Rupa-rupa

RUPA-RUPA
20 Mei 2020

5 Hadiah Lebaran untuk Dikirim ke Keluarga di Kampung Halaman

Ada banyak pilihannya, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Hari Lebaran tahun 2020 ini ada yang berbeda. Tidak ada acara mudik dari ibu kota ke kampung halaman, tidak ada lagi acara kumpul keluarga, tidak ada acara berkunjung ke rumah saudara, tidak ada acara makan bersama atau acara salat Ied bersama di Masjid.

Semua ini dikarenakan pandemi virus corona (COVID-19) yang terjadi tidak hanya di Indonesia, namun seluruh dunia. Kita tetap harus melakukan social distancing dan menghindari kerumunan untuk mencegah infeksi COVID-19.

Baca Juga: Agar THR Tak Habis Dalam Sekejap, Ini 5 Trik Hemat Menyambut Lebaran

Nah, sebagai gantinya tidak bisa pulang ke kampung halaman, Moms mungkin ingin mengirimkan hadiah Lebaran untuk keluarga. Apa saja ya yang cocok untuk dikirimkan?

Hadiah Lebaran untuk Keluarga

Berikut ini adalah beberapa hadiah yang mungkin cocok untuk dikirimkan kepada keluarga tercinta di kampung halaman.

1. Perlengkapan Ibadah

hadiah lebaran untuk keluarga

Foto: tripadvisor.com

Meski tidak bisa ibadah bersama keluarga besar di kampung halaman, Moms bisa tetap kirimkan perlengkapan ibadah yang dibutuhkan, seperti sajadah, sarung, tasbih, dan sebagainya.

Selain untuk keluarga, Moms juga bisa menitipkan perlengkapan ibadah lebih kepada keluarga di kampung, untuk diberikan kepada tetangga atau warga sekitar yang sekiranya membutuhkan.

2. Pakaian

hadiah lebaran untuk keluarga

Foto: blibli.com

Pakaian merupakan hadiah umum yang diberikan saat Lebaran. Moms bisa mengirimkan pakaian Lebaran untuk orang tua, adik, ataupun kakak di rumah.

Pakaian yang dikirimkan biasanya adalah pakaian khusus untuk dikenakan pada saat Lebaran, maupun pakaian lainnya yang sekiranya bisa digunakan di kesempatan lainnya selain hari Lebaran.

Karena kita sedang melakukan social distancing, sebaiknya Moms membeli pakaian di online store yang banyak tersedia.

Baca Juga: Cara Membuat Nastar Keju, Kue Kering Favorit Khas Lebaran

3. Parsel Makanan

hadiah lebaran untuk keluarga

Foto: ilovelife.co.id

Makanan biasanya memainkan peranan penting dalam Lebaran. Moms bisa mencoba mengirimkan parsel makanan khas yang ada di daerah tempat tinggal kita saat ini.

Makanan yang dikirimkan bisa berisi camilan ataupun makanan lain yang dapat bertahan lama, karena mungkin saja waktu pengiriman sedikit terlambat akibat PSBB dan Lebaran yang tinggal menghitung hari.

Karena mengirim makanan, pastikan untuk dibungkus dengan rapi dan tidak mengalami kebocoran, agar makanan tetap aman saat disantap oleh keluarga di kampung ya Moms.

4. Kerajinan Tangan

hadiah lebaran untuk keluarga

Foto: hijauart.com

Selain beberapa rekomendasi di atas, hadiah untuk Lebaran lainnya yang bisa Moms kirimkan adalah kerajinan tangan Islami.

Kerajinan tangan ini seperti kaligrafi, lukisan, dan sebagainya bisa diberikan dan tentunya aman jika dikirimkan dengan jarak tempuh yang jauh ke kampung halaman. Nantinya barang-barang ini bisa dimanfaatkan untuk mempercantik ruangan di rumah ya, Moms.

Baca Juga: Lebaran di Rumah, Ini 5 Trik Menggunakan Makeup Natural

5. Peralatan Rumah Tangga

hadiah lebaran untuk keluarga

Foto: dekoruma.com

Menjelang lebaran, dapur di rumah biasanya akan jadi lebih sibuk dari sebelumnya, karena mempersiapkan berbagai hidangan untuk disantap bersama.

Meski tidak bisa kembali ke kampung halaman, tidak ada salahnya jika Moms mengirimkan set peralatan rumah tangga yang bisa digunakan oleh orang tua di dapur. Moms bisa tanyakan apa peralatan yang diinginkan, atau sekiranya membeli yang cukup bermanfaat ya.

Itu dia Moms beberapa hadiah untuk Lebaran yang bisa Moms kirimkan untuk keluarga di kampung halaman. Sudah memutuskan apa yang akan dibeli?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait