Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Dec 28, 2017

Ternyata Ini 10 Resep yang Paling Banyak Dicari Orang Indonesia di 2017

Bagikan


resep

Berdasarkan hasil yang diumumkan oleh Google Indonesia, ternyata inilah 10 resep masakan yang paling banyak di cari orang Indonesia di tahun 2017. Jangan-jangan salah satu resepnya pernah Moms coba, nih!

1. Minuman Mangga

minuman mangga

Selain Thai Tea, nampaknya minuman ala Thailand ini juga dicintai orang Indonesia. Di Thailand sendiri, minuman mangga ini pertama kali diperkenalkan dengan nama King Mango Thai.  Berbeda dari jus Mangga lainnya, minuman mangga ini dilengkapi potongan buah mangga di atasnya. Segar sekali, ya, sepertinya!

2. Pisang Nugget

Biasanya nugget yang Moms makan mungkin terbuat dari olahan daging ayam. Namun, nugget yang sedang tren ini terbuat dari pisang. Sebenarnya urusan rasa tak jauh berbeda dari pisang goreng pada umumnya. Tapi, dengan tambahan berbagai topping, pisang nugget ini seolah menjadi inovasi baru untuk pisang goreng.

3. Cilok Kuah

Moms yang berasal dari Bandung mungkin tak asing dengan makanan cilok. Nah, baru-baru ini cilok yang biasanya disantap dengan bumbu kacang, muncul dengan inovasi baru yaitu cilok kuah. Penyajiannya sekilas memang mirip bakso kuah, hanya saja yang satu ini terbuat dari campuran tepung kanji dan terigu.

4. Kue Ulat Bulu

Nama makanan satu ini memang unik, ya, Moms: Kue Ulat Bulu. Bentuknyapun mirip ulat berwarna hijau. Umumnya kue ulat bulu ini terbuat dari campuran pandan sebagai pewarna hijaunya.

5. Biji Ketapang Empuk

Kue biji ketapang memang memiliki banyak variasi, seperti ketapang asin maupun ketapang keju. Sebenarnya semuanya memiliki bahan dasar yang sama. Namun, pernahkah Moms mendengar biji ketapang empuk? Untuk variasi yang satu ini, ternyata tidak terlalu sulit membuatnya. Moms hanya perlu menambahkan kelapa parut.

6. Seblak Mie

Makan khas Sunda ini umumnya bercita rasa gurih, pedas, dan terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran serta telur, ayam, seafood, atau olahan daging sapi. Sebagai jajanan yang memiliki banyak penggemar, seblak kini hadir dengan varian baru yaitu seblak mie yang dicampur mie dan sedikit kuah.

7. Jengkol Balado

Apakah Moms termasuk penggemar jengkol? Kalau ya, nampaknya Moms harus mencoba resep satu ini. Jengkol balado ini dimasak dengan campuran cabai sehingga rasanya menjadi pedas.

8. Tteokbokki

tteokbokki

Sekilas makanan asal Korea ini cukup sulit untuk diucapkan. Bahkan mungkin sebagian dari Moms belum pernah mendengarnya. Tteokbokki merupakan makanan yang terbuat dari kue dan tepung beras lalu diolah bersama saus pedas asam manis. Ada pula yang menambahkan bakso, potongan ayam, maupun otak-otak.

Baca juga: Resep Cheese Tteokbokki

9. Telur Gulung

Resep selanjutnya yang banyak dicari orang Indonesia adalah telur gulung. Resep satu ini sebenarnya mungkin sudah lama Moms jumpai, namun sekarang hadir kembali untuk mengobati kerinduan kita akan jajanan masa kecil. Nah, telur gulung ini pas untuk Moms coba sebagai menu si kecil.

10. Papeda

papeda

Nah, resep terakhir yang paling banyak membuat orang penasaran adalah papeda. Papeda merupakan makanan khas Maluku dan Papua berupa bubur sagu yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit. Selain itu, papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol, dan cukup bernutrisi.

Nah, dari sejumlah resep di atas, manakah yang paling membuat Moms ingin mencobanya? 

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.