Selebriti

9 Juli 2021

5+ Fakta Menarik tentang Artis Cantik Citra Kirana yang Mengawali Karier sebagai Gadis Sampul

Namanya melejit setelah membintangi sinetro Tukang Bubur Naik Haji
placeholder

Foto: Instagram.com/citraciki

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Mempunyai  paras yang cantik dan menawan sudah pasti menjadi salah satu modal besar  di dalam dunia entertainment. Hal ini pun dirasakan oleh artis cantik yang bernama Citra Kirana.

Semasa kecilnya ia tidak ingin menjadi artis, akan tetapi  ia hanya ingin menjadi pramugari karena bisa  mengelilingi dunia sekaligus bekerja.

Namun takdir berkata lain, ia mengawali kariernya dengan mengikuti ajang Gadis Sampul pada tahun 2007. Dan akhirnya ia memperoleh  banyak tawaran untuk bermain sinetron, akhirnya ia membintangi salah satu sinetron pertamanya yang berjudul Janji Cinta. Hingga saat ini pun ia masih aktif di dunia hiburan.

Namanya semakin dikenal karena berperan sebagai Rumana di sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang memiliki banyak penggemar.

Baca Juga: 5 Momen Gemas Citra Kirana dan Baby Athar, Simak Lucunya!

Profil dan Fakta Citra Kirana

Yuk Moms kenal lebih jauh sosok Citra Kirana, simak artikel berikut ini ya!

1. Awal Karier

Citra Kirana lahir pada tanggal 23 April 1994, di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Ia lahir dari pasangan Iwan Siregar dan Yanny Christina.

Sejak berumur 14 tahun, ia sering kali mengikuti casting iklan ataupun film bersama dengan Ibunya. Meskipun dirinya masih duduk dibangku SMP, akan tetapi  ia tidak pernah lelah dalam mengikuti berbagai casting.

Hingga  pada akhirnya perjuangan yang ia jalani membuahkan hasil dengan memperoleh peran di Iklan. Ia dinyatakan lolos casting dan betapa bangganya ia ketika itu.

Rupanya cobaan pun datang pada dirinya, sehari sebelum ia mulai syuting, pihak pengiklan menginformasikan jika dari pihak mereka sudah  membatalkan kontrak tersebut dan menginformasikan bahwa Citra sudah digantikan dengan aktris yang lain.

Tentu saja hal tersebut membuat dirinya down dan sempat tidak ingin mengikuti casting lagi. Untungnya orang terdekat yang ia miliki , terutama orang tuanya selalu memberikan semangat kepadanya yang membuat ia harus bangkit lagi.

Hingga akhirnya ia mengikuti ajang bergengsi yaitu menjadi seorang finalis pada pemilihan Gadis Sampul pada tahun 2007. Sejak itulah ada beberapa tawaran dari rumah produksi untuk casting dan ia di libatkan dalam beberapa judul sinetron sampai  sekarang.

Baca Juga: 7 Fakta Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Adhitya

2. Puncak Popularitas

Nama Citra Kirana mulai melejit ketika ia membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Dengan total 2185 episode, Citra Kirana berhasil memikat hati penonton lewat perannya sebagai Rumana.

Dalam sinetron tersebut, Citra Kirana beradu akting dengan Andi Arsyil sebagai pasangan suami istri. Chemistry yang ditunjukkan keduanya mampu menghinoptis penonton sehingga terbawa perasaan. Namun, Citra Kirana dan Andi Arsyil mengaku hanya sebatas teman.

3. Memutuskan Berhijab

Dalam beberapa sinetron yang dibintanginya, Citra Kirana kerap tampil mengenakan hijab sebagai tuntutan peran. Banyak dari penggemar yang mendoakan agar Citra Kirana bisa mengenakan hijab di kehidupan sehari-hari.

Setelah bertahun-tahun memainkan peran sebagai perempuan berhijab, akhirnya Citra Kirana mantap menutup aurat. Keputusan tersebut ia ambil usai menjalankan ibadah umrah bersama keluarga beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Ikuti Gaya 5 Hijabers Ini Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

4. Menikah dengan Rezky Adithya

Citra Kirana menikah dengan Rezky Adithya pada 1 Desember 2019 lalu di Grand Ballroom Mason Pine Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Prosesi akad nikah pasangan ini mengusung konsep adat Sunda. Ketika ijab kabul, Rezky mengucapkan jumlah mahar yakni uang tunai senilai Rp1.122.019 dan logam mulia 150 gram. Jika diperhatikan angkanya, jumlah mahar pasangan ini disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka. 

Di hari bahagia Citra dan Rezky, ada banyak sahabat artis yang juga turut hadir seolah ingin menyaksikan sekaligus merasakan sukacita dari pasangan ini.

Pada 28 Agustus 2020, keduanya dikaruniai anak pertama. Anak laki-laki mereka diberi nama Keene Atharrazka Adhitya.

5. Kompak Jadi Orang Tua Baru

Menjadi orangtua baru, tentu saja hal tersebut perlu adanya adaptasi bagi pasangan Citra Kirana dan Rezky Aditya. Meski begitu, kehadiran buah hati menambah kebahagiaan tersendiri dalam sebuah keluarga.

Keduanya mengaku semakin kompak terutama ketika ada kehadiran baby Atthar.

Ia mengaku banyak belajar dari sang suami dan juga dari keluarga maupun rekan lainnya dalam memaksimalkan peran sebagai orang tua baru.

6. Selalu Sempatkan Quality Time di Malam Minggu

Salah satu kunci keharmonisan Citra Kirana dengan suami adalah quality time di malam minggu.

"Gak apa-apa kalau selama weekdays kerja dan sibuk sndiri-sendiri, atau harus ambil job di hari Minggu. Tapi sudah kesepakatan kita untuk meluangkan waktu berdua di malam Minggu," jelas Citra Kirana.

Aktivitas favoritnya bersama suami adalah makan bersama dan juga menonton film terbaru di rumah.

Ia mengaku juga harus makan bersama suami ketika keduanya di rumah. Untuk waktu penting ini, ia akan menitipkan Si Kecil ke pengasuh dan fokus untuk komunikasi antara suami dan istri.

Baca Juga: Agar Pernikahan Langgeng, Ikuti 5 Tips Komunikasi dengan Pasangan Seperti Ini

Itu dia Moms seputar pernikahan Citra Kirana yang sudah hampir dua tahun ini. Semoga dapat menginspirasi, ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait