Scroll untuk melanjutkan membaca

PROGRAM HAMIL
24 November 2017

14 Cara Menciptakan Pengalaman Hamil yang Mengasyikkan

Inilah aktivitas seru untuk pengalaman hamil menyenangkan!
14 Cara Menciptakan Pengalaman Hamil yang Mengasyikkan

Selama hamil, tentu ada daftar panjang berisi petunjuk dan larangan yang harus Moms patuhi yang justru bikin bertambah stres. Tetapi daftar panjang berikut ini jelas merupakan aktivitas aman selama kehamilan yang membuat pengalaman hamil mengasyikkan.

Inilah saatnya Moms membutuhkan suntikan semangat dan kegembiraan selama hamil!

1. Mengumumkan kehamilan dengan cara unik & berkesan

shutterstock 301039886

Foto: shutterstock 301039886

Setelah melewati trimester pertama yang menegangkan, Moms bisa rileks sejenak dan mulai menyebarkan berita kehamilan! Jadilah kreatif dengan menjadikan pengumuman ini lebih istimewa kepada teman dan keluarga.

Baca juga: 15 Cara Unik Mengumumkan Kehamilan

2. Memanjakan diri dengan belanja

Dengan setiap trimester yang berlalu selama kehamilan, perubahan pada tubuh dan kebutuhan akan pakaian baru yang nyaman makin meningkat. Selain berbelanja kebutuhan bayi, Moms juga bisa memanjakan diri dengan membeli berbagai model pakaian yang berbeda sesuai selera dan kebutuhan.

3. Tetap energik

Lakukan olahraga ringan mulai dari jogging, sepeda stasioner, yoga prenatal hingga aerobik air sangat bagus untuk Moms. Seperti biasa, berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapatkan saran tentang aktivitas aman selama kehamilan.

4. Berfantasi

Khayalkan tentang bayi Moms. Libatkan juga pasangan sehingga aktivitas ini lebih menyenangkan. Dengan berfantasi, Moms dan pasangan bisa mulai membuat perencanaan sebelum si kecil lahir.

5. Lakukan makeover

Moms mungkin merasa minder saat melihat penampilan Moms yang berubah selama kehamilan. Inilah saatnya melakukan makeover dengan mengubah penampilan seluruhnya mulai dari model pakaian, gaya rambut, tata rias wajah agar tampil lebih segar.

6. Pergilah ke spa

Banyak spa menawarkan paket hanya untuk wanita hamil, namun konsultasikan dengan dokter sebelum melakukan spa karena produk tertentu mungkin berbahaya selama kehamilan.

7. Menghias kamar bayi

Cobalah menghias kamar bayi untuk menyambut kedatangan si kecil, mengecat dinding, menambah furnitur dan mendekorasinya agar tampil lebih ceria dan semarak.

8. Rencanakan ‘baby moon’

Lakukan liburan yang nyaman dan intim bersama pasangan ke tempat-tempat baru. Ini akan menjadi pengalaman hamil mengasyikkan.

Baca juga: Babymoon, Tren Berlibur Saat Sedang Hamil

9. Tidur dengan nyenyak

Inilah aktivitas fisik terbaik selama kehamilan. Begitu bayi lahir, Moms mungkin menyadari bahwa tidur adalah kemewahan tersendiri, karena akan sulit menyesuaikan waktu tidur Moms dengan si kecil.

10. Berteman dengan orang-orang baru

Wanita hamil biasanya suka berinteraksi dengan ibu hamil lainnya. Mereka senang berbagi pengalaman dan belajar satu sama lain. Jadwalkan pertemuan atau ikuti kelas prenatal untuk mencari teman baru!

11. Jadilah kreatif

shutterstock 676601992

Foto: shutterstock 676601992

Moms bisa mencoba merajut atau bahkan merenda dan membuat sesuatu yang kreatif untuk si kecil. Bila Moms melihatnya setelah bertahun-tahun, Moms pasti bisa menghargainya.

12. Makan malam di restoran terbaik

Ajaklah pasangan untuk kencan makan malam di restoran mewah yang benar-benar dapat Moms nikmati.

13. Mengobrol dengan bayi

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi Moms bisa berbicara dengan bayi dalam kandungan dan mengembangkan ikatan dengan bayi sejak dini. Inilah salah satu pengalaman hamil menyenangkan!

Baca juga: Cara Stimulasi Bayi dalam Kandungan

14. Berkebun

Tidak ada salahnya menanam beberapa tanaman sayur dan bunga dalam pot di balkon.

Jadi, mulailah menikmati masa kehamilan Moms dengan memanjakan diri dalam berbagai kegiatan fisik selama kehamilan. Bagaimana cara Moms menciptakan pengalaman hamil mengasyikkan?

(ROS)

Foto : Shutterstock