Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
17 April 2019

Agar Sama-sama Senang, Catat Do's dan Don'ts Saat Lakukan Double Date

Hal yang menyenangkan dilakukan dengan pasangan belum tentu berlaku untuk orang lain, lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Berkencan ganda (double date) sepertinya cara terbaik untuk menghabiskan malam. Namun, perlu diingat bahwa ada yang perlu Moms perhatikan.

Beberapa hal mungkin menyenangkan dilakukan dengan pasangan sendiri, namun, belum tentu berlaku juga jika Moms mengajak teman dan pasangannya untuk melakukan kencan ganda.

Berikut ini tips double date yang akan memastikan malam berjalan dengan baik!

Baca Juga: 5 Cara Membuat Suami Lebih Bergairah Sepulang Kerja

Do: Tepat Waktu

dabeldate2

Foto: pinterest.com

Tidak ada yang suka menunggu. Jadi, jika Moms dan Dads akan terlambat lebih dari 15 menit, beri tahu teman melalui chat atau menelponnya.

Miliki manajemen waktu yang bagus sehingga Moms dan Dads tahu apa saja hal yang membutuhkan waktu lama dan perlu dipersiapkan sebelum lakukan double date.

Don't: Terlalu Tunjukkan Kemesraan dengan Pasangan

Satu hal yang penting untuk diingat pada kencan ganda adalah untuk menjaga dalam menunjukkan kemesraan dan kasih sayang seminimal mungkin.

Berkencan memang menjadi saat Moms ingin sedikit merasa nyaman dengan pasangan, tetapi untuk kencan ganda, hal ini penting diperhatikan.

Menjadi aneh jika Moms bermesraan di depan umum, dan kondisi ini akan membuat kebanyakan orang merasa tidak nyaman, termasuk pasangan dari teman Moms.

Do: Buat Semua Orang Merasa Disambut

dabeldate1

Foto: pinterest.com

Ketika berkencan ganda, penting untuk membuat semua orang merasa diterima. Terutama ketika ada orang yang tidak begitu Moms kenal dengan baik.

Jika Moms fokus pada topik yang hanya dimengerti oleh beberapa orang, atau menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berbicara dengan orang yang sama, Moms berisiko mengasingkan anggota kelompok lainnya. 

Don't: Berkelahi

Cara penting lainnya untuk memastikan semua orang merasa terlibat kencan ganda adalah untuk menghindari pertengkaran. Tentu Moms dan Dads tidak mau pengalaman kencan ganda ini jadi rusak karena tidak bisa menahan emosi.

Mengemukakan ketidaksetujuan atau menjadi kasar dapat membuat semua orang merasa tidak nyaman. Bahkan jika itu dimulai sebagai permainan pertarungan, ketegangan dapat dengan mudah meningkat untuk membuat malam menjadi tidak nyaman.

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini Setelah Bertengkar dengan Suami

Do: Rencanakan dengan Baik

488856137

Foto: livescience.com

Agar kencan ganda berjalan dengan baik, penting untuk mengambil satu saat terakhir untuk meninjau rencana Moms kembali.

Semakin malam dihabiskan dengan baik, ini menandakan Moms telah membuat kencan ganda sukses.

Pastikan memiliki transportasi yang memadai, tahu pemesanan atau jam buka restoran.

Dengan menjaga malam hari bebas dari kemungkinan adanya masalah, Moms membuatnya lebih mudah bagi semua orang untuk tetap santai.

Don't: Menonton Film

Walaupun film favorit adalah cara yang bagus untuk menghabiskan malam bersama pasangan, pada kencan ganda itu bisa terasa canggung.

Terlepas dari kenyataan bahwa empat orang mungkin kesulitan menentukan satu film untuk ditonton, film tidak membuat Moms mengenal orang lain saat sedang kencan.

Apalagi, saat menonton orang-orang hanya duduk diam dan tidak benar-benar saling mengenal, dan ini bisa dikatakan cukup membuang waktu ketimbang bisa dihabiskan untuk mengenal orang.

Memutuskan untuk kencan ganda memang tidak semudah saat Moms hanya pergi berdua dengan Dads.

Untuk itu, penting agar membuat semua orang merasa disambut, dan perencanaan yang matang agar semua orang menghabiskan malam dengan perasaan bahagia.

(AP/INT)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait