Pernikahan & Seks

27 April 2020

Romantis, Coba Tulis Surat Cinta Buat Istri

Agar pernikahan tetap romantis, tak ada salahnya coba tulis surat untuk istri, Dads
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Menjaga keharmonisan keluarga adalah sesuatu yang didambakan semua pasangan.

Kita tentu akan bahagia ketika pasangan merasa senang dengan tindakan yang kita lakukan. Kadang beberapa orang memberikan hadiah sebagai tanda cintanya kepada pasangan.

Beberapa mungkin akan memberikan perlakuan yang lebih spesial dengan cara merencanakan perjalanan berdua seperti saat berbulan madu.

Akan tetapi, apakah Dads tahu bahwa menyenangkan hati Moms bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana tanpa banyak mengeluarkan banyak biaya seperti menulis surat cinta?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Lyubomirsky pada tahun 2008, dilansir dari American Psychological Association, dikatakan bahwa kita semua memiliki kebutuhan yang sangat kuat untuk saling terhubung dan memiliki rasa saling memiliki.

Inilah sebabnya mengapa interaksi sosial yang positif dapat meningkatkan kesejahteraan dan kepuasan hidup.

Maka, tentu saja membuat surat cinta romantis buat istri dapat menjadi contoh tindakan yang tepat dalam hal ini.

Tips Tulis Surat Cinta untuk Istri

Jika Dads tidak yakin dapat menuliskan surat cinta untuk istri, mungkin Dads dapat mendapatkan inspirasi setelah membaca beberapa tips di bawah ini.

1. Beranilah Menunjukkan Sisi Emosional

Romantis, Coba Tulis Surat Cinta buat Istri 1.jpg

Foto: freepik.com

Beberapa pria cenderung takut menunjukan sisi emosional mereka dan cenderung menyimpan rapat-rapat perasaan dan emosi tentang cinta.

Beberapa pria juga jarang secara vokal mengatakan bahwa mereka mencintai pasangannya karena hal tersebut dinilai tidak maskulin atau memang tidak terbiasa.

Akan tetapi, jika Dads ingin menuliskan surat cinta yang romantis untuk istri, mulailah berani menunjukkan sisi emosional Dads sebagai pasangan dan katakanlah secara tersurat mengenai rasa cinta Dads pada Moms.

Ingatlah bahwa Dads melakukan ini untuk istri yang juga mencintai Dads. Jadi, tidak perlu malu, ya.

Baca Juga: Dads, 6 Posisi Seks Ini Bisa Memuaskan Istri, Lho!

2. Kenang Masa Lalu, Hidup di Masa Kini dan Rencanakan Masa Depan

Romantis, Coba Tulis Surat Cinta buat Istri 2.jpg

Foto: freepik.com

Tips tulis surat cinta untuk istri yang kedua ialah dengan menuliskan kembali sepenggal kisah cinta di masa lalu.

Misalnya, saat pertama bertemu pasangan. Cerita ini tentu akan terasa sangat romantis.

Moms pun akan merasa sangat dihargai, apalagi ketika Dads dapat mendeskripsikan secara jelas mengenai kencan pertama, warna baju yang dipakai Moms saat itu, dan beberapa percakapan yang membuat Dads jatuh cinta pada Moms.

Ceritakan pada para istri bahwa Dads merasa sangat bahagia ketika pertama berjumpa. Beritahu juga hal apa yang membuat Dads percaya penuh kepada Moms hingga saat ini hidup bersama.

Tentu saja jika usia hubungan sudah begitu lama, rasa cinta di masa lalu pasti sedikit berubah dengan rasa cinta saat ini. Sebab, Moms dan Dads pun sudah berubah dan berkembang bersama.

Selain mengenang masa lalu dan hidup di masa sekarang, Dads juga perlu menuliskan ekspektasi dan harapan akan masa depan. Dengan memiliki tujuan bersama yang jelas, Moms dan Dads bisa lebih fokus lagi.

Baca Juga: Tips Liburan untuk Pasangan Suami Istri

3. Tidak Harus Sempurna

Romantis, Coba Tulis Surat Cinta buat Istri 3.jpg

Foto: freepik.com

Menuliskan surat cinta untuk istri tidak harus sempurna. Dads tidak perlu belajar kaligrafi atau menggunakan font tertentu, kok.

Dengan modal secarik kertas dan sebuah pena, Dads sudah bisa mulai menuliskan surat cinta yang romantis buat istri.

Tidak perlu juga takut akan kesalahan kecil seperti typo atau masalah tata bahasa yang baik dan benar. Berkomunikasilah seperti Dads bercerita kepada Moms tiap hari. Kesalahan penulisan atau tata bahasa akan membuat surat cinta menjadi lebih otentik.

4. Kejujuran Itu Penting

Romantis, Coba Tulis Surat Cinta buat Istri 4.jpg

Foto: freepik.com

Tips terakhir dan yang paling penting ialah agar Dads bisa menulis surat dengan sejujur-jujurnya.

Utarakan secara terbuka perasaan Dads kepada Moms. Tidak perlu berusaha jadi puitis, karena surat cinta adalah perasaan terdalam yang tertulis di secarik kertas.

Seperti tips pertama, janganlah takut terlihat rapuh dengan menunjukkan sisi emosional, karena Moms sebagai seorang wanita akan lebih menghargai dan merasa lebih dipercaya jika Dads menjadikannya tempat mencurahkan isi hati.

Baca Juga: Lakukan 5 Hobi Ini untuk Mempererat Hubungan Suami Istri

Dads, itulah beberapa tips menulis surat cinta untuk istri. Apakah Dads mau membuatnya sekarang?

Tidak butuh biaya besar atau kemewahan super, jika Moms benar-benar mencintai Dads, perilaku romantis sekecil apapun seperti surat cinta pasti akan sangat membuatnya bahagia.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait