Fashion & Beauty

30 Mei 2021

Rekomendasi Deodorant untuk Remaja, Cegah Bau Badan!

Berikut ini pilihan deodorant untuk remaja yang dapat Moms pilih!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Amelia Puteri

Moms, seberapa penting penggunaan deodorant untuk remaja? Hal ini mungkin sering menjadi pertanyaan yang membuat khawatir, ya. Sebenarnya, tidak ada batasan tertentu penggunaan deodorant untuk remaja.

Ada hal lainnya yang perlu Moms pahami, yaitu tanda-tanda pubertas pada remaja, karena biasanya usianya akan berbeda antara anak perempuan dan laki-laki.

Dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), banyak anak perempuan yang mulai pubertas dari usia 9 dan 13 tahun, sedangkan anak laki-laki antara usia 10 dan 15 tahun.

Baca Juga: Jangan Salah Kaprah! Cek Dulu 5 Mitos Dan Fakta Puber Anak Ini

Ketika memasuki masa pubertas ini, anak akan mengalami banyak perubahan fisik. Pada saat inilah, mungkin saja penggunaan deodorant untuk remaja akan dibutuhkan.

Namun, sebagai orang tua, Moms harus dapat membimbing anak agar memilih deodorant yang tepat. Mengapa demikian?

“Ketika kita mengoleskan sesuatu di kulit, ada saatnya ketika hal tersebut bisa masuk ke dalam aliran darah tanpa dimetabolisme terlebih dahulu," ungkap Heather Patisaul, profesor biologi di North Carolina State University.

Ingin tahu rekomendasi deodorant untuk remaja apa saja yang bisa Moms pilih? Ini ulasannya!

Baca Juga: 4 Bahan Baju ini Berpotensi Membuat Bau Badan

Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Perempuan

Cara memilih deodorant untuk remaja perempuan, yaitu memastikan kandungan yang terdapat di dalamnya tidak akan memicu iritasi. Nah, berikut ini rekomendasi pilihannya:

1. Sukin Natural Deodorant Ocean Mist

Sukin Natural Deodorant Ocean Mist.jpg

Foto: sukinnaturals.com

Produk ini menjadi rekomendasi deodorant untuk remaja perempuan yang cocok digunakan semua jenis kulit. Deodorant berbentuk spray ini mampu mencegah bakteri penyebab bau badan agar tubuh lebih wangi dan segar seharian.

Aroma menyegarkan varian Ocean Mist ini berasa dari marine accod, mint, violet, dan driftwood. Tersedia juga dalam aroma Signature dan Fresh Cotton, yang bisa Moms sesuaikan dengan pilihan anak.

Pilihan deodorant untuk remaja perempuan ini juga mengandung zinc yang bertugas mencegah munculnya bakteri penyebab bau badan. Selain itu, terdapat juga kandungan aloe vera yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral.

Terdapat juga kandungan ekstrak nettle dan ekstrak burdock yang bertugas sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Hasilnya kulit ketiak akan terlindungi, terbebas dari iritasi, dan tetap lembap alami.

2. Dove Deodorant Silk Dry Roll On

ove Deodorant Silk Dry Roll On.jpg

Foto: dove.com

Biasanya, masalah yang kerap dialami remaja perempuan adalah bau badan yang tidak sedap karena produksi keringat meningkat. Nah, mungkin saja produk ini merupakan deodorant untuk remaja yang ia butuhkan.

Dove Deodorant Silk Dry Roll On mampu melindungi tubuh hingga 48 jam terhadap keringat yang menjadi penyebab bau badan.

Selain itu, terdapat kandungan ¼ moisturizing cream dengan formula yang cepat kering dan membuat kulit ketiak lebih halus.

Desain roll on dari deodorant untuk remaja perempuan ini mudah digunakan. Selain itu, wanginya yang lembut dan feminin juga tahan lama dan menikmati aktivitas seharian.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Penyebab Bau Badan

3. Sensatia Botanicals Unscented Natural Deodorant

Sensatia Botanicals Unscented Natural Deodorant

Foto: sensatia.com

Jika Moms ingin memilih deodorant untuk remaja yang tidak menimbulkan iritasi, maka coba gunakan produk satu ini.

Deodorant ini cocok untuk kulit sensitif, bersifat natural dan tanpa pewangi. Produk ini mampu menetralkan bau dan tetap menutrisi kulit secara merata.

Terdapat kandungan minyak jojoba yang memiliki antiinflamasi sehingga tidak akan memicu iritasi. Selain itu, ada juga kandungan ekstrak teh hijau yang kaya antioksidan dan mampu mencerahkan kulit ketiak.

Ada juga kandungan daun pandan yang bertugas untuk menenangkan kulit ketiak. Produk ini merupakan pilihan yang tepat untuk kulit kering atau kulit yang alergi terhadap deodoran sintetis.

Rekomendasi Deodorant untuk Remaja Laki-laki

Selain remaja perempuan, deodorant untuk remaja laki-laki tentunya juga dibutuhkan, ya, Moms. Nah, berikut ini rekomendasi deodorant untuk remaja laki-laki:

4. Wardah Roll On for Him

Wardah Roll On for Him.jpg

Foto: wardahbeauty.com

Wardah Roll On for Him dapat menjadi pilihan yang tepat digunakan untuk remaja. Deodorant anti-perspirant ini akan membantu mengurangi keringat berlebih pada anak.

Selain itu, terdapat juga kandungan triclosan yang membantu mengurangi bau badan tidak sedap akibat bakteri. Ada juga kandungan allantoin yang membantu menyejukkan kulit kemerahan karena iritasi ringan.

Nah, biasanya saat memasuki masa pubertas, remaja laki-laki akan mengalami perubahan hormonal sehingga kelenjar keringat menjadi lebih aktif dan bau badan bisa menyengat.

Untuk itu, mereka membutuhkan deodorant untuk remaja agar menjaga badannya tetap wangi.

Baca Juga: Lakukan 7 Cara Ini Untuk Mengatasi Bau Badan Berlebih

6. Nivea Men Deodoranto Body Spray

Adidas Ice Dive Deo Body Spray.jpg

Foto: blibli.com

Rekomendasi deodorant untuk remaja laki-laki berikutnya, yaitu Adidas Ice Dive Deo Body Spray. Produk satu ini adalah deodorant berbentuk spray yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan laki-laki agar tetap percaya diri dalam berbagai kondisi.

Produk ini memiliki aroma yang menyegarkan tubuh, serta tahan lama hingga 48 jam.

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya akan memberikan perlindungan yang maksimal sehingga remaja laki-laki tetap bisa beraktivitas tanpa perlu khawatir.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Bau Badan pada Anak secara Alami, Yuk Coba Moms!

3. Nivea Men Deodorant

Nivea Men Deodorant.jpg

Foto: nivea.co.id

Produk berikutnya yang cocok menjadi pilihan deodorant untuk remaja, yaitu Nivea Men Deodorant. Produk ini akan memberikan perlindungan secara maksimal dan menjaga agar tidak muncul bau badan menyengat hingga 48 jam.

Kelebihan lainnya dari deodorant ini adalah aroma yang menyegarkan dan melawan bakteri penyebab bau badan. Selain itu, Moms tidak perlu khawatir karena deodorant ini akan mencegah munculnya noda-noda kuning di baju.

Hal ini karena formulasi anti-stain technology yang akan menjaga deodorant ini.

Produk ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit dan sudah teruji secara dermatologis. Jadi, Moms tidak perlu khawatir lagi, ya!

Nah, itu rekomendasi deodorant untuk remaja perempuan dan remaja laki-laki yang dapat Moms pilih. Tertarik untuk mencoba yang mana?

  • https://www.cdc.gov/healthyschools/bam/teachers.htm
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait