Rupa-rupa

26 Juni 2018

Ini 4 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menggelar Halal Bihalal Setelah Lebaran

Momen saling memaafkan dan bertemu dengan teman-teman
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Momen Lebaran memang sudah lewat. Semua orang pun sudah mulai kembali dari kampung halaman untuk kembali bekerja.

Setelah kembali ke rutinitas, biasanya banyak orang yang mengadakan acara halal bihalal, baik dengan rekan-rekan kantor maupun dengan sahabat ataupun para tetangga di rumah.

Namun sebelum menggelar halal bihalal setelah Lebaran, ada beberapa hal yang perlu Moms siapkan nih.

1. Tempat

shutterstock 328384091

Pastikan tempat yang Moms pilih cukup untuk menampung para tamu yang Moms undang. Jika Moms memilih restoran, pastikan luas ruangan sesuai dan jangan lupa booking tempat terlebih dahulu.

Jika ingin suasana yang lebih hangat dan nyaman, mengapa tak menggelar halal bihalal di rumah saja? Selain tak harus bayar uang sewa tempat, pastinya acara halal bihalal tak akan terikat waktu.

Baca Juga : Siap ke Acara Formal Dalam Waktu 3 Menit!

2. Undangan

shutterstock 1097958032

Setelah menetapkan tempat untuk acara, jangan lupa siapkan undangan. Moms tak perlu membuat undangan dalam bentuk fisik yang formal. Di era teknologi yang begitu pesat saat ini, undangan melalui sosial media seperti Whatsapp saja sudah cukup kok!

Namun perlu diperhatikan ya Moms, dalam undangan tersebut pastikan semua infonya lengkap, mulai dari hari, tanggal, waktu acara, hingga lokasi. Kalau perlu, Moms dapat membagikan lokasi acara lewat fitur share location.

3. Dekorasi

shutterstock 1091157644

Jika Moms menggelar acara halal bihalal di restoran, maka hal ini tak perlu terlalu dipusingkan karena biasanya restoran sudah memiliki dekorasi tersendiri. Namun Moms juga bisa meminta dekorasi tersendiri kepada pihak restoran.

Adapun jika Moms menggelar halal bihalal di rumah, tentu saja dekorasi harus tak luput dari perhatian. Berhubung masih dalam suasana Idul Fitri, bisa menggunakan tema putih. Moms bisa menggunakan ornamen gantung berbentuk ketupat atau beduk.

4. Makanan

tumpeng mini

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah makanan. Tak lengkap rasanya menggelar halal bihalal tanpa menyuguhkan makanan. Moms bisa memasak sendiri makanan untuk para tamu nanti.

Jika Moms tak mau repot, Moms bisa memesan makanan yang enak seperti Tumpeng Mini. Dengan bentuk cantik, rasanya yang lezat dan tentunya berbeda dari sekedar nasi kotak biasa.

Selain itu Tumpeng Mini memiliki 8 menu terbaik dengan cita rasa khas nusantara yang cocok menemani berbagai acara. Di setiap tutup kemasannya pun ada desain dengan gambar atau tulisan tema acara yang Moms inginkan.

Jika keempat hal tersebut sudah Moms persiapkan, pastinya acara halal bihalal akan berlangsung dengan lancar dan meriah!

(CAR)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait