Keluarga

21 Juli 2020

Agar Hubungan Intim Tetap Panas, Hindari 5 Kesalahan Saat Lakukan Oral Seks

Hati-hati untuk tidak melakukan kesalahan oral seks berikut ini, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Amelia Puteri

Sebagian orang memerlukan oral seks sebagai stimulus atau rangsangan saat akan bercinta dengan pasangan, sebelum berlanjut ke hubungan seksual atau setelah bercinta.

Menurut penelitian berjudul Oral Sex, Oral Health and Urogenital Infections, disebutkan bahwa oral seks mengacu pada aktivitas seksual yang dan stimulasi genital dengan mulut, lidah, gigi atau tenggorokan.

Namun, agar momen-momen saat berhubungan intim di ranjang semakin menegangkan, sebaiknya hindari kesalahan saat melakukan oral seks berikut ini ya, Moms dan Dads.

Kesalahan Saat Melakukan Oral Seks

Setiap orang pasti punya preferensi oral seks yang berbeda-beda. Inilah yang terkadang membuat banyak pasangan belum mengetahui bagaimana memberikan stimulus yang tepat saat di ranjang.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang sedang bercinta, tiba-tiba hasrat seksnya menurun karena kesalahan oral seks. Agar tak terjadi di momen intim Moms dan Dads, berikut lima kesalahan oral seks yang harus dihindari.

Baca Juga: Serba-Serbi Oral Seks Saat Hamil, Moms Perlu Tahu

1. Preferensi Oral Seks yang Berbeda

kesalahan oral seks 1.jpg

Foto: freepik.com

Mengutip Marie Claire, kesalahan pertama saat oral seks ialah ketika Moms atau Dads menganggap bahwa pasangan memiliki preferensi oral seks yang sama. Untuk itu, ada baiknya bertanya atau mendiskusikan lebih dulu preferensi oral seks bersama pasangan.

Dengan menghindari kesalahan saat melakukan oral seks ini, Moms dan Dads bisa mengerti apa yang diinginkan dan bagaimana cara memuaskan pasangan.

Selain itu, melihat pasangan masturbasi juga bisa jadi alternatif lain untuk mengetahui gerakan dan kecepatan yang seperti apa yang diinginkan oleh pasangan.

2. Oral Seks Terlalu Cepat

kesalahan oral seks 2.jpg

Foto: freepik.com

Banyak orang terburu-buru ketika melakukan oral seks. Hal ini membuat imajinasi pasangan tentang oral seks berubah dan berisiko menurunkan hasrat seksual, dan hal ini tentu jadi kesalahan oral seks yang perlu dihindari.

Misalnya, terlalu terburu-buru dan ingin segera klimaks. Padahal tak semua orang menyukai oral seks dengan ritme cepat, sehingga pasangan akan merasa kesulitan untuk menikmati oral seks yang seharusnya bisa membuat momen bercinta lebih bergairah.

Selain itu, melakukan oral seks dengan tempo yang terlalu cepat juga bisa menyebabkan stamina berkurang drastis dan kelelahan.

Baca Juga: 8 Tips Oral Seks untuk Wanita, Perhatikan Dads!

3. Tahu Kapan Harus Berhenti

kesalahan oral seks 3.jpg

Foto: freepik.com

Setelah berhasil mencapai klimaks, kebanyakan orang akan merasa lelah, mengantuk, dan tertidur usai bercinta. Hal ini terjadi karena hormon oksitosin dan vasopresin dilepaskan oleh tubuh ketika orgasme.

Hormon ini tak hanya menjadikan seseorang tertidur lebih cepat, tetapi juga membuat tubuh rileks bahkan menurunkan tingkat stres.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Frontiers in Public Health berjudul Sex and Sleep: Perceptions of Sex as a Sleep Promoting Behavior in the General Adult Population, orgasme usai bercinta dengan pasangan memiliki manfaat dalam meningkatkan kualitas tidur yang lebih nyenyak dan pulas.

Sehingga dalam hal ini, Moms dan Dads perlu tahu kapan pasangan sudah merasa lelah dan ingin menyudahi oral seks atau kapan harus melanjutkannya agar tidak melakukan kesalahan saat melakukan oral seks.

Jika pasangan tidak mengerti kode yang diberikan, Moms dan dads bisa langsung mengutarakan keinginan untuk menyudahi oral seks karena merasa lelah dan mengantuk.

4. Mulut Kering

kesalahan saat melakukan oral seks

Foto: Orami Photo Stock

Oral seks bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari tangan hingga mulut.

Jika Moms dan Dads ingin melakukan oral seks dengan mulut, pastikan bibir dan mulut dalam keadaan terdehidrasi sebelum oral seks agar terasa lebih nyaman.

Moms dan Dads bisa minum banyak air putih sebelumnya agar kondisi mulut bersih dan tidak kering. Ini juga menjadi kesalahan saat melakukan oral seks lain yang biasanya diabaikan.

Baca Juga: 8 Tips Memberikan Dads Oral Seks

5. Jangan Menanyakan Pertanyaan Konyol

kesalahan oral seks 5.jpg

Foto: freepik.com

Kesalahan saat melakukan oral seks lainnya ialah menanyakan pertanyaan konyol. Saat melakukan oral seks, pikiran dan tubuh akan terfokus pada kegiatan tersebut.

Sehingga, ada baiknya untuk tidak menanyakan hal-hal konyol seperti, 'Mau keluar di mana?' karena akan memengaruhi mood dan hasrat seks pasangan bisa menurun.

Jika terganggu dengan kondisi yang sunyi saat oral seks, Moms dan Dads bisa menyalakan musik atau menggeram dan mendesah agar momen bercinta lebih bergairah.

Itulah lima kesalahan perlu dihindari saat melakukan oral seks. Moms dan Dads bisa juga melakukan pillow talk dan saling berdiskusi mengenai hal-hal yang Moms dan Dads inginkan ketika oral seks.

Hal ini jauh lebih mudah dibandingkan harus menebak-nebak apa yang diinginkan pasangan dan mengurangi risiko melakukan kesalahan saat melakukan oral seks.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait