Fashion & Beauty

28 Februari 2021

7 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Berikut ini pilihan toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang perlu Moms ketahui
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, memilih skincare yang tepat adalah tantangan tersendiri. Sebab, ada banyak produk yang mungkin tidak sesuai dan bisa memperparah jerawat yang sudah ada. Jika memiliki kulit berminyak dan berjerawat, tahapan awal dan penting adalah rutin membersihkan wajah. Selain memakai sabun cuci muka, Moms perlu mempertimbangkan memakai toner. Lantas, apa kegunaan toner untuk kulit berminyak dan berjerawat?

Baca Juga: Mencuci Wajah dengan Air Keran Ternyata Picu Timbulnya Jerawat

Toner untuk kulit berminyak dan berjerawat sangat diperlukan. Tujuannya untuk pembersihkan secara ekstra, setelah memakai makeup atau produk kulit lainnya, seperti sunscreen. Jadi, toner dapat menjadi rahasia untuk kulit sehat bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat,” ungkap Dr. Hadley King, dokter kulit bersertifikat di New York City.

Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Nah, bingung untuk memilih rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang tepat? Ini ulasannya, ya, Moms!

1. Thayers Rose Petal Facial Mist Toner

Thayers Rose Petal Facial Mist Toner.jpg

Foto: thayers.com

Rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama adalah Thayers Rose Petal Facial Mist.

Toner satu ini juga sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter kulit, lho! Terbuat dari bahan-bahan alami, yang mampu membersihkan, mengencangkan, melembapkan, dan menyeimbangkan tingkat pH kulit.

Toner satu ini juga bebas dari paraben, alkohol, phthalate, dan gluten. Jadi, bisa dipastikan bahwa toner ini aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Kandungan witch hazel di dalamnya dikenal bermanfaat sebagai antioksidan dan antibakteri, yang dapat menjadikan kulit lebih sehat secara alami.

Toner untuk kulit berminyak dan berjerawat ini juga mengandung air mawar, vitamin E, dan lidah buaya yang dapat memberikan kelembapan kulit secara alami.

Selain itu, bentuk toner ini tinggal disemprot ke wajah sehingga akan lebih mudah untuk dibawa ke mana saja.

Baca Juga: 8 Khasiat Es Batu untuk Kecantikan Wajah, Bisa Mengurangi Jerawat Lho!

2. Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner.jpg

Foto: erhastore.co.id

Jenis toner yang tepat bagi kulit berminyak dan mudah berjerawat adalah memiliki kandungan bahan yang tepat.

Nah, produk toner untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya yang bisa jadi pilihan Moms, datang dari brand Erha.

Toner ini mampu meredakan kemerahan akibat kondisi kulit berjerawat, serta dapat mengurangi sebum berlebih pada wajah.

Meski cocok untuk kulit berminyak, sebenarnya toner ini juga dapat digunakan untuk pemilik kulit kering atau kombinasi yang cenderung mudah berjerawat. Lantas, apa saja yang menjadi kelebihan dari toner ini?

Terdapat kandungan witch hazel sebagai soothing agent yang membantu meredakan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, terdapat juga ekstra chamomile sebagai agen pelembap yang membantu melembapkan kulit.

Ada juga kandungan D-panthenol sebagai soothing agent dan blemish control yang menenangkan dan mengatasi kemerahan akibat jerawat. Selain itu, kandungan ini juga menjaga hidrasi kulit secara mendalam.

Baca Juga: Cocok untuk Kulit Berminyak, Ketahui Apa Itu Exfoliating Toner

Tidak kalah pentingnya, toner untuk kulit berminyak dan berjerawat ini juga mengandung salicyic acid (BHA) sebagai antibakteri yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kandungan ini juga mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Toner ini juga mengandung zinc gluconatr untuk mengontrol produksi sebum berlebih pada wajah. Nah, jadi tidak salah untuk memilih toner ini, bukan?

3. Ristra Toning Lotion

Ristra Toning Lotion.jpg

Foto: orami.co.id

Rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya adalah Ristra Toning Lotion.

Berbentuk toning lotion, toner satu ini mampu menyegarkan wajah dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada kulit wajah. Toner ini juga membantu menjaga keasaman kulit wajah.

Toning lotion ini mengandung Ethanol 2% sehingga mampu membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh susu pembersih wajah.

Produk ini juga mampu menjaga kadar pH seimbang yang sesuai dengan pH kulit. Hasilnya, kulit wajah lebih bersih, sehat, dan segar.

4. Mineral Botanica Acne Care Toner

Mineral Botanica Acne Care Toner.jpg

Foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica Acne Care Toner dapat menjadi pilihan toner untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya yang wajib Moms ketahui.

Formulanya yang lembut akan baik untuk kulit berminyak dan berjerawat yang cenderung lebih sensitif.

Manfaat dari toner dari brand lokal ini untuk mengangkat kelebihan makeup dan sisa kotoran dari susu pembersih. Selain itu, toner ini mampu menjadi penyegar wajah sehingga kulit tetap bersih dan segar seharian.

Kandungan Hamamelis Virginiana Leaf Extract atau lebih dikenal sebagai witch hazel di dalamnya memiliki sifat antiinflamasi yang tinggi sehingga mampu menetralisir radikal bebas.

Kandungan ini juga menjadi antioksidan alami sehingga dapat menyehatkan kulit secara mendalam.

Terlebih lagi, toner ini memang direkomendasikan untuk kulit yang mudah berjerawat, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk Moms.

Baca Juga: 4 Buah yang Cocok Sebagai Masker untuk Kulit Berminyak

5. Avoskin Miraculous Retinol Toner

Avoskin Miraculous Retinol Toner.jpg

Foto: avoskinbeauty.com

Seiring pertambahan usia, Moms perlu mempertimbangkan kandungan retinol dalam rangkaian skincare yang digunakan.

Retinol sudah dikenal menjadi kandungan skincare anti-aging yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat, membutuhkan kandungan retinol di dalam skincare yang digunakan.

Nah, rekomendasi produk toner untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya yang bisa menjadi pilihan Moms, yaitu Avoskin Miraculous Retinol Toner.

Produk ini menjadi exfoliating toner yang dibutuhkan oleh kulit. Apa yang menjadi keistimewaan dari produk satu ini?

Kandungan 1% actosome retinol di dalamnya berfungsi memicu regenerasi sel kulit baru. Kandungan retinol yang cukup rendah membuat toner satu ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

Selain itu, toner ini mengandung 3% niacinamide yang berfungsi menjaga skin barrier, mencerahkan, serta mengatasi jerawat.

Ada juga kandungan peptide yang memicu produksi kolagen alami pada kulit. Terdapat juga kandungan ekstrak buah pomegranate atau buah delima yang berfungsi sebagai antioksidan alami bagi kulit.

Manfaat utama dari toner untuk kulit berminyak dan berjerawat ini mampu menunda penuaan dini pada kulit tanpa merusak skin barrier. Toner satu ini bisa digunakan pada malam hari untuk meminimalkan risiko kulit iritasi karena paparan sinar matahari.

Toner ini berbentuk gel sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Moms tidak perlu khawatir karena produk ini bebas dari alkohol, paraben, silikon, dan juga sulfate.

6. The Aubree Botanical Calendula Toner

The Aubree Botanical Calendula Toner.jpg

Foto: aubreeskin.com

Saat ini, sudah banyak toner merek lokal yang bisa menjadi pilihan Moms, lho! Salah satunya adalah toner berikut ini, The Aubree Botanical Calendula Toner.

Memiliki kandungan calendula di dalamnya membuat toner ini dapat menjaga kelembapan kulit, menyegarkan, mencerahkan, dan menjaga kekenyalan kulit.

Selain itu, senyawa efektif dalam calendula juga membantu menenangkan dan memperbaiki kulit secara nyata. Formulanya mampu membantu kulit terlihat lebih halus dan bercahaya.

Produk skincare yang mengandung calendula juga dapat menahan tanda-tanda awal dari penuaan kulit dari waktu ke waktu.

Hal ini termasuk kulit kusam, garis-garis halus pada kulit, serta warna kulit dan tekstur kulit yang tidak merata. Jadi, bisa dikatakan produk ini juga bisa menjadi pilihan toner untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Baca Juga: 7 Rahasia Kulit Glowing Tanpa Pakai Makeup

Cara memakainya juga mudah, Moms juga mengaplikasikan menggunakan kapas secukupnya ke seluruh wajah dan leher. Kemudian, tepuk-tepuk secara lembut agar produk dapat meresap dengan sempurna.

7. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Wardah Acnederm Pore Refining Toner.jpg

Foto: wardahbeauty.com

Rekomendasi toner untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya adalah Wardah Acnederm Pore Refining Toner.

Bisa dikatakan, toner ini memang diformulasikan untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat.

Toner ini membantu membersihkan pori-pori kulit secara mendalam dan membersihkan wajah secara merata. Nah, hasilnya kulit lebih mudah untuk menyerap skincare berikutnya yang akan digunakan.

Nah, apa saja kandungan yang terdapat dalam toner ini? Toner ini memiliki derma treat actives di dalamnya.

Toner ini memiliki kandungan witch hazel dan lidah buaya yang membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori.

Manfaat yang bisa Moms dapatkan dari toner ini, yaitu mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

Cara menggunakannya mudah kok Moms. Cukup tuangkan produk pada kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan terlebih dulu.

Baca Juga: Selain Mengatasi Jerawat, Ini 3 Manfaat Glycolic Acid

Itulah beberapa pilihan toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa menjadi pilihan Moms. Nah, tertarik untuk mencoba produk yang mana terlebih dulu, Moms?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait