Rupa-rupa

RUPA-RUPA
25 Januari 2021

15+ Arti Mimpi Melahirkan Seorang Bayi, Bisa Jadi Ada yang Iri dengan Moms

Padahal Moms sedang tidak hamil, apa ya artinya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Amelia Puteri

Mungkin kita bingung, mencari tahu arti mimpi melahirkan. Mimpi ini memang bisa menjadi mimpi yang aneh terkadang.

Jika Moms pernah melahirkan bayi sebelumnya, maka bisa jadi itu hanya merupakan ingatan di bawah alam sadar kita.

Namun jika Moms belum pernah melahirkan sebelumnya, arti mimpi melahirkan benar-benar dapat membingungkan.

Biasanya, melahirkan dalam mimpi tidak berarti kita akan segera melahirkan di kehidupan nyata. Sebaliknya, tipe mimpi ini dikaitkan dengan berbagai interpretasi mimpi yang berbeda.

Dilansir dari Psychology Today, satu survei menemukan bahwa sepertiga dari mimpi orang hamil berfokus pada kehamilan, kelahiran, atau membesarkan anak.

Ketika Moms bermimpi tentang melahirkan, itu bisa berarti bahwa Moms akan menghadapi perubahan besar dalam kehidupan.

Kita mungkin merasa bahwa permulaan baru sudah dekat, dan siap untuk berubah, baik secara emosional, spiritual, atau fisik.

Akan tetapi bila Moms benar-benar hamil, mimpi tentang melahirkan mungkin hanya karena harapan dan ketakutan Moms untuk masa depan.

Namun jika penasaran dengan arti mimpi ini, berikut adalah beberapa kemungkinan arti mimpi melahirkan.

Baca Juga: Mimpi Sakit, Hanya Bunga Tidur atau Bisa Jadi Kenyataan?

Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan

arti mimpi melahirkan

Foto: medicalnewstoday.com

Jika Moms mimpi melahirkan bayi perempuan, beberapa hal di bawah ini bisa menjadi arti mimpi melahirkan lho. Yuk kita intip Moms.

1. Tanda akan Keberhasilan

Menurut Lauri Loewenberg, arti mimpi melahirkan bayi perempuan sering dikaitkan dengan rencana besar yang mulai membuahkan hasil.

Misalnya seperti, menyelesaikan suatu proyek penting, atau akhirnya mendapatkan gelar yang diinginkan.

"Seorang bayi melambangkan hasil pekerjaan dan kemajuan dalam beberapa bidang kehidupan kita," kata Lauri Loewenberg.

Menurutnya, alam bawah sadar kita akan menunjukkan elemen-elemen baru ini dalam hidup kita dalam bentuk bayi karena, seperti bayi, hal-hal baru ini membutuhkan perhatian, dan fokus kita yang terus menerus sehingga dapat terus tumbuh dan mencapai potensi kita.

2. Mewakili Suatu Kebahagiaan

Arti mimpi melahirkan bayi perempuan, itu berarti Moms akan segera sukses dan bahagia. Melahirkan bayi perempuan dalam mimpi menjanjikan masa depan yang bahagia dan nyaman.

Juga, mimpi seperti itu ditafsirkan sebagai permulaan hubungan cinta yang baru dan tak terduga, yang sebenarnya akan bahagia dan mungkin berakhir dalam pernikahan.

Melahirkan bayi perempuan dalam mimpi berarti menunjukkan akhir dari semua kesulitan yang telah terjadi.

Baca Juga: Arti 5 Mimpi yang Sering Dialami Ibu Hamil, Moms Perlu Tahu

3. Mengalami Perubahan dalam Hidup

"Kehamilan dalam mimpi biasanya dapat dihubungkan dengan sesuatu dalam kehidupan kita yang berada dalam fase perkembangan," kata Lauri Loewenberg, certified dream analyst.

Mungkin arti mimpi melahirkan ini ingin memberitahu memulai karier baru atau hubungan baru, atau memulai suatu proyek besar, seringkali dapat memicu mimpi-mimpi ini.

4. Tanda Keberuntungan

Nah, jika kamu mimpi melahirkan bayi perempuan dengan wajah rupawan maka bisa jadi hal itu akan benar-benar terjadi dalam kehidupan Moms.

Wajah rupawan adalah anugerah yang indah. Ini bisa jadi tanda keberuntungan juga lho Moms. Tapi berhati-hatilah juga ya Moms, karena akan ada orang yang iri dan mungkin mempersulit urusan kita.

5. Ingin Persalinannya Lancar

Bermimpi melahirkan bayi perempuan melalui operasi caesar, juga dikenal sebagai c-section, untuk wanita hamil, berarti keinginan untuk melahirkan yang mudah atau akan mendapatkan bantuan medis yang sangat profesional.

Jika untuk orang lain, itu berarti kesuksesan dalam kehidupan profesional , karier atau bisnis.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Arti Mimpi Bercinta, Pernah Mengalami?

6. Orang yang Sangat Membantu

Bermimpi melahirkan bayi perempuan, tetapi Moms mengalami pendarahan setelah melahirkan, berarti Moms adalah orang yang sangat membantu.

Moms memiliki energi yang sangat besar dan memberikan banyak energi untuk membantu orang lain.

7. Siap Memulai Awal yang Baru

Jika bermimpi melahirkan anak perempuan, arti mimpi melahirkan ini merupakan tanda bahwa kita sudah siap untuk memulai awal yang baru.

Itu berarti Moms akan menerima semua perubahan baru yang terjadi pada kita dan kita akan merasa puas dalam kehidupan nyata tersebut.

Mungkin Moms akan memiliki sikap baru terhadap orang jahat dalam hidup misalnya. Atau mungkin kita akan mendapatkan kekuatan yang cukup untuk mengatasi semua hal buruk yang kita dengar tentang diri kita.

Tapi satu hal yang pasti, Moms akan menjadi versi diri yang lebih baik dari sebelumnya.

8. Kita Dikelilingi Orang Baik

Seorang anak perempuan yang baru lahir juga bisa menjadi janji kejutan yang sangat menyenangkan.

Jika dia menatap mata kita, arti mimpi melahirkan ini pertanda bahwa Moms dikelilingi oleh orang-orang yang penuh kasih dan perhatian.

Mimpi ini juga bisa meramalkan pernikahan bahagia dengan pria yang akan segera kita temui. Wah, pertanda baik sekali ya, Moms.

Baca Juga: Proses Melahirkan Caesar, Ini yang Perlu Moms Ketahui!

9. Menandakan Kepuasan dan Kelegaan

Bayi yang baru lahir selalu menghadirkan suasana yang menyenangkan bagi keluarga pada umumnya, tanpa mempertimbangkan jenis kelamin.

Jika kita menganggap anak perempuan terutama, dia membawa kelegaan bagi keluarga.

Orang tua memiliki rasa puas setelah memiliki anak perempuan. Karena itu, arti mimpi melahirkan bayi perempuan melambangkan kelegaan dan kepuasan.

Perasaan itu mungkin terkait dengan pekerjaan atau hubungan kita.

Mungkin, Moms telah mencapai level tertentu di tempat kerja dan merasa lega setelah bekerja keras. Meskipun momennya menentukan, kita perlu melanjutkan kerja keras untuk meraih lebih banyak hal.

Meskipun kita tidak ingin meraih lebih banyak, kita harus bekerja keras untuk mempertahankan posisi itu.

10. Tak Berdaya

Arti mimpi melahirkan anak perempuan dapat berarti bahwa kita merasa tidak berdaya dalam suatu situasi. Mungkin, Moms sedang lengah dan tidak punya pilihan untuk melindungi diri sendiri.

Meski membuktikan diri di setiap bidang, anak perempuan masih dianggap sebagai jenis kelamin yang lebih lemah di masyarakat kita.

Oleh karena itu, mimpi itu mungkin juga terkait dengan ini, tidak dapat melindungi orang lain.

Situasi tersebut mungkin menunjukkan bahwa orang-orang menyerang kita karena berbagai alasan, dan Moms tidak memiliki pertahanan apa pun.

Pada titik ini, kita harus tetap kuat dan percaya pada insting. Berpikirlah sebelum melakukan tugas.

11. Perasaan Bersalah atau Tidak Bersalah

Arti mimpi melahirkan anak perempuan mungkin juga melambangkan membuktikan bahwa Moms tidak bersalah atas suatu hal.

Mungkin, orang-orang mengacungkan jari pada kita dan menganggap kita bersalah atas kesalahan tertentu.

Akan tetapi, kita tidak memiliki bukti untuk membuktikan bahwa kita tidak bersalah. Ini mungkin dilakukan di tempat kerja tetapi lebih umum dalam suatu hubungan.

Detail dari tindakan ini atau mungkin buktinya dapat diuraikan dengan skenario yang tepat.

Moms perlu mencari bukti untuk membuktikan diri. Jangan menyerah dan merasa bersalah karena kesalahan, dan segalanya akan menjadi lebih buruk.

Baca Juga: Ini 15+ Arti Mimpi Makan yang Maknanya Bisa Tak Disangka

Arti Mimpi Melahirkan Anak Laki-laki

arti mimpi melahirkan

Foto: livestrong.com

Sedangkan jika Moms bermimpi melahirkan bayi laki-laki, beberapa hal di bawah ini bisa menjadi artinya.

12. Menjadi Sesuatu Kekuatan

Apabila Moms mimpi melahirkan bayi laki-laki, maka akan ada sesuatu yang erat kaitannya dengan kekuatan yang datang pada kehidupan Moms.

Kekuatan ini tak semata-mata berasal dari kehadiran seseorang saja, bias juga sesuatu yang besar datang untuk urusan karir.

Misalnya saja Moms yang tiba-tiba mengalami kenaikan jabatan atau mendapatkan prestasi besar lainnya. Ini merupakan bentuk kekuatan yang hadir dalam hidup Moms.

13. Mendapatkan Cobaan Hidup

Ada juga mimpi dengan jalan cerita yang aneh. Memimpikan kelahiran seorang bayi laki-laki berarti bagi Moms atau si pemimpi, dia akan mendapatkan masalah, kesusahan ataupun cobaan dalam hidupnya.

Menurut stereotype yang berkembang di masyarakat, laki-laki identik dengan sifat bawaan yang nakal dan tidak bisa diam. Hal tersebut seringkali membuat orang lain dalam masalah atau kerepotan.

Hal inilah yang kemudian ditakutkan.

14. Mengharapkan Kemudahan

Jika dalam mimpi Moms melihat melahirkan bayi laki-laki secara normal, arti mimpi melahirkan ini berarti Moms mengharapkan kemudahan. 

Arti lainnya juga bisa kita akan mendapat kesempatan memulai awal baru dalam hidup, seperti pekerjaan baru, pindah rumah atau bisa juga bertemu dengan teman baru yang menyenangkan.

Baca Juga: 3 Arti Mimpi Anak Meninggal, Tidak Selalu Pertanda Buruk

15. Ada yang Iri dengan Kesuksesan Kita

Jika Moms bermimpi melahirkan bayi laki-laki di luar nikah, arti mimpi melahirkan ini bisa jadi menandakan ada yang iri terhadap kesuksesan kita.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka bersikap baiklah pada semua orang yang kita temui. Ini akan memudahkan kamu untuk bisa mendapat dukungan dari banyak orang. 

16. Mendapatkan Keberuntungan

Arti mimpi melahirkan bayi laki-laki juga bisa menandakan bahwa kita akan mendapat keberuntungan dan kebaikan, baik dalam lingkungan keluarga atau pekerjaan. 

Ini bisa jadi motivasi untuk Moms melanjutkan hari-hari kamu. Jangan terlalu suka mengeluh, nikmati setiap apa yang kita dapatkan. Berjuanglah untuk mendapatkan hasil yang baik.

17. Hidup Kita Tidak Sesuai dengan Keinginan

Jika Moms mengalami mimpi seperti ini, sayangnya arti mimpi melahirkan ini merupakan pertanda yang tidak baik.

Hidup Moms tidak akan seperti yang kita inginkan. Moms merasa seperti terjebak di tengah, dan tidak bisa keluar. Apa pun yang Moms lakukan untuk kesejahteraan diri sendiri berakhir dengan buruk.

Itu adalah tanda bahwa kita tidak puas dengan hidup saat ini dan bahwa kita telah kehilangan harapan bahwa segalanya akan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Sering Memimpikan Kiamat? Ini 7+ Artinya

Arti Mimpi Melahirkan Bayi Kembar

bayi kembar

Foto: Orami Stock Photos

Bagaimana jika Moms mimpi melahirkan bayi kembar? Ternyata, arti mimpi melahirkan bayi kembar banyak diartikan sebagai sebuah perayaan besar yang akan segera terjadi di dalam hidup Moms.

Mungkin saja, Moms tiba-tiba bertemu dengan seorang kerabat lama yang tak pernah berjumpa. Tidak hanya itu, bisa juga Moms akan menghadiri sebuah acara besar yang penuh dengan kegembiraan seperti bersama keluarga besar.

Intinya adalah melibatkan orang-orang yang sudah lama tidak Moms jumpai dalam hidup.

Tetapi, bersiaplah juga ya Moms bahwa perayaan besar memang tidak selalu menyenangkan, bisa saja terjadi peristiwa duka yang bisa membuat Moms bertemu dengan kerabat lama.

Menyikapi dan mempercayai mimpi adalah hak setiap orang, namun apapun yang hadir dalam mimpi kita alangkah lebih baik tidak dijadikan beban pikiran, tetapi bisa dijadikan langkah antisipasi.

Untuk bisa benar-benar memahami apa arti mimpi melahirkan yang baru saja Moms alami, sebaiknya Moms harus mengingat situasinya dalam mimpir tersebut, bagaimana perasaan di dalam mimpi, dan siapa saja yang terlibat.

Lalu, putuskan bagaimana hal ini berhubungan dengan kehidupan nyata. Dengan Moms melakukan ini, maka biasanya akan dapat membuat interpretasi mimpi sendiri.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait