Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
24 November 2015

4 Trik Variasi Scarf yang Wajib Dicoba

Bosan dengan gaya pakai scarf yang begitu-begitu saja? Yuk coba dengan 4 variasi gaya berikut.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Scarf sering jadi aksesori andalan buat Moms. Ada banyak manfaatnya. Sekadar pemanis penampilan yang kelihatan plain, menyiasati gaya day to night, atau malah buat menutupin Si Kecil yang sedang menyusu? Bisa semua.

Kabar gembiranya lagi, scarf bisa dipakai dengan banyak variasi gaya. Jangan dipakai begitu-gitu saja, karena pasti akan tampak membosankan. Spesial buat Moms, ada 4 variasi gaya scarf yang bisa dicoba. Dijamin bikin penampilan makin keren dan lebih percaya diri. Bahkan, bisa dijadikan bentuk aksesori lain, lho Moms. Simak di bawah ini.

Scarf dijadikan tas

2 body teks accessories 4tricks scarf

Variasi gaya scarf yang pertama kelihatan paling berbeda. Tapi Moms butuh scarf yang berukuran lebar dan berbahan tebal untuk membuatnya jadi tas. Caranya mudah. Bentangkan scarf. Lalu pertemukan ujung-ujung scarf yang saling besebrangan. Jangan lupa estimasikan sisa ruang untuk bagian dalam tas. Kemudian, ikat hingga kencang. Terakhir, kaitkan ujung sisa scarf sebagai tali tas. Sangat stylish, bisa untuk pelengkap gaya saat weekend atau untuk membawa barang ekstra sehari-hari. 

3 body teks accessories 4tricks scarf

Jadikan scarf sebagai belt

Cocok dipakai saat penampilan Moms kelihatan monoton. Tidak butuh waktu lama untuk mempraktikkan variasi scarf yang satu ini. Moms hanya butuh scarf tipis berukuran sedang. Bentuk scarf secara memanjang sesuai selera (contohnya, bisa berbentuk kepang atau mengikuti bentuk scarf saja). Lalu kenakan scarf yang sudah dibentuk tadi sebagaimana Anda mengenakan ikat pinggang. Bisa tambahkan buckle pengait untuk gaya yang berbeda. Jangan lupa pilih yang bermotif kalau gaya Moms sedang serba polos.

Baca juga : Cantik dan Elegan, Ini 7 Gaya Fashion Dita Soedarjo

4 body teks accessories 4tricks scarf

Jadikan scarf sebagai kalung

Gaya yang satu ini juga sangat menggemaskan. Moms bisa menyulap scarf  jadi kalung, Tapi pilih yang ukurannya kecil, supaya tidak kelihatan sangat mendominasi area leher. Caranya super gampang. Tinggal pelintir scarf hingga berbentuk kepang. Buat beberapa ikatan kecil di sepanjang scarf itu, jangan lupa diberi jarak, supaya ada variasinya. Dalam hitungan menit, Moms punya kalung baru yang kelihatan super stylish. 

Baca juga : Benarkah Kalung Amber Mengatasi Nyeri Tumbuh Gigi pada Bayi? Ini Kata Ahli!

5 body teks accessories 4tricks scarf

Mengubah Scarf jadi Vest

Cocok dipakai saat Moms sedang liburan atau untuk kencan malam sama Dads. Yang Moms butuuhkan adalah scarf ukuran besar dan bahan silk yang jatuh. Cara pakainya tidak sulit. Ikat dua ujung scarf bagian atas menjadi simpul kecil. Kemudian ikat dua ujung scarf bagian bawah menjadi simpul kecil juga. Masing-masing akan menghasilkan lingkaran untuk ruang lengan. Sekarang, vest Anda sudah siap pakai! Moms pasti kelihatan sexy dan bikin Dads makin jatuh cinta dengan variasi scarf gaya ini.

Baca juga : Dengan Pakaian Model Apapun Tetap Cantik, Ini 7 Gaya Paula Verhoeven!

Coba, ide mana yang jadi favorit Moms? Selamat mencoba. 

Artikel Terkait