K-Wave

20 September 2021

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 7-8, Doo Sik dan Sung Hyun Bersaing untuk Rebut Hati Hye Jin

Doo Sik sudah mulai cemburu dan takut kehilangan Hye Jin
placeholder

Foto: instagram.com/tvn_drama

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha episode 7 dan 8 bikin makin gregetan nih, Moms! Apalagi saingan Doo Sik sudah muncul!

Di episode 7 dan 8, Doo Sik yang selama ini terlihat kuat dan sempurna sudah mulai menunjukkan sisi lemahnya. Ternyata ia pun bisa bersedih karena cinta.

Ingin tahu keseruannya? Yuk simak di sini!

Baca Juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 1-2, Shin Min Ah Cinta Pertama Kim Seon Ho, Gwiyeowo!

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 7

Hometown Cha Cha Cha episode 7 dibuka dengan Doo Sik, Hye Jin dan Sung Hyun yang akhirnya bertemu. Setelah itu, ketiganya pun hadir di pertemuan desa.

Pertemuan desa itu dimaksudkan untuk menyambut kedatangan Sung Hyun di Gongjin. Sung Hyun yang merupakan seorang PD dari program TV nasional ternama pun disambut baik oleh masyarakat Gong Jin.

Di tengah makan malam, nyonya Joo lagi-lagi menggosipkan Hye Jin. Hye Jin yang kesal karena menjadi korban gosip pun memutuskan untuk pulang.

Tak sendiri, Hye Jin pun akhirnya dibuntuti oleh Doo Sik dan Sung Hyun. Di tengah jalan, ketiganya memutuskan untuk melanjutkan minum alkohol di rumah Doo Sik.

Di rumah Doo Sik, keakraban Hye Jin dan Sung Hyun pun terasa. Mereka seakan memiliki style yang sama. Sementara Doo Sik sendiri terlihat seperti nyamuk yang mengganggu keakraban keduanya.

Dalam adegan ini terlihat Doo Sik menyadari Hye Jin dan Sung Hyun saling mengerti satu sama lain.

Baca Juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 3-4, Makin Dekat, Dimple Couple Mulai Ada Rasa?

Di malam itu, bromance antara Doo Sik dan Sung Hyun pun sangat terasa. Keduanya sangat cocok ketika berbincang atau bahkan menerima tantangan.

Akhirnya, Sung Hyun pun meminta Doo Sik untuk menjadi pemandu selama syuting. Sung Hyun bahkan bertaruh dan berusaha agar Doo Sik setuju untuk menjadi pemandu timnya saat syuting.

Usai beberapa permainan, Doo Sik dan Sung Hyun pun terlihat mabuk. Doo Sik memutuskan untuk duduk di teras rumahnya sementara Sung Hyun sudah tertidur.

Hye Jin yang baru sadar dan ingin pulang pun mencari keberadaan Doo Sik. Usai menemukan Doo Sik yang berada di luar, ia pun memapahnya masuk ke rumah.

Usai mengantarkan Doo Sik ke rumah, Hye Jin malah ikut tertidur. Ketiganya pun bermalam di rumah Doo Sik dalam keadaan mabuk.

Keesokan harinya, Sung Hyun pun pergi mengitari Gongjin bersama timnya untuk mengeksplorasi lokasi syuting. Sung Hyun pun meminta izin pada nenek Gam Ri untuk meminjam rumahnya.

Permintaan tersebut disambut dengan penolakan keras nenek Gam Ri. Meski demikian, Sung Hyun tidak menyerah.

Sementara itu, Sung Hyun yang tak menyerah untuk mendapatkan hati nenek Gam Ri pun melakukan segala cara. Ia bahkan membantu nenek Gam Ri memasang lampu dan memberikan banyak hadiah.

Hingga akhirnya, Sung Hyun berhenti mengunjungi nenek Gam Ri di suatu hari. Ketidakhadiran Sung Hyun membuat sang nenek bertanya-tanya dan sedih.

Baca Juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 5-6, Saingan Doo Sik untuk Dapatkan Hye Jin Muncul, Bahaya!

Setelah itu, adegan menarik selanjutnya adalah mengenai 3 misteri di Gongjin.

Dalam episode sebelumnya, diketahui ada 2 misteri di desa ini.

Misteri pertama adalah, alasan perceraian Bu Yeo dan Pak Chang, yang kedua adalah kabar Doo Sik ketika di Seoul.

Misteri ketiga adalah warga desa yang memenangkan lotre 1,4 miliar won. Hal tersebut menjadi misteri lantaran dengan uang sebanyak itu, tak ada warga desa yang terlihat sangat mencolok.

Selanjutnya, adegan romantis Doo Sik dan Hye Jin pun kembali muncul. Keduanya terlihat senang mencuci selimut nenek Gam Ri.

Banyak canda dan tawa yang akhirnya mencairkan hubungan keduanya. Hye Jin dan Doo Sik sendiri memang sempat berjauhan usai kejadian Hye Jin mengingat keduanya sempat berciuman saat mabuk.

Dalam satu adegan, Hye Jin teringat memori saat ia mabuk kemarin. Hye Jin ingat ketika Doo Sik meletakkan kepalanya di pundak Hye Jin.

Baca Juga: Momen Ayah-Anak U-Ju dan Ik-Jun dalam Drakor Hospital Playlist

Usai memori singkat itu, Hye Jin pun bingung dan tersadar ia sedang bersama dengan Doo Sik.

Sudah 5 hari sejak Sung Hyun tak mengunjungi nenek Gam Ri. Ketika Hye Jin dan Doo Sik selesai mencuci, Sung Hyun pun datang bersama JUNE.

Kedatangan Sung Hyun pun membuat sang nenek senang. Tak hanya itu, Hye Jin pun langsung memberitahu Joo Ri akan kedatangan JUNE.

Akhirnya, mereka pun makan malam bersama dengan suasana yang sangat menyenangkan dan hangat.

Kebersamaan tersebut pun membuat nenek Gam Ri setuju untuk meminjamkan rumahnya pada Sung Hyun untuk lokasi syuting.

Sung Hyun pun datang ke rumah nenek Gam Ri bersama dengan Doo Sik. Mereka melakukan diskusi mengenai perjanjian selama proses syuting.

Di tengah perbincangan serius, Sung Hyung mengalihkan pembicaraan dan menanyakan hal yang mengejutkan Doo Sik.

"Apakah Hye Jin punya pacar?" tanya Sung Hyung.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Mendengar pertanyaan itu, Doo Sik terlihat bingung dan kaku. Ia tak terlihat bingung.

Usai menanyakan pertanyaan dua kali, Doo Sik pun menjawab Hye Jin belum memiliki pacar.

Dari pertanyaan itu, Doo Sik pun menyadari bahwa saingannya sudah hadir di depan mata.

Ingat ketika Hye Jin melihat potongan memorinya saat Doo Sik meletakkan kepalanya di pundak Hye Jin ketika mabuk? Ternyata ada kisah tersembunyi di dalamnya.

Hye Jin yang melihat Doo Sik di luar rumah pun berusaha memapahnya untuk masuk namun gagal. Seketika, ia melihat ekspresi Doo Sik yang ingin menangis.

Doo Sik pun merebahkan kepalanya di pundak Hye Jin dan mulai menangis. Ia meminta Hye Jin untuk tidak meninggalkannya.

Melihat hal itu, Hye Jin pun meyakinkan Doo Sik dirinya tak akan pergi meninggalkannya.

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 8

Hometown Cha Cha Cha episode 8 dibuka dengan bromance Doo Sik yang mengajarkan Sung Hyun berselancar. Keduanya terlihat akrab.

Meski demikian, dua orang kru Sung Hyun mengatakan bahwa Doo Sik terlihat seperti tengah menghukum dan membalas dendam pada Sung Hyun.

Dalam Hometown Cha Cha Cha episode 8, kita bisa melihat Sung Hyun yang mulai mencuri hati warga desa Gongjin.

Seperti Doo Sik, ia pun kerap membantu warga yang kesulitan.

Tak disangka, hal ini membuat Doo Sik cemburu. Seluruh warga desa bahkan nenek Gam Ri pun turut membicarakan Sung Hyung.

Dalam sebuah adegan, Hye Jin bertemu Doo Sik yang sedang menjadi kasir di toserba Yoo Kyeong. Ia membeli camilan dan sosis favoritnya.

Melihat hal itu, Doo Sik sendiri menyingkirkan beberapa camilan dan berkata makanan itu tak baik untuk kesehatan.

Doo Sik pun menyadari Hye Jin datang dengan bantal leher. Hye Jin menjelaskan bantal itu membantunya agar lehernya tak lelah saat bekerja.

Di episode sebelumnya, Doo Sik pun baru mengetahui Hye Jin pernah mengalami saraf kejepit.

Mengetahui sakit yang diderita Hye Jin, Doo Sik yang terpesona oleh kecantikan dokter gigi itu pun langsung memotong kayu yang memiliki khasiat untuk kondisi Hye Jin.

Baca Juga: 7 Profil Pemain Zombie Detective, Drama Komedi tentang Zombie yang Mencari Jati Diri!

Desa Gongjin sepertinya sedang dalam bahaya. Bukan hanya ada orang yang mencuri pakaian wanita, namun pelaku penipuan serta penculikan pun hadir.

Dalam episode ini, nyonya Yeo berhasil menyelamatkan Cho Hui dari penculikan.

Mengetahui masalah di desa, Sung Hyun pun langsung berlalu menemui Hye Jin dan memberikan alat untuk menjaga keamanannya. Ia bahkan memberikan gantungan kunci llama untuk sang dokter gigi.

Masalah Hye Jin pun semakin pelik. Tak hanya korban gosip nyonya Cho, dalam episode ini dia bahkan kehilangan pasien.

Nyonya Cho memberi tahu penduduk desa kalau ada tukang gigi yang bisa memberikan tambal gigi lebih murah dari klinik Hye Jin.

Mengetahui hal itu, Hye Jin pun langsung melakukan konfrontasi pada nyonya Cho dan memintanya untuk meminta maaf. Terlebih nyonya Cho sudah menghina pekerjaannya.

Ketika rumor penculikan menyebar, Doo Sik pun menemani polisi Eun Cheol untuk patroli di desa. Tiba-tiba, hujan pun turun.

Baca Juga: 5+ Pemain Drama Descendants of The Sun, Ada Song-Song Couple yang Bikin Baper!

Doo Sik langsung pergi ke rumah Hye Jin untuk memberikan kayu yang bisa diolah sebagai jamu untuk obat Hye Jin.

Namun ketika ia sampai, Doo Sik malah melihat Hye Jin dan Sung Hyung yang sedang jalan bersama dan berbagi patung. Keduanya pun menyadari kehadiran Doo Sik.

Setelahnya, Doo Sik pun lari dan menyerahkan paket kayunya untuk Hye Jin. Doo Sik pun langsung melanjutkan patrolinya di tengah hujan tanpa melihat Hye Jin lagi.

Di rumah, Hye Jin membuka paket yang ia terima. Selesai menggantungkan gantungan kunci llama di kunci mobilnya, Hye Jin pun membuka paket dari Doo Sik.

Ia terkejut mengetahui Doo Sik memberikan jamu yang bisa membantu sakit lehernya.

Hye Jin pun menelepon Doo Sik untuk mengucapkan terima kasih. Namun panggilan tersebut tak diangkat oleh Doo Sik.

Baca Juga: Drama Police University Raih Rating Tinggi, Yuk Kenalan dengan 5+ Pemainnya!

Keesokan harinya, Hye Jin melihat nyonya Cho yang hampir menyerahkan uang ke seorang pria asing. Melihat kedatangan Hye Jin, pria tersebut langsung merampas uang nyonya Cho dan lari.

Dengan reflek yang baik, Hye Jin pun berteriak untuk menangkan pria tersebut ketika Doo Sik dan Sung Hyun berada di dekatnya.

Keduanya secara otomatis langsung mengejar pria asing itu. Seketika, Doo Sik pun berhasil mendapatkan uang nyonya Cho dan menangkap si pelaku.

Usai si pelaku ditangkap polisi, Hye Jin menyadari luka di siku Doo Sik usai menangkap pelaku. Ia pun khawatir usai melihat wajah Doo Sik yang pucat.

Hye Jin memutuskan untuk merawat Doo Sik. Ia pun mengantarkan Doo Sik pulang ke rumah.

Hye Jin menanyakan makanan yang diinginkan Doo Sik usai mengobati lukanya. Doo Sik pun berkata ia ingin makan jeruk.

Mendengar hal itu, Hye Jin nampak kesal karena Doo Sik belum makan dan masih sakit. Ia pun memutuskan untuk membuatkan bubur.

Usai perjuangan panjang, Hye Jin pun berhasil membuatkan bubur untuk Doo Sik. Namun, ia melihat Doo Sik sedang tidur di sofa.

Dengan setengah sadar, Hye Jin pun mendekati wajah Doo Sik dan sempat tergoda untuk menciumnya. Namun, sebelum itu terjadi, kesadaran si Dokter Gigi pun kembali.

Baca Juga: 9 Pemain Drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Ada Swag Couple Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk!

Ia menjauhkan wajahnya dan kemudian menampar pipinya selama perjalanan pulang.

Dalam perjalanan pulang, Hye Jin melihat jeruk di toserba Yoo Kyeong. Ia pun membelinya dan meletakkan jeruk di depan rumah Doo Sik.

Dalam adegan lain, nyonya Yeo mengajak Hye Jin untuk minum kopi di restorannya. Ia pun mulai membuka kisah pilu nyonya Cho yang selama ini menjadi tukang gosip desa Gongjin.

Ternyata, nyonya Cho pernah memiliki anak. Namun anak perempuannya meninggal karena sakit kanker.

Sejak anaknya meninggal, nyonya Cho berubah dan membuat warga desa khawatir. Namun ia mulai kembali ceria usai memberikan donasi tahunan pada yayasan kanker.

Usai mengetahui apa yang terjadi pada nyonya Cho, Hye Jin pun nampak mengerti.

Dalam adegan selanjutnya, terjadi pertemuan canggung antara Hye Jin dan nyonya Cho. Namun keduanya pun berbaikan usai Hye Jin memutuskan untuk kembali ramah padanya.

Penculik di desa Gongjin belum ditangkap. Sementara itu Hye Jin harus pulang malam.

Hye Jin yang saat itu sedang melewati gang menuju rumahnya merasa sedang diikuti. Ia pun memutuskan untuk berlari sampai melihat ada cahaya senter yang menyilaukan wajahnya.

Ternyata, itu adalah Doo Sik. Pria itu memanggil Hye Jin dan menanyakan kenapa ia pulang larut malam.

Tanpa mengatakan apapun, Hye Jin pun lari ke pelukan Doo Sik dengan ketakutan. Ia pun mengencangkan pelukannya yang juga dibalas oleh Doo Sik.

Ingat adegan ketika Hye Jin berusaha mencium Doo Sik? Ternyata saat itu Doo Sik tidak tertidur. Ia menyadari adegan itu dan merasakan jantungnya berdegup kencang.

Baca Juga: 17+ Rekomendasi Drama Korea Netflix Bergenre Komedi Romantis, Awas Baper!

Preview Hometown Cha Cha Cha Episode 9

Preview Hometown Cha Cha Cha episode 9 dibuka dengan kedatangan ayah Hye Jin ke desa Gongjin. Ia pun berkenalan dengan Doo Sik.

Doo Sik pun mengenalkan dirinya sebagai kekasih Hye Jin. Sementara itu, Sung Hyun pun terlihat mendekati ayah Hye Jin.

Ayah Hye Jin pun menanyakan kapan keduanya mulai berpacaran. Ayah Hye Jin tampak tak menyukainya dan meminta anaknya untuk memutuskan kisah cinta mereka.

Hye Jin pun terlihat tak menyukai sikap ayahnya.

Sementara itu, Sung Hyun pun terlihat meninggalkan Gonjin. Ia bertanya, apakah Hye Jin akan menemaninya jika ia kembali ke desa itu.

Di akhir preview, terlihat ayah Hye Jin yang menanyakan apakah Doo Sik benar-benar mencintai Hye Jin. Doo Sik pun mengiyakan dengan mantap.

Nah itu dia Moms keseruan drama Korea Hometown Cha Cha Cha episode 7 dan 8. Akankah dimple couple mulai berlayar? Jangan lupa untuk menonton episode selanjutnya setiap Sabtu dan Minggu di Netflix ya, Moms!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait