Di atas 5 tahun

DI ATAS 5 TAHUN
20 Juli 2018

Minute Maid Nutriforce Berikan Inspirasi Kebaikan Gizi Lewat Panduan 30 Resep Bekal Sekolah Anak

Dengan panduan ini Moms jadi tak perlu bingung siapkan bekal
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ade.ryani)
Disunting oleh (ade.ryani)

Seperti kita ketahui, anak-anak di usia sekolah masih dalam masa pertumbuhan sangat memerlukan asupan gizi seimbang untuk menunjang tumbuh kembang dan mendukung kegiatan sekolahnya.

Memberikan bekal dari rumah adalah salah satu cara untuk memantau asupan sehari-hari agar anak tetap mendapatkan nutrisi yang baik.

Namun, seringkali orang tua dilanda kebingungan karena anak enggan menghabiskan bekal yang dibawakan. Bosan, bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Untuk itu Moms bisa mencoba cara berikut untuk membuat anak mau makan bekal sekolahnya:

1. Ajak anak berdiskusi dan menentukan menu bekal

Cara ini membuat anak jadi bertanggung jawab dengan pilihannya.

Selain itu, ia merasa terpenuhi karena bekal sesuai dengan keinginannya. Tentunya kalau sudah begitu ia akan makan dengan lahap, bukan?

2. Variasikan makanan agar anak tidak bosan

Bentuk makanan semenarik mungkin agar selera makannya muncul dan sajikan beragam menu berbeda setiap hari agar anak tertarik untuk makan.

3. Jangan terlalu banyak membekali anak dengan snack manis

Selain mengenyangkan sementara waktu, juga membuat nafsu makan anak menurun.

Tapi, ternyata kendala lain tak hanya datang dari nafsu makan anak. Hal ini karena tak sedikit orang tua yang merasa bingung ingin membuat bekal harian apa untuk anaknya? 

Menjawab kebutuhan tersebut, Minute Maid Nutriforce memberikan inspirasi kebaikan gizi bekal sekolah dengan mempersembahkan buku resep 30 variasi bekal bergizi ke sekolah. 

“Minute Maid Nutriforce bekerja sama dengan para ahli membuat ‘30 variasi bekal bergizi ke sekolah’, karena kami ingin memberikan inspirasi pada Ibu Indonesia pentingnya pola makan bekal anak sekolah yang bergizi untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi hariannya. Hal ini sejalan dengan tiga pilar Minute Maid Nutriforce yakni mendukung kreatifitas, aktifitas dan ketahanan anak ketika menjalani kegiatan sekolahnya”, ujar Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Maid Nutriforce.

foto 7

Sebanyak 30 Variasi bekal bergizi ke sekolah ini terdiri dari inspirasi 15 menu makanan selingan dan 15 menu makan siang yang disusun oleh Minute Maid Nutriforce, bekerja sama dengan katering anak Mamma Kanin, Inta Heruwanto M.Sc , dan ahli nutrisi dr Dian Permatasari, MGizi, SpGK - Spesialis Gizi Klinik yang menghitung nilai gizi dari setiap makanan dan minuman.

Inta Heruwanto M.Sc, Ibu dua anak dan pemilik katering Mamma Kanin pun menyatakan bahwa, “Menyusun pola makan bergizi pada usia anak sekolah itu memiliki tantangan tersendiri. Biasanya pada usia tersebut, anak sudah dapat memilih makanan yang mereka suka. Disinilah kreativitas ibu dibutuhkan, bagaimana dapat mengkombinasikan kesukaan anak dengan kebutuhan gizinya."

Di dalam 30 Variasi Bekal Bergizi ke Sekolah, Inta pun membuat resep dengan memilih bahan yang mudah dicari oleh semua kalangan dan mudah dimasaknya, serta tentunya mendukung kebutuhan gizi anak di usia sekolah. "Sementara untuk minuman tambahan, menggunakan Minute Maid Nutriforce karena mengandung 11 kebaikan gizi seperti zat besi dan zink yang sangat baik mendukung tumbuh kembang anak.”

Minute Maid Nutriforce adalah minuman rasa buah jeruk dan rasa buah mangga yang dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi bermanfaat terdiri dari 8 vitamin dan 3 mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian (vitamin B12, C, D dan Zink).

Kandungan vitamin C dan E yang merupakan jenis antioksidan baik untuk melindungi si buah hati dengan melindungi jaringan tubuh, sementara vitamin B1, B3 dan B12 mampu membantu pembentukan energi bagi anak untuk menjalankan segala aktivitas di sekolah dan luar sekolah, dan zat besi yang merupakan komponen hemoglobin pada sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh untuk membantu perkembangan kemampuan berpikirnya.

(ARH)

Artikel Terkait