01 April 2022

6 Rekomendasi Bak Cuci Piring dengan Kualitas Terbaik, Catat Ya!

Bak cuci piring yang bagus penting untuk kebutuhan rumah tangga

Mungkin Moms tidak terlalu memerhatikannya, tetapi, tahukah Moms bahwa kebersihan sebuah dapur ini menentukan kesehatan seluruh penghuni rumah? Ini karena setiap alat untuk makan yang Moms gunakan dibersihkan dari bak cuci piring yang ada di dapur.

Jadi, jika bak cuci piring terlihat kotor atau bahkan sangat tidak terawat, bukan tidak mungkin anggota keluarga nanti ada yang mengalami sakit perut.

Oleh karena itu, Moms harus menginvestasikan bak cuci piring yang bagus, yang mudah dibersihkan untuk bisa memfasilitasi seluruh kebutuhan di dapur yang terkait sanitasi, seperti mencuci piring, membersihkan daging, hingga mencuci sayuran.

Moms juga bisa memilih bak cuci piring yang minimalis sehingga ia tetap bagus dilihat.

Lantas, seperti apa tempat cuci piring bagus itu? Intip beberapa rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga: Moms, Ketahui 4 Fakta Piring Melamin untuk Peralatan Makan

Rekomendasi Bak Cuci Piring

Sebelum membeli, cek dulu beberapa rekomendasi bak cuci piring berikut ini.

1. IKEA Grundvattnet

bak cuci piring-1
Foto: bak cuci piring-1

Foto: ikea.co.id

Moms mungkin sudah tahu bahwa IKEA adalah perusahaan ritel perabot rumah tangga asal Swedia yang punya banyak pilihan produk berkualitas.

Keberadaan produk IKEA Grundvattnet sebagai bak peniris piring ini adalah solusi dari kebutuhan Moms saat mencuci piring.

Ia memiliki bentuk yang sangat minimalis dan akan membantu Moms menghemat tempat di permukaan meja dapur sekaligus membuat area dapur tersebut lebih bersih dan rapi.

Selain itu, ia juga bisa menjadi wadah cuci untuk sayuran dan pasta, agar air langsung tersaring dan tidak menggenang di dalamnya.

Produk ini dibuat dari bahan plastik polypropylene, yakni merk kitchen sink terbaik ini diklaim aman menjadi produk dan wadah makanan karena telah lulus uji kontak langsung dengan makanan.

Meskipun terbuat dari plastik, bahannya relatif tebal sehingga tidak terlihat mudah goyah atau rusak.

Bak cuci piring ini juga cukup mudah dibersihkan. Moms bisa menggunakan lap basah dengan air sabun ringan saja, kemudian bak cuci piring ini pun sudah bersih dan kinclong seperti sedia kala.

2. Wasser Sylvia

bak cuci piring-2
Foto: bak cuci piring-2

Foto: tokopedia.net

Ini adalah bak cuci piring yang terbuat dari bahan stainless steel yang tebal dan kuat sehingga membuat sink merek ini tahan banting dan anti karat.

Dengan harga sekitar Rp1.500.000, Moms bisa mendapatkan Wasser Sylvia yang sudah dilengkapi dengan fitur double bowl.

Fitur ini akan membuat Moms bisa mencuci lebih banyak dan mempermudah proses pengeringan cucian piring kotor.

Kitchen sink ini juga anti bau dan dilengkapi drain untuk mencegah kotoran dan sampah masuk ke dalam pipa.

Baca Juga: 5+ Ide Desain Tempat Cuci Baju Outdoor, Cocok untuk Rumah yang Memiliki Ruang Terbuka

3. Europe Enchanting Minimalist E1071

bak cuci piring-3
Foto: bak cuci piring-3

Foto: productnation.co

Jika Moms sedang mencari bak cuci piring di dapur dengan gaya elegan, Moms bisa menetapkan pilihan pada Europe Enchanting Minimalist Style E1071.

Ia berbahan material stainless steel yang berkualitas tinggi sehingga ia tahan karat dan sangat kokoh. Sink ini juga memiliki warna diamond black yang bisa membuat dapur rumah terlihat lebih elegan.

4. Modena Massenza KS 7270

bak cuci piring-4
Foto: bak cuci piring-4

Foto: jakartapiranti.id

Jika Moms sering mengalami saluran air mampet di bak cuci piring di rumah, ini pertanda Moms harus mulai menggantinya dengan produk yang tepat. Salah satu merk kitchen sink yang bagus untuk Moms pilih adalah Modena Kitchen Sink Massenza KS 7270.

Meski terbilang agak mahal, harganya sepadan dengan kualitas yang bisa Moms dapatkan dari tempat cuci piring keluaran Modena ini.

Kelebihannya juga terlihat jelas dari desain tempat cuci piring yang terdiri atas 2 bagian bak cuci dengan ukuran yang berbeda satu sama lain.

Selain itu, bak cuci ini dilengkapi oleh 2 buah lubang pembuangan air, sehingga air sisa residu mencuci piring dialirkan secara lancar ke dalam saluran pembuangan.

Materialnya juga sangat berkualitas dan daya tahan yang kokoh dan kuat, bahkan ia bisa bertahan dari perubahan cuaca dan anti karat.

Baca Juga: 5 Penyebab Mesin Cuci Cepat Rusak dan Cara Mencegahnya

5. Blanco Flex Mini Sink

ysden4ki-900
Foto: ysden4ki-900

Foto: free3d.com

Apah Moms memiliki meja dapur yang terlihat mudah berantakan, khususnya di area sink atau tempat cuci piring? Nah, Moms mungkin perlu untuk memiliki Blanco Flex Mini Sink.

Produk ini punya banyak sekali kelebihan. Ia memiliki area mangkuk sebagai area utama mencuci piring dengan kedalaman sekitar 15 cm.

Sementara yang lainnya adalah area yang lebih datar dengan permukaan timbul menyerupai garis horizontal sebanyak 7 baris.

Area ini berfungsi sebagai tempat untuk meniriskan piring atau perangkat makan lain setelah dicuci dalam bak cuci.

Selain itu, material pembentuk Blanco Flex Mini Sink ini merupakan bahan stainless steel berkualitas tinggi yang kuat dan tahan akan zat asam, sehingga tidak mudah berkarat.

Permukaan bahan stainless steel juga sangat mudah dibersihkan, yakni cukup memakai lap basah dan air sabun saja.

6. Royal SB 42

bak cuci piring-5
Foto: bak cuci piring-5

Foto: tokokran.com

Ingat ya Moms, harga yang murah bukan berarti ia memiliki kualitas rendahan. Hal inilah yang bisa kamu dapatkan dari tempat cuci piring Royal SB 42 E.

Kualitas itu bisa dilihat dari penggunaan bahan yang bermutu tinggi, yakni stainless steel dengan karakter kokoh, kuat, anti karat, dan tahan terhadap perubahan suhu.

Selain itu, material stainless steel serta desain yang simpel dan minimalis membuat produk tempat cuci piring ini mudah dibersihkan.

Cukup hanya menggunakan air dan sabun cuci, kerak-kerak sabun pun bisa dihilangkan dengan mudah. Di luar kelebihannya yang terbentuk dari karakter materialnya, ukuran tempat cuci piring ini juga relatif kecil.

Alhasil, produk tempat cuci piring berkualitas ini cocok ditempatkan di area dapur kekinian bernuansa minimalis yang hanya memiliki lahan sempit.

Hebatnya lagi, produk tempat cuci piring ini sudah dilengkapi oleh saluran berupa selang sepanjang 1 meter untuk mengalirkan pembuangan air.

Ada juga saringan yang bisa mencegah sisa-sisa makanan dan benda lainnya masuk ke dalam saluran pembuangan.

Baca Juga: 5+ Ide Desain Dapur Bersih Minimalis dan Sederhana, serta Tips Menjaga Kebersihannya

Itulah beberapa rekomendasi bak cuci piring yang bisa Moms pilih. Mana, nih, yang jadi favorit Moms?

  • https://www.rumah.com/panduan-properti/sink-dapur-53530
  • https://productnation.co/id/20291/tempat-cuci-piring-minimalis-bagus-indonesia/

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb