Shik diperlakukan tidak layaknya seorang tahanan. Bahkan ia dengan santainya meminta secangkir kopi dan meminjam baju ganti.

Tak selang berapa lama akhirnya Hong Doo Shik dan Hye Jin pun dilepaskan dari tahanan karena tidak terbukti bersalah.

Handphone sang pasien ternyata tertinggal di Klinik Hye Jin dan ditemukan oleh sang nenek akhirnya menjadi barang bukti utama atas tindak pelecehan seksual.

Banyak foto dan video korban yang disimpannya di handphone tersebut. Tak selang berapa lama akhirnya pasien tersebut ditangkap Polisi dengan tuduhan pelecehan seksual.

Di sela kisah pelecehan tersebut, kisah unik juga dirasakan oleh Kepala Wilayah dengan mantan suaminya yang berprofesi sebagai Kepala Desa. Kecemburuan Kepala Wilayah terjadi saat cinta pertama Kepala Desa kembali ke Desa Gongjin untuk menetap di sana.

Kekesalan pun dirasakan oleh Kepala Wilayah sehingga lauk yang tadinya ingin diberikan oleh Kepala Desa tidak jadi diberikan.

Terlepas dari semua peristiwa itu, akhirnya Hye Jin dan Pyo Mi-seon dapat bekerja kembali dengan normal. Namun, ada yang mengganjal di benak Hye Jin.

Setelah peristiwa pelecehan tersebut belum sekalipun ia mengucapkan terima kasih kepada Hong. Kemudian, ia berinisiatif mendatangi rumah Hong Doo Shik dengan membawa beberapa buah tangan termasuk bir Perancis kesayangannya.

Hye Jin sebenarnya sedikit keberatan memberikan bir kesayangannya. Namun karena akhirnya Hong Doo Shik mengajaknya minum bersama, Hye Jin pun lega karena tak bisa menolak tawaran itu.

Selama meminum bir bersama, Hye Jin mencoba menunjukkan berbagai kelebihannya yang justru membuatnya tampak konyol di mata Hong Doo Shik.

Keduanya semakin larut dalam obrolan, hingga akhirnya Hye Jin menceritakan sendiri mengapa ia harus tinggal dan bekerja di Desa Gongjin.

Baginya Desa Gongjin adalah tempat di mana kenangan terakhirnya bersama ibunya terdokumentasi hingga pada akhirnya membuatnya menetap di desa tersebut. 

Hye Jin yang tiba-tiba merasa kepanasan dengan wajahnya sendiri, membuat Hong Doo Shik akhirnya berinisiatif memegang wajahnya.

Pandangan keduanya akhirnya tak terlepas hingga beberapa saat. Tatapan keduanya membuat perasaan Hong Doo Shik pun semakin berdebar dan romantis.

Sementara itu, pada adegan lain Ji Sung Hyun (diperankan oleh Lee Sang Yi) yang merupakan second lead dalam drama Korea ini, muncul sebagai seorang PD (Sutradara produksi) dari sebuah acara Variety Show.

Baca Juga: Dikabarkan Segera Menikah Tahun Ini, Begini Kisah Cinta Kim Woo-Bin dan Shin Min-Ah

Preview Hometown Cha Cha Cha Episode 5

Alur cerita yang disajikan dalam drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha semakin menarik untuk terus dinikmati. Dalam preview Hometown Cha Cha Cha episode 5, terlihat Hong dan Hye Jin tidur bersama!

Sontak kejadian tersebut mulai menyebar di Desa Gongjin dan membuat warga semakin penasaran hubungan antara Hong dan Hye Jin.

Terlebih lagi terdapat adegan Hong mengelap mulut Hye Jin saat makan dan membuat warga Gongjin terkejut.

Sementara itu adegan lain, Hong dan Ji Sung Hyun bertemu dan mengobrol bersama.

Nah, apakah moms sudah mulai penasaran dengan kelanjutan Hometown Cha Cha Cha? Jangan lupa saksikan episode terbaru Hometown Cha Cha Cha setiap Sabtu dan Minggu di Netflix ya, Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait