Rupa-rupa

1 Desember 2020

Banyak Bioskop Buka Lagi, Ini 6 Film Bulan Desember 2020 yang Bisa Ditonton

Jika ingin menonton, tetap lakukan protokol kesehatan ya, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Sejumlah bioskop sudah mulai dibuka kembali, seiring dengan keluarnya surat keputusan (SK) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Oktober lalu.

Mengutip Liputan6.com, melalui surat keputusan (SK) Kadis Parekraf No. 529 Tahun 2020 ada aturan terkait hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di bioskop.

Aturan-aturan tersebut yaitu:

  • Wajib pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah menonton.
  • Kapasitas pengunjung atau penonton maksimal 25 persen.
  • Pemesanan tiket dilakukan secara daring/online.
  • Pembayaran dilakukan secara cashless.
  • Penonton menjaga jarak minimal 1 meter.
  • Dilarang makan dan minum di ruang teater.
  • Penonton dilarang pindah-pindah tempat duduk.
  • Petugas memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

Selain itu, penonton juga melakukan pendataan secara daring atau manual, dengan mencantumkan nama pengunjung, nomor HP dan 6 digit angka pertama Nomor Induk Keluarga (NIK).

Studio bioskop CGV, XXI, dan Cinepolis juga sudah membuka bioskop di beberapa daerah, dengan kalangan usia yang dibatasi, yaitu dari usia 12 hingga 60 tahun.

Di akhir tahun ini, ada beberapa film bioskop Desember 2020 yang bisa ditonton. Untuk Moms yang mau melepas rindu ke bioskop, berikut daftar film yang tayang di bulan Desember nanti!

Baca Juga: Banyak Film Menarik di Bioskop? Ini Hal yang Harus Dipertimbangkan sebelum Membawa Balita ke Bioskop

1. The Truth

film bioskop Desember-The Truth.jpg

Film bioskop "The Truth" menceritakan tentang Fabienne, bintang film Prancis berusia lanjut yang eksistensinya masih diperhitungkan, walaupun sesekali mengalami kesulitan pada ingatannya.

Menjelang penerbitan buku memoarnya, anak perempuan Fabienne, Lumir pulang dari New York ke Paris bersama suami dan putri kecil mereka, untuk merayakan peluncuran buku tersebut.

Adu argumen sengit mulai muncul antara Fabienne dan Lumir, ketika Lumir mempermasalahkan cerita masa lalu versi Fabienne yang tak sesuai kenyataan.

Film ini disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda, dan diperankan oleh Catherine Deneuve, Juliette Binoche, serta Ethan Hawke. Film ini tayang pada 2 Desember 2020.

2. Come Play

film bioskop Desember-Come Play.jpg

"Come Play" merupakan film thriller horor Amerika, yang ditulis dan disutradarai oleh Jacob Chase, dan dibintangi Gillian Jacobs, John Gallagher Jr., Azhy Robertson dan Winslow Fegley.

Film bercerita tentang orang tua seorang siswa sekolah dasar dengan autisme, saat mereka mencoba melindungi putra kecil mereka dari penculikan oleh Larry, ternyata ada makhluk jahat yang memangsa anak-anak yang polos.

Come Play tayang pada tanggal 2 Desember 2020.

Baca Juga: 5 Film Anak Indonesia Terbaik, Berikan Kesan Berharga dan Nilai Moral untuk Si Kecil

3. Wonder Woman 1984

film yang ditunda karena COVID-19-wonder woman 1984.jpg

Setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal tayang. Nampaknya "Wonder Woman 1984" akan jadi tayang pada 16 Desember 2020 nanti.

Film bioskop superhero ini merupakan sekuel dari film pertamanya, "Wonder Woman". Dengan latar waktu yang maju ke tahun 1980-an, Diana Prince harus berhadapan dengan dua musuh baru: Max Lord dan The Cheetah.

4. Samjin Company English Class

film bioskop Desember-Samjin Company English Class.jpg

Jika Moms ingin menonton film Korea, maka bisa menjadikan "Samjin Company English Class" referensi film untuk ditonton.

Film ini mengambil latar waktu tahun 1995, di mana tiga karyawan wanita di Perusahaan Samjin yang diberi kesempatan untuk dipromosikan jika mendapatkan nilai minimal 600 poin pada tes TOEIC di kelas bahasa Inggris.

Suatu hari, mereka menyadari bahwa perusahaan mereka terlibat dalam bisnis ilegal dan mulai menyelidiki. Film ini menyorot kekuatan pejuang feminisme dengan kisah komedi yang memukau. Samjin Company English Class tayang pada 7 Desember 2020.

Baca Juga: 6 Tontonan Film Anak di Netflix yang Seru

5. Tenet

film bioskop Desember-Tenet.jpg

"Tenet" merupakan salah satu film dari sutradara handalan, Christopher Nolan.

Hanya dipersenjatai dengan sepatah kata, Tenet, para tokoh di film ini berjuang untuk kelangsungan dunia, di mana sang protagonis mengarungi senjakala dunia spionase internasional dalam sebuah misi yang membawa pada sesuatu yang melebihi alur waktu.

6. The Secret Garden

film bioskop Desember-The Secret Garden.jpg

"The Secret Garden" juga bisa menjadi film rekomendasi yang dapat ditonton di bulan Desember. Film ini akan tayang pada 25 Desember 2020.

Diceritakan Mary Lennox (Dixie Egerickx), anak bangsawan Inggris berusia 10 tahun yang lahir di India.

Saat orang tuanya meninggal, ia kembali ke Inggris untuk tinggal bersama pamannya Archibald Craven (Colin Firth) di Misselthwaite Manor, pedesaan terpencil jauh di pedalaman Yorkshire.

Ia diasuh oleh Ny. Medlock (Julie Walters) dan pembantu bernama Martha (Isis Davis).

Rahasia keluarga mulai terkuak saat Mary bertemu Colin (Edan Hayhurst) sepupunya yang sakit dan dikurung di sayap rumah.

Suatu hari, Hector si anjing liar melesat ke dalam tembok pepohonan, Mary menemukan sebuah taman menakjubkan, terkunci, dan tersembunyi. Ia pun bertemu Dickon (Amir Wilson) seorang anak desa setempat.

Melalui kekuatan memulihkan taman mereka menjalin persahabatan dan berusaha menyembuhkan Hector yang cedera. Mary, Colin, dan Dickon bersatu dan saling menyembuhkan saat mereka menggali lebih dalam tentang misteri taman, sebuah tempat petualangan ajaib yang mengubah hidup mereka selamanya.

Itu dia Moms, ragam film bioskop yang tayang pada Desember 2020 nanti. Jika berencana ingin menonton di bioskop, jangan lupa lakukan protokol kesehatan, dan perhatikan anjuran usia filmnya ya, Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait