Keluarga

KELUARGA
30 April 2020

5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah, Anti Bosan!

Berada di rumah tetap bisa melakukan aktivitas menyenangkan, lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar masih berlangsung, Moms dan keluarga harus tetap berada di rumah untuk menekan angka penularan virus corona di Indonesia.

Apalagi, Moms dan Dads serta Si Kecil telah melakukan aktivitas sehari-hari dari rumah seperti bekerja dan juga belajar. Alangkah baik bila Moms dan keluarga juga melakukan kegiatan akhir pekan di rumah saja.

Rekomendasi Kegiatan Akhir Pekan di Rumah

Ada beberapa ide aktivitas akhir pekan yang bisa dilakukan di rumah, tentunya kegiatan ini juga akan mengurangi rasa bosan Si Kecil ketika ia harus menghabiskan waktunya tanpa bisa keluar.

Yuk, cari tahu beberapa rekomendasi kegiatan akhir pekan selama bulan puasa dan kala pandemi COVID-19 ini, Moms.

Baca Juga: 8 Ide Kegiatan agar Balita Tidak Bosan di Rumah, Coba Yuk!

1. Membuat Resep Oreo No Bake Dessert untuk Buka Puasa

kegiatan akhir pekan di rumah-1

Foto: Orami Photo Stock

Di bulan puasa ini, tentu Moms perlu membuat ragam resep makanan manis yang lezat untuk berbuka puasa. Coba ajak Si Kecil membuat resep dessert Oreo tanpa dipanggang.

Tidak hanya mudah, tentunya anak-anak sangat menyukai rasa biskuit cokelat dan krim vanilla yang manis ini. Resep-resepnya juga variatif dan mudah dibuat, lho.

2. Produktif Membersihkan Rumah dengan Luxhome

Luxhome.jpg

Foto: instagram.com/luxhome.id

Di saat pandemi, Moms mungkin menjadi lebih rajin dalam membersihkan rumah sebagai kegiatan akhir pekan di rumah. Bila ingin rumah lebih bersih maksimal, coba gunakan jasa Luxhome ini, Moms.

Luxhome merupakan spesialis jasa vakum dan debu. Saat ini, Luxhome menyediakan home disinfectant dan hygiene mist untuk membuat rumah jadi bersih dan bebas dari virus dan bakteri.

Luxhome beroperasi di kawasan Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Moms bisa langsung menghubungi via WhatsApp: 0821-1211-5622 atau Instagram @luxhome.id.

Orami memberikan promo diskon sebesar 15% untuk Vacuum Hydrocleaning (Non. Package) dengan minimal transaksi Rp300.000, lho!

Baca Juga: 7 Tips Membersihkan Rumah Secara Cepat Jika Sedang Tidak Punya Waktu

3. Belanja Kebutuhan Anak Super Murah dengan Promo Orami

Brand-Festival-IG-Feed-2.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Kebutuhan Si Kecil sudah harus kembali dibeli, apalagi sudah memasuki akhir bulan. Moms dapat melakukan kegiatan akhir pekan di rumah dengan berbelanja kebutuhan Si Kecil di Orami yang memberikan diskon murah.

Ada promo dari Orami yaitu promo Ramadhan Brand Festival yang berlangsung dari 15 April hingga 31 Mei 2020. Yuk, klik link Ramadhan Brand Festival dan dapatkan promo menarik dari berbagai merek favorit Moms!

Untuk menjamin higienitas, produk-produk yang Moms beli telah diberi disinfektan untuk mencegah dari paparan virus dan bakteri. Selain itu, setiap kurir internal selalu menggunakan masker.

Kantor dan gudang Orami juga selalu disteril, dan semua kurir serta kru di gudang Orami senantiasa menjaga higienitas dalam bekerja dengan secara berkala diukur suhu tubuhnya dan wajib memakai hand sanitizer.

4. Membuat Video Time Lapse Matahari Terbenam

kegiatan akhir pekan di rumah-3.jpg

Foto: fonpit.de

Membuat video time lapse bisa menjadi rekomendasi kegiatan akhir pekan di rumah. Meskipun ini merupakan aktivitas sederhana, tetapi Si Kecil akan belajar tentang mengedit video, Moms.

Membuat video time lapse juga cukup dengan kamera ponsel dan aplikasi editing. Ajak Si Kecil memposisikan kamera di daerah matahari terbenam, lalu rekam hingga langit benar-benar gelap.

Meskipun membutuhkan waktu lama, sembari menunggu Moms bisa mengajak Si Kecil melakukan kegiatan menarik agar ia tidak bosan.

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah Selama PSBB

5. Belajar Seni Melipat Kertas dari YouTube

kegiatan akhir pekan di rumah-4.jpg

Foto: parade.com

Semasa kecil, Moms tentu telah belajar tentang seni melipat kertas, atau origami yang menghasilkan ragam bentuk. Nah, Moms dapat mengajak Si Kecil untuk belajar seni melipat kertas sebagai kegiatan akhir pekan di rumah.

Tidak perlu bingung, Si Kecil dapat melihat tutorial seni origami ini dengan menonton video dari YouTube. Ditambah lagi, ia bisa memilih bentuk mana yang menarik untuk dicontoh.

Itu dia Moms, beberapa rekomendasi kegiatan akhir pekan di rumah di tengah pandemi COVID-19 saat bulan Ramadan. Tetap semangat dalam menjalani hari-hari, ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait