Pernikahan & Seks

10 Oktober 2021

14 Penyebab Gairah Seksual Pria Meningkat, Bisa Karena Makanan!

Apa saja ya penyebabnya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Adeline Wahyu

Bagi pasangan yang baru saja menikah, aktivitas bercinta pasti sedang dalam keadaan hangat-hangatnya.

Tapi, bagaimana jika usia perkawinan Moms dan Dads sudah lebih di atas 5 tahun? Bisa jadi, kemesraannya tidak lagi terasa legit seperti tahun pertama perkawinan.

Padahal, kemesraan sepasang suami istri tidak lepas dari keintiman antara dua belah pihak. Tidak hanya diusahakan oleh Dads kepada Moms saja. Tapi sebaliknya juga. Perlu diusahakan oleh Moms kepada Dads.

Untuk itulah, tak ada salahnya kok Moms, sesekali memegang kendali. Memberi letupan-letupan yang menarik dan mengejutkan seputar aktivitas bercinta pastinya akan menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat.

Penyebab Gairah Seksual Pria Meningkat

manfaat bawang putih kesuburan pria - gairah seksual.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Ada berbagai faktor psikologis dan medis yang bisa menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat. Apa saja?

1. Faktor usia dan perubahan hormon

Menurut jurnal Testoteron and The Benefit for Men’s Health, penyebab gairah seksual pria meningkat seringkali dikaitkan dengan kadar hormon testoteron. Hormon ini memang merangsang produksi sperma serta dorongan seks pria.

Coba saja ingat ketika pasangan masih dalam usia muda. Lonjakan hormon dapat membuat pasangan Anda memiliki gairah seksual yang tinggi.

Jurnal Relationship Between Libido and Testeoterone Levels in Aging Men pun menyatakan bahwa pria dengan kadar hormon testosteron yang tinggi, gairah seksualnya pun juga bisa meningkat.

Untuk kesehatan pria, testoteron tidak hanya berperan penting untuk meningkatkan gairah pria. Testoteron juga bertugas untuk membantu membangun otot dan massa tulang.

2. Keadaan Fisik yang Bugar

Penyebab gairah seksual pria meningkat selanjutnya adalah kondisi fisik yang fit. Salah satunya dengan berolahraga. Yes, olahraga memang dapat meningkatkan gairah pria. Hal ini karena aliran darah yang lancar juga akan memengaruhi kadar hormon dalam tubuh.

Jadi ketika Dads sedang rajin-rajinnya berolahraga, bisa jadi ia akan terus-terusan ingin bermesraan dengan Moms.

Jurnal yang bertajuk Sexuality and Exercise in Men Undergoing Androgen Deprivation Therapy for Prostate Cancer bahkan membuktikan bahwa pria yang memiliki kadar testoteron rendah dan sedang menjalani terapi testoteron dapat meningkatkan libidonya dengan rajin berolahraga.

Baca juga: Libido Pasangan Rendah, Apa yang Harus Dilakukan?

3. Stres

Jangan salah ya Moms, stress juga bisa menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat.

Memang, ada sebagian pria yang akan memiliki libido rendah saat sedang dirundung stres.

Namun, ada juga pria yang gairahnya malah makin meningkat dan ingin lebih sering bercinta untuk menghilangkan stres.

4. Berhenti Merokok

Tidak hanya membantu menjaga kesehatan pria, termasuk kesehatan genitalnya. Menurut allencarr.com, berhenti merokok juga bisa menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat.

Dengan berhenti merokok, tubuh akan lebih bugar dan terdapat peningkatan energi. Selain dapat disalurkan melalui olahraga, Dads tentu juga akan menyalurkan kelebihan energinya di atas ranjang.

5. Minum Minuman Beralkohol

Umumnya, minuman beralkohol memang bisa membuat seseorang menjadi lebih relaks. Di saat relaksasi tingkat tinggi inilah, gairah bercinta pun timbul.

Meski minuman beralkohol dapat menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat, ketergantungan alkohol dalam jangka panjang juga bisa menurunkan libido dan kepuasan seks.

Hal yang sama juga berlaku jika seseorang mengalami ketergantungan terhadap penggunaan obat terlarang. Salah satunya adalah kokain.

Yang dikhawatirkan, penggunaan kokain dikenal mampu memberi energi berlebih pada seseorang. Dorongan energi yang memengaruhi hormon dan cara berpikir ini bisa saja membuat seseorang melakukan hubungan seksual yang berisiko.

Baca juga: 3 Posisi Seks di Kamar Hotel yang Bisa Dicoba Saat Staycation

Kejutan “Kecil” yang Bisa Meningkatkan Gairah Pria

9 Tips Bercinta di Sofa, Yuk Dicoba!

Foto: Orami Photo Stock

Oke, sekarang Moms sudah tahu apa saja faktor mental, hormonal, hingga faktor luar yang bisa menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat.

Sekarang, skenarionya, Moms ingin memanjakan Dads dengan memberikan kejutan kecil saat Dads pulang kantor. Apa saja yang bisa menjadi “bingkisan mengejutkan” tapi bikin Dads “nagih’? Lakukan beberapa hal ini:

1. Quicky Sex

Bosan rasanya jika terus menerus bercinta di tempat tidur. Untuk meningkatkan gairah pria, sesekali beri “kejutan” dong, untuk Dads.

Quicky sex atau seks kilat di beberapa spot seperti toilet, mobil, ruang tamu, atau dapur bisa sangat menyenangkan dan menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat!

2. Oral Sex

Jangan hanya Dads saja yang rela untuk mengeksplorasi area vagina Moms. Penyebab gairah seksual pria meningkat yang tak terelakkan adalah oral sex!

Tak perlu malu mengeluarkan desahan manja saat Moms melakukan oral seks. Lakukan mulai bawah perut, perlahan ke area bolanya, jangan lupa sentuh area belakang bolanya yang membatasi testis dengan anus.

Disaat Dads mengeluarkan desahan tak tertahankan, Moms bisa mulai mengeksplorasi batang penis Dads. Dijamin, Dads bakal ketagihan!

3. Lakukan pada Cahaya Terang

Jangan hanya bercinta di bawah temaram lampu atau kamar yang gelap saja. Bercinta di kamar atau ruangan yang terang juga bisa menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat.

Jadi, biarkan Dads melihat setiap gerak dan lekuk tubuh Moms saat bercinta. Kuncinya adalah, lakukan setiap manuver dengan penuh percaya diri tanpa keraguan sedikitpun. Sesekali lebih agresif, boleh dong!

Makanan yang Bisa Meningkatkan Gairah Seksual Pria

makanan untuk seks 1.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Hormon testosteron yang dimiliki pria berguna meningkatkan gairah pria dan terkandung dalam vitamin B bisa ditemukan dalam makanan tertentu.

Karenanya, jika Dads mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan hormon testosteron, besar peluang untuk meningkatkan hasrat saat bercinta.

Berikut ini jenis-jenis makanan dan minuman penyebab gairah seksual pria meningkat yang bisa Dads konsumsi agar permainan di ranjang lebih 'panas'.

1. Kopi

Kopi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kantuk. Minuman ini juga bisa membantu meningkatkan libido, baik untuk pria maupun wanita.

Thanks to kandungan kafein yang terdapat dalam kopi yang termasuk baham simultan untuk meningkatkan libido.

2. Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan lemak yang baik untuk kesehatan jantung.

Selain itu, avokad juga mengandung vitamin B6, asam folat yang efektif untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin B6 yang terkandung pada alpukat ini juga diklaim mampu meningkatkan produksi hormon pada pria yang merupakan kunci agar gairah seks bertambah.

3. Anggur Merah

Penyebab gairah seksual pria meningkat adalah minum anggur merah atau red wine. Anggur merah mengandung senyawa yang dapat menstimulasi zona di otak hingga merangsang gairah seksual.

Penelitian yang dilakukan olehLondon’s Kingston University pun menyatakan bahwa anggur merah dapat meningkatkan kadar testosteron sekaligus memberi perasaan relaks. Tapi ingat, cukup konsumsi red wine satu gelas, ya!

4. Buah Pisang

Selain rasanya enak dan kaya akan karbohidrat, pria yang suka makan pisang juga bisa menjadi penyebab gairah seksual pria meningkat. Menurut indiatimes.com, pisang dikenal mengandung kalium tinggi.

Mineral inilah yang membantu meningkatkan produksi testosteron, sehingga dapat meningkatkan libido pria.

Baca juga: 5+ Minuman yang Dapat Meningkatkan Gairah Seksual, Sudah Tahu?

5. Daging Merah dan Daging Putih

Menurut healthylifeside.com, penyebab gairah seksual pria meningkat adalah adanya aliran darah yang baik.

Nah, daging sapi dan ayam mengandung karnitin, L-arginine, dan zinc sebagai mineral penting bagi kesehatan jaringan tubuh.

Lalu, zat manakah yang berperan penting untuk meningkatkan aliran darah? Tak lain dan tak bukan adalah Karnitin dan L-arginine yang mengandung asam amino.

Kandungan yang sama juga bisa didapatkan dari biji-bijian, kacang-kacangan, dan susu.

6. Ikan Salmon

Penyebab gairah seksual pria meningkat adalah makan makanan yang mengandung asam lemak omega 3.

Asam lemak ini terdapat pada salmon, ikan tuna, atau daging berwarna merah muda lainnya.

Meski demikian, jangan berlebihan. Lagipula, sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan akan memberi dampak buruk bagi kesehatan, kan?

Jurnal berjudul Serum Phospholipid Fatty Acids and Prostate Cancer Risk: Results From the Prostate Cancer Prevention Trial, menyatakan bahwa pria sebaiknya tetap perlu memerhatikan takaran asupan minyak ikan karena berisiko meningkatkan kanker prostat.

Itulah beberapa hal yang Moms perlu ketahui seputar penyebab gairah seksual pria meningkat. Tak hanya dari hormonal, usia, dan kejutan manis yang diciptakan oleh Moms sendiri.

Penyebab gairah seksual pria meningkat pun juga bisa diperoleh dari mengonsumsi berbagai makanan dan minuman seperti yang sudah disebutkan di atas.

Tapi ingat, jangan berlebihan agar tidak tercetus masalah kesehatan baru ya Moms!

  • https://healthylifeside.com/healthy-living/7-foods-to-boost-your-sex-drive/
  • https://www.forhims.com/blog/boost-sexual-performance
  • https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/diet/top-12-foods-to-improve-sex-drive/articleshow/21052188.cms
  • https://link.springer.com/article/10.1007/s00520-014-2327-8
  • https://academic.oup.com/jcem/article/91/7/2509/2656285
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait