Fashion & Beauty

20 Mei 2021

12 Rekomendasi Krim Malam Terbaik yang Merawat Kulit Saat Tidur

Krim malam mampu menutrisi kulit agar menjadi lebih lembap
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Karla Farhana

Salah satu rejimen perawatan kulit yang tidak kalah penting adalah menggunakan krim malam. Moms mungkin juga sedang mencari rekomendasi krim malam untuk digunakan.

Krim malam berfungsi untuk menutrisi kulit, serta menjaga kelembapan wajah, dan mencegah wajah dehidrasi ketika bangun keesokan harinya.

Dilansir dari The National Sleep Foundation, krim malam bisa memberi manfaat karena kulit secara alami memperbaiki diri di malam hari. Sehingga, menggunakan krim ini secara rutin akan meningkatkan proses perbaikan yang dilakukan oleh kulit.

Beberapa bahan krim yang direkomendasikan adalah yang mengandung retinol atau retinoid, peptides, dan juga vitamin C.

Nah, untuk mengetahui penjelasan serta rekomendasi produk krim malam, simak ya di bawah ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Night Cream Lokal Di Bawah Rp 100 Ribu Untuk Membuat Kulit Bersinar

Tips Memilih Krim Malam

krim wajah

Foto: Orami Photo Stock

Tidur malam selama 7-9 jam tidak hanya mengisi energi tubuh saja, tetapi juga memberikan waktu pada kulit untuk memperbaiki.

Moms dapat membantu proses tersebut dengan mengoleskan krim malam sebelum tidur. Kebanyakan krim ini dirancang untuk memiliki efek menghaluskan wajah.

Memilih krim untuk wajah memang tidak bisa asal. Salah-salah, kulit wajah menjadi rusak. Untuk menghindari hal tersebut, Moms harus memperhatikan kandungan pada kulit malam.

Berikut ini merupakan tips untuk memilih krim malam:

1. Mengandung Asam Hyluronic

Asam hialuronat adalah cara yang bagus untuk melembabkan kulit karena mencegah dehidrasi sehingga mencegah kulit kering.

Melansir International Journal of Biological Macromolecules, krim malam yang mengandung asam hialuronat juga dapat mengatur penyembuhan jaringan kulit dan perbaikan luka.

2. Mengandung Retinol

Salah satu cara untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit adalah dengan menggunakan krim yang mengandung retinoid atau mengandung retinol.

Retinol adalah turunan sintetis dari vitamin A. Kandungan ini meningkatkan proses dan perkembangan kolagen di kulit sehingga mencegah penuaan dini.

Baca Juga: Mengenal Retinol, Kandungan dalam Skincare untuk Mengatasi Kerutan di Kulit

3. Mengandung Melatonin

Melatonin dapat ditemukan di krim siang dan malam. Kandungan ini dengan mudah menembus lapisan luar kulit, memiliki sifat pelindung kulit, dan antioksidan.

Dilansir Dermatology and Therapy, melatonin dapat mengurangi efek kerusakan pada wajah akibat dari paparan polusi, sinar UV, dan sinar biru.

4. Niacinamide

Niacinamide adalah nama lain untuk vitamin B3. Bahan ini bertujuan untuk mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Krim malam yang mengandung niacinamide telah terbukti mengurangi noda hitam, kulit menguning, dan bercak kulit yang lebih gelap.

5. Peptida

Peptida terdiri dari asam amino. Kandungan peptida tertentu merangsang produksi kolagen.

Penambahan peptida pada krim malam dapat mengurangi kerutan, elastisitas yang lebih baik, kehalusan yang meningkat, dan kulit lebih cerah.

Baca Juga: Bolehkah Ibu Hamil Menggunakan Krim Pemutih Wajah?

Rekomendasi Krim Malam

Krim malam tidak hanya diproduksi oleh brand luar negeri, tapi juga terdapat produk halal yang bisa menjadi rekomendasi. Berikut ini daftar rekomendasi krim malam yang bisa menjadi pilihan!

1. Mineral Botanica Acne Care Night Cream

night cream halal-1.jpg

Rekomendasi krim malam pertama dari Mineral Botanica.

Merek ini memiliki produk yang cocok untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Selain itu harganya juga murah lho, Moms!

Produk ini mengandung bahan pelembap dan anti-acne sehingga kulit terasa elastis. Teksturnya cair sehingga mudah meresap di kulit. Moms bisa mendapatkan produk krim halal ini dengan harga Rp58.500.

2. Safi White Expert Replenishing Night Cream

rekomendasi night cream halal.jpg

Safi White Expert Replenishing Night Cream menjadi rekomendasi krim malam selanjutnya.

Produk krim berbasis air ini memiliki tekstur gel ringan yang mudah meresap, diperkaya Ekstrak Habbatus Sauda, OxyWhite Technology dan Bio Hyaluronic.

Krim ini membantu mencerahkan, menyejukkan, dan menyamankan kulit wajah, menyamaratakan warna kulit muka dengan Vitamin B3 selama tidur.

Selain itu, produk ini juga memberikan kelembapan sepanjang malam dengan Bio Hyaluronic Acid. Moms bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp47.500.

Baca Juga: 6 Bedak Tabur Lokal di Bawah 100 Ribu yang Pas untuk Sehari-hari

3. La Tulipe Precious Night Cream

night cream halal-3.jpg

Apa yang menarik dari rekomendasi krim malam ini adalah Moms tidak perlu menggunakan jari untuk mengoleskan produk dari wadah, sehingga lebih higienis.

Tekstur produk krim ini mengandung antioksidan alami dari red tea, sehingga wajah terasa kenyal setelah pemakaian. Moms bisa mendapatkan krim ini dengan harga Rp57.000.

4. Wardah Essential Intensive Night Cream

night cream halal-4.jpg

Rekomendasi krim malam berikutnya adalah Wardah Essential Intensive Night Cream.

Krim malam ini punya kandungan minyak zaitun dan vitamin E, serta squalene dan microcollagen yang membuat kulit regenerasi di malam hari selama tidur.

Krim halal Wardah Essential Intensive Night Cream bisa Moms beli dengan harga Rp 32.000.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Merk Skincare dan Makeup Halal

5. The Body Shop Aloe Soothing Night Cream

rekomendasi night cream-The Body Shop Soothing NIght Cream.jpg

Rekomendasi krim malam selanjutnya adalah The Body Shop Aloe Soothing Night Cream.

Sesuai namanya, krim malam ini memiliki kandungan lidah buaya yang punya banyak manfaat. Beberapa khasiatnya seperti mengobati dan menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam.

Apalagi, produk The Body Shop juga memiliki aroma yang tidak menyengat dan teksturnya mudah meresap ke kulit wajah.

Bagi Moms dengan kulit sensitif juga bisa menggunakan produk ini, karena diformulasikan khusus dan telah teruji klinis aman digunakan untuk kulit sensitif.

Tetapi, Moms perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli The Body Shop Aloe Soothing Night Cream, karena harganya sedikit lebih mahal dari merek lain.

Rekomendasi produk The Body Shop Aloe Soothing Night Cream ini dapat dibeli dengan Rp329.000.

6. Pixy White Aqua Gel

rekomendasi night cream-Pixy White Aqua Gel.jpg

Rekomendasi krim malam selanjutnya adalah Pixy White Aqua Gel. Produk ini memiliki tekstur krim berupa gel yang lembut di kulit dan cepat meresap.

Selain itu, krim malam ini tidak meninggalkan sensasi lengket di wajah, tetapi dapat membuat wajah elastis dan kenyal setelah digunakan.

Pixy White Aqua Gel memiliki kandungan hydra active yang akan mengunci kelembapan kulit semalaman. Selain itu, ada juga kandungan gingko biloba yang dapat melancarkan sirkulasi darah, sehingga wajah menjadi lebih merona segar dan cerah.

Moms bisa mendapatkan Pixy White Aqua Gel dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp28.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bedak Padat Lokal di Bawah 100 Ribu

7. Olay Regenerist Micro-sculpting Cream Night

rekomendasi night cream-Olay Regenerist Micro-sculpting Cream Night.jpg

Olay Regenerist Micro-sculpting Cream Night menjadi rekomendasi krim malam selanjutnya. Kandungan hyaluronic acid pada krim malam ini membantu menjaga kelembapan wajah selama tidur.

Produk ini memiliki tekstur seperti gel dan cepat meresap ke kulit, tidur pun menjadi lebih nyaman karena tidak ada perasaan mengganggu setelah menggunakan krim malam ini.

Selain itu, produk krim malam ini juga dapat membuat wajah Moms tampak lebih muda, karena kandungan amino-peptide complex yang membantu menyamarkan garis halus.

Ada juga efek anti-aging yang dapat Moms rasakan setelah 2 minggu pemakaian secara rutin, sehingga krim malam ini cocok untuk usia 30 tahun ke atas.

Moms bisa mendapatkan Olay Regenerist Micro-sculpting Cream Night dengan kisaran harga Rp177.000.

8. L’Oreal White Perfect Night Cream

rekomendasi night cream-L’Oreal White Perfect Night Cream.jpg

L’Oreal White Perfect Night Cream menjadi rekomendasi krim malam selanjutnya. Produk dari L’Oreal ini menawarkan efek whitening dan mampu membuat kulit jadi lebih bercahaya sekaligus menjaga kelembapannya selama Moms tidur.

Jika dipakai dengan rutin, produk ini dapat menghilangkan bekas jerawat sehingga kulit akan menjadi cerah. Krim malam ini cocok digunakan untuk usia 20 tahun ke atas yang telah melewati masa puber yang rentan terhadap munculnya jerawat.

Kandungan pada Olay Regenerist Micro-sculpting Cream Night ini mampu mengontrol produksi melanin pada kulit wajah sehingga noda ataupun flek hitam pada wajah berkurang.

Moms bisa mendapatkan produk ini dengan kisaran harga Rp150.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Foundation Halal untuk Makeup Flawless

9. CLINIQUE Repairwear Sculpting Night Cream

rekomendasi night cream-CLINIQUE Repairwear Sculpting Night Cream.jpg

Rekomendasi krim malam selanjutnya adalah CLINIQUE Repairwear Sculpting Night Cream. Produk ini cocok untuk Moms yang memiliki kulit berminyak dan dehidrasi.

Krim malam ini berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih kencang, kenyal dan sehat. Sehingga, Moms akan mendapatkan hasil wajah terlihat lebih kencang dan awet muda, khususnya di area pipi dan rahang.

Produk CLINIQUE Repairwear Sculpting Night Cream memiliki tekstur seperti krim gel yang bisa melembapkan kulit dengan baik, tetapi tidak menyebabkan rasa lengket dan berat.

Kandungannya termasuk gliserin untuk melembapkan sekaligus mempertahankan kelembapan kulit. Ada juga kandungan berbagai ekstrak teh dan buah yang sangat baik untuk menutrisi dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak.

Moms bisa mengaplikasikan produk ini pada wajah dan leher secara merata setiap malam untuk hasil yang maksimal. CLINIQUE Repairwear Sculpting Night Cream bisa dibeli dengan kisaran harga Rp110.000.

10. Himalaya Herbals Revitalizing Night Cream

rekomendasi night cream-Himalaya Herbals Revitalizing Night Cream.jpg

Terakhir, ada Himalaya Herbals Revitalizing Night Cream yang menjadi rekomendasi krim malam untuk bisa dijadikan pilihan. Produk ini mempunyai formula yang mampu meresap sampai lapisan kulit terdalam.

Apalagi, dengan kandungan white lily, kaya akan antioksidan dan dapat mengatasi efek radikal bebas serta mampu memperbaiki kerusakan kulit.

Selain itu, produk ini juga punya kandungan ekstrak tomat mempunyai manfaat untuk meregenerasi sel kulit mati. Moms bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 55.000.

11. Hada Labo Perfect 3D Gel

hada labo.png

Hada Labo Perfect 3D Gel 40gr diformulasikan sebagai solusi lengkap untuk mengatasi masalah kulit. Satu produk krim maam ini memberikan 3 manfaat sekaligus, yaitu moisturizing, whitening, dan anti aging.

Produk ini mengandung 4 tipe Hyaluronic: Hyaluronic Acid, Improved Hyaluronic Acid, Nano Hyaluronic Acid & 3D Hyaluronic Acid, Arbutin, Vitamin B3, Yuzu Extract, Anti-Aging Complex yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah.

Cara menggunakannya cukup mudah. Moms ambil krim ini secukupnya di telapak tangan.

Lalu usapkan secara merata di seluruh wajah. Biarkan hingga meresap dan Moms bisa merasakan kulit lembap dan halus saat bangun tidur.

Moms bisa mendapatkan produk krim ini dengan harga Rp122.000.

12. Everwhite Be Bright Night Cream

every white.png

Krim malam ini mengandung 4 pencerah kulit terbaik, yaitu kefir, collagen, gluta, dan arbutin. Beberapa kandungan ini sangat bagus untuk mencerahkan kulit wajah.

Teksturnya seperti krim malam pada umumnya, yaitu creamy. Wanginya sangat menyegarkan dan tidak menyengat.

Everwhite Be Bright Night Cream memiliki butiran halus berwarna biru yang berfungsi untuk scrub sehingga wajah menjadi kenyal dan halus.

Moms bisa mendapatkan produk Everwhite Be Bright Night Cream dengan harga Rp115.000.

Nah, itu dia Moms rekomendasi krim malam yang bisa menjadi rekomendasi skincare untuk kulit wajah yang lebih sehat.

Sebelum membelinya, pastikan pilih produk sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Moms ya.

  • https://www.sleep.org/night-creams-do-they-work/
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/30287361/
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/32915393/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait