Fashion & Beauty

18 November 2021

Tahapan Skincare Rutin Sederhana untuk Ibu Sibuk, Yuk Dicoba!

Yuk, ikuti urutannya agar bekerja efektif manfaatnya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Adeline Wahyu

Memakai skincare rutin adalah tahapan penting untuk merawat diri yang tidak boleh terlewat.

Bagi remaja yang masih memiliki banyak waktu, merawat kulit wajah dengan mengaplikasikan skincare rutin merupakan hal yang mudah untuk dilakukan.

Namun tidak bisa dimungkiri, bagi sebagian Moms seperti ibu bekerja, padatnya aktivitas membuat mereka kesulitan untuk menyisihkan waktu demi merawat kulit.

Selain karena jadwal harian yang dipenuhi dengan tumpukan pekerjaan di kantor, para Moms bekerja juga harus meluangkan waktunya mengurus pekerjaan rumah tangga sebelum dan sepulang bekerja.

Dengan kesibukan tersebut, Moms pun jadi tak punya banyak waktu untuk mengikuti semua tahapan skincare yang rumit.

Meski begitu, Moms tetap harus merawat kulit wajah secara rutin dan tepat untuk mencegah penuaan dini.

Nah, agar Moms tetap bisa menjaga kesehatan kulit wajah, yuk simak skincare rutin yang bisa Moms lakukan.

Baca Juga: Suntik Steroid: Manfaatnya untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya Bila Digunakan Berlebih

Pentingnya Menggunakan Skincare Rutin untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Mencegah penuaan dini

Foto: Orami Photo Stock

Sibuk dalam berbagai kegiatan sehari-hari, seringkali membuat Moms lupa untuk merawat diri sendiri, termasuk merawat kulit wajah menggunakan skincare rutin. Padahal, debu dan keringat yang menumpuk selama beraktivitas dapat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah, lho.

Banyak efek buruk yang dapat terjadi pada kulit wajah bila Moms tidak membersihkannya setelah beraktivitas seharian.

Bagaimanapun, kulit wajah merupakan organ terluar dari tubuh manusia. Kulit memberikan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polusi, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit.

Sebuah penelitian ilmiah Journal of Investigative Dermatology membuktikan bahwa, 90% penyebab penuaan dini adalah faktor radiasi sinar matahari dan asap rokok.

Oleh karenanya, penting untuk merawat kulit wajah dengan melakukan skincare rutin.

Melansir National Institute of Arthritis and Muscloskeletal and Skin Diseases, menjaga kulit sehat menggunakan skincare rutin artinya juga menjaga tubuh kita dari beragam bakteri yang bisa membahayakan otot, internal organ, bahkan tulang.

Dengan begitu, dapat dikatakan menjaga kulit sehat selalu juga membawa manfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Wajah Simetris?

Permasalahan Kulit Wajah

Masalah kulit wajah yang timbul bisa sangat bervariasi dalam hal gejala dan tingkat keparahan mulai dari yang bersifat sementara atau permanen. Jika masalah kulit tidak segera ditangani, bakal merusak kulit dalam jangka panjang

Ada beberapa masalah kulit yang sering dialami oleh Moms jika tidak melakukan skincare rutin, seperti:

Jangan khawatir untuk Moms yang sibuk tetep bisa merawat wajah, lho dengan rutin menggunakan 3 rangkaian skincare simple dari Avoskin sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Moms.

Moms tak perlu khawatir, produk Avoskin sudah mendapatkan sertifikat dari PETA.Org sebagai brand skincare lokal yang terjamin cruelty free, yang tidak diujicobakan kepada hewan.

Tak hanya itu, beberapa produk Avoskin sudah diklaim aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui, tetapi sebelum penggunaan, Moms disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter masing-masing ya.

Ini dia urutan skincare rutin simple untuk moms yang dengan produk Avoskin sesuai dengan permasalahan kulit:

1. Kering & Dehidrasi

Masalah kulit yang seringkali dialami banyak orang adalah kulit kering atau kulit dehidrasi. Hal ini biasa ditandai dengan teksturnya yang kasar dan terasa kencang seperti ditarik. Salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan hydrating toner dan serum untuk mengembalikan kembali kondisi kulit.

Sebuah penelitian ilmiah Journal of Cosmetic Science menunjukkan bahwa, menggunakan hydrating toner dan serum secara rutin akan membantumu mengatasi permasalahan kulit kering.

Di bawah ini ada beberapa produk yang bisa Moms gunakan untuk menghidrasi kulit dengan baik:

  • Your Skin Bae Hyacross Toner

Produk Your Skin Bae Hyacross Toner ini mengandung Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Bye Dry Skin diformulasikan secara khusus untuk memberikan efek hidrasi optimal pada kulit serta membantu stimulasi kolagen pada kulit.

Ketika kulit terasa lembap, maka kandungan produk skincare lain yang Moms gunakan bisa menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik.

Yang tidak kalah penting, kulit lembap akan lebih terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, kerutan halus dan bruntusan.

Menggunakan hydrating toner ini secara rutin akan membantumu mengatasi permasalahan kulit kering. Gunakan produk ini pada pagi dan malam sebelum menggunakan serum maupun essence.

Tekstur dari toner ini tergolong watery walau konsistensinya tidak secair air dan sangat mudah meresap ke kulit wajah.

  • Your Skin Bae Marine Collagen Serum

Sesuai namanya, produk serum Avoskin ini mengandung bahan utama Marine Collagen 10% dan ginseng root yang dapat menambah elastisitas kulit, menjaga kelembapan kulit, dan mengurangi garis-garis halus pada kulit, dan memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, melansir Journal of Ginseng Research, kandungan ginseng root bekerja sebagai antioksidan melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Perpaduan dua kandungan tersebut menghasilkan beberapa manfaat serum bagi kulit, seperti mengurangi bekas jerawat serta antioksidan.

Tekstur Your Skin Bae Marine Collagen Serum berbentuk gel transparan kental tetapi mudah menyerap dan mudah diratakan ke kulit wajah.

Gunakan serum ini secara rutin untuk kulit yang bebas scars, lembab, dan cerah!

2. Oily Acne Prone Skin

Masalah kulit lainnya adalah berjerawat. Acne prone skin merupakan kondisi kulit yang sangat rentan dengan infeksi bakteri dan virus sehingga mudah timbul jerawat.

Jika Moms memiliki permasalahan kulit tersebut, jangan khawatir karenda dapat diatasi dengan menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner dan Avoskin Miraculous Refining Serum.

  • Avoskin Miraculous Refining Toner

Kandungan Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel pada produk ini bisa mengatasi masalah jerawat. Selain itu, ada pula kandungan aloe vera dan raspberry yang mampu melembapkan kulit.

Formulanya juga lembut, sehingga aman untuk Moms yang memiliki kulit rentan berjerawat.

Avoskin Miraculous Refining Toner juga merupakan exfoliating toner dengan kandungan utama AHA, BHA, serta PHA, yang berfungsi sebagai chemical exfoliator yang dapat meratakan kulit, memudarkan noda hitam, mengecilkan pori-pori, hingga memaksimalkan proses eksfoliasi kulit tanpa membuat kulit kering dan aman untuk kulit berjerawat.

Seperti toner pada umumnya, toner ini memiliki tekstur yang cair seperti air dan mudah sekali menyerap di kulit wajah.

  • Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum memiliki kandungan 10% AHA, 3% BHA , 2% Niacinamide, dan Ceramide yang bekerja sebagai exfoliating kulit dan mencerahkan tanpa adanya efek kulit menjadi kering.

Selain itu, kandungan Niacinamide juga mampu menjaga kelembapan kulit, memberikan efek calming pada jerawat dan dapat memudarkan bekasnya.

Penggunaan skincare rutin yang mengandung niacinamide secara rutin tentunya dapat membantu meredakan jerawat sehingga noda gelap dan teksturnya menjadi lebih baik.

Avoskin Miraculous Refining Serum ini memiliki tekstur water gel based, tidak berwangi, berwarna putih, bersifat water solution dan mudah diratakan

3. Anti Aging

Tak bisa dipungkiri, seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitas dan kekencangannya karena produksi kolagen yang berkurang.

Nah, untuk Moms yang sedang mencari toner dan serum yang dibuat secara khusus untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan, bisa menggunakan Miraculous Retinol Toner dan Avoskin Perfect Treatment Hydrating Essence.

  • Miraculous Retinol Toner

Diperkaya dengan Niacinamide, peptide dan ekstrak buah delima, toner ini ampuh menjaga kulit tetap kencang dan cerah. Selain itu, toner ini juga memicu regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen.

Ada juga kandungan Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel juga yang baik untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat. Produk ini bebas dari kandungan parfum, mineral oil, dan kandungan hewani sehingga bisa juga digunakna oleh kulit sensitif. 

Tekstur Avoskin Miraculous Retinol Toner kental berwarna putih keruh. Saat diaplikasikan ke kulit, teksturnya mudah menyebar dan memberikan hydrating yang cukup dan cepat meresap ke kulit.

  • Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE 100 ml)

Diperkaya dengan ascorbic acid, ekstrak chamomile, carrot oil, essence toner, dan rosehip oil dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, mulai dari melembapkan kulit, mencerahkan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan, mengencangkan kulit, mengatasi bekas luka atau jerawat, hingga melindungi kulit dari radikal bebas.

Kandungan alkohol jenis fatty yang digunakan dalam Avoskin PHTE berfungsi sebagai carrying agent yang membantu penyerapan kandungan lain yang ada di produk skincare rutin tersebut.

Produk Avoskin ini memiliki tekstur liquid yang cepat meresap ke dalam lapisan kulit. Warnanya bening dan mengeluarkan aroma yang menyegarkan sekaligus menenangkan.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence bisa digunakan mulai dari usia 14 tahun, lho Moms.

Baca Juga: Mengenal Alkohol Denat pada Skincare, Amankah?

Nah itu dia Moms urutan skincare rutin sederhana dengan produk Avoskin di rumah. Yuk, langsung check produk dan informasi lebih lanjut di Avoskin Official website. Selamat skincare-an Moms!

(ADV)

  • https://www.researchgate.net/publication/308150045_Comparison_of_skin_hydration_in_combination_and_single_use_of_common_moisturizers_cream_toner_and_spray_water
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5223080/
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5878871/
  • https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0022202X15302128
  • https://www.niams.nih.gov/health-topics/kids/healthy-skin#tabOne
  • https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/order-of-skin-care
  • https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/a25372431/what-order-to-apply-skincare-products/
  • https://www.nytimes.com/guides/tmagazine/skincare-routine
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait