Rupa-rupa

RUPA-RUPA
23 Desember 2017

Terungkap, 5 Fakta Dibalik Foto Bayi Ganteng yang Sedang Viral Ini

Pihak keluarga yang diwakili kerabatnya pun mencoba mengklarifikasi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ade.ryani)
Disunting oleh (ade.ryani)

Jika Moms termasuk yang senang mengikuti linimasa di media sosial, tentu beberapa hari terakhir Moms pernah mendengar berita soal foto bayi ganteng yang beredar di kalangan netizen.

Yup, foto yang diunggah seorang dokter bernama Anton Tanjung menyedot perhatian karena paras tampan bayi yang digendongnya.

Lantaran dokter tampan tersebut juga memiliki followers yang banyak, tak heran foto bayi tersebut ikut popular dan ramai dibicarakan. Malah tak sedikit yang mengira bayi ganteng tersebut adalah anak sang dokter yang memiliki kemiripan.

Namun, setelah sepekan berlalu, pihak keluarga yang diwakili kerabatnya pun mencoba mengklarifikasi. Nah, inilah fakta yang terungkap dibalik viralnya foto bayi ganteng yang ramai dibicarakan itu.

1. Bernama Arsya

Banyak netizen yang memuja kegantengan bayi baru lahir tersebut. Jika dilihat memang ia sungguh rupawan dan sudah selayaknya kita memuja kebesaran Tuhan yang menganugerahkan bayi mungil tersebut pada kedua orangtuanya. Diketahui pula bayi tersebut bernama Arsya.

Baca Juga : Pahami 5 Hal Ini Sebelum Berkonsultasi dengan Dokter di Media Sosial

2. Bukan Anak Dokter

Dokter Anton Tanjung menggendong foto bayi ganteng dan mengunggahnya di sosial media hingga banyak orang mengira itu anaknya. Apalagi keduanya sama-sama berwajah tampan.

Namun, pihak kerabat yang menuliskan klarifikasi melalui akun Facebook Lutfiya Hijab menjelaskan, bayi Arsya adalah putra dari temannya yang bernama Ziya Ainun Nissa. Adapun dokter Anton hanyalah dokter yang merawat bayi Arsya ketika lahir.

Baca juga: Bolehkah Anak Punya Akun Media Sosial Sendiri?

3. Asli Kelahiran Indonesia

Melihat wajahnya, banyak yang menduga bayi Arsya lahir di luar negeri. Ada yang menebak ia lahir di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, bahkan belahan dunia yang lain. Aslinya, bayi Arsya lahir di Indonesia dan berasal keluarga muslim yang sederhana.

4. Reaksi Keluarga

Rupanya kedua orang tua bayi Arsya maupun pihak keluarga tidak pernah membagikan foto sang bayi ke media sosial. Tak heran mereka terkejut ketika foto bayi Arsya mendadak viral. Mereka berharap penggunaan foto bayi Arsya dilakukan untuk kepentingan yang baik dan menjaga pula perasaan pihak keluarga.

Adapun sang ibu, melalui status di media sosialnya semula ingin mengklarifikasi hal ini. Namun, ia mengaku tak mau ambil pusing dan berusaha fokus memberikan yang terbaik untuk sang bayi, terutama untuk pemberian ASI.

Baca Juga : Mengunggah Foto Kegiatan dengan Anak ke Media Sosial, Yes or No?

5. Sosok Dokter Anton Tanjung

24846049 371738866629525 9013476688746512384 n

Foto : Instagram/Antontanjung

Di kalangan netizen, dokter kelulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini memang memiliki followers cukup banyak. Terhitung hingga 400 ribu lebih. Dokter tampan ini seringkali membagikan kegiatannya sehari-hari dalam bentuk foto dan cerita di media sosial.

Nah, dalam salah satu unggahannya itu, ia sedang menggendong bayi Arsya dan memperlihatkan fotonya yang baru lahir. Hal ini karena tak lain, ia adalah dokter yang membantu proses kelahiran bayi Arsya.

Mungkin ia hanya ingin menunjukkan kebanggaannya dan rasa syukur bisa membantu pasien, namun siapa sangka unggahannya menjadi viral seketika.

Untuk meredam reaksi netizen, dokter Anton akhirnya menghapus foto-foto bayi Arsya yang diunggahnya. Ia juga sekaligus mengklarifikasi dirinya bukanlah orang tua dari si bayi dan memberikan pernyataan bahwa dirinya juga masih lajang.

Baca Juga : 5 Foto Anak yang Tak Boleh Diunggah di Media Sosial

Hmm.. tentu ada reaksi pro maupun kontra yang menyertai viralnya foto bayi ganteng bernama Arsya ini. Dari kejadian tersebut, mungkin kita bisa mengambil hikmah agar tak sembarangan mengunggah foto orang lain tanpa izin atau setidaknya mempertimbangkan reaksi yang mungkin terjadi.

Bagaimana menurut Moms tentang hal ini?

(ARH)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait