Rupa-rupa

13 September 2021

13+ Rekomendasi Nama Toko yang Membawa Berkah dan Tips Memilihnya

Tidak perlu bingung lagi memilih nama toko Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Karena nama adalah doa, jika Moms harus memilih nama toko yang membawa berkah sebagai to do list. Memutuskan untuk memiliki toko baik online ataupun offline tentu merupakan keputusan besar, sehingga perlu diiringi dengan doa dan harapan dalam namanya.

Mengenai nama toko ini bahkan pernah diulas oleh studi Repository Universitas Muhammadiyah Purwakarta. Berjudul ‘Sistem Penamaan Toko di Purwokerto Kabupaten Banyumas’, diketahui bahwa di sana terdapat klasifikasi penamaan toko berdasarkan asal bahasa, jenis makna nama toko, dan jenis penamaan toko.

Baca Juga: Tips Memilih Nama Bayi Kembar

Tips Memilih Nama Toko

Nama Toko yang Membawa Berkah -1.jpeg

Foto: Namesnack.com

Untuk menentukan nama toko yang bagus, tentu bukan seseuatu yang mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan agar nama tersebut sesuai dengan apa yang Moms inginkan saat berniat membuka toko tersebut.

Oleh karena itu, Moms juga harus memperhatikan nama selain produk yang akan dijual. Sebab, nama toko merupakan hal pertama yang dilihat oleh calon pembeli. Jika salah memilihnya juga bisa berpengaruh kepada pemasukan dan juga pemasarannya.

Meski pernah ada beberapa nama yang berkonotasi negatif dan juga viral, namun rata-rata usaha tersebut tidak bertahan lama. Tentu saja Moms ingin tetap toko bertahan lama bukan? Jadi, hal tersebut bisa diawali dengan memberi nama yang memberi positive vibes.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Dokter Kulit yang Tepat

Beberapa tips memilih nama toko yang membawa berkah ini bisa Moms praktikkan:

  1. Melakukan riset nama toko yang bagus. Ini penting dilakukan untuk mengetahui ide-ide apa saja yang bisa menjadi masukan. Nanti akan muncul beberapa nama yang bisa dipilih dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu.
  2. Pilih nama yang memiliki sifat positif. Karena nama mewakini doa, memilih nama yang bernada positif adalah tips pertama agar mendapatkan nama toko yang membawa berkah, Moms.
  3. Tambah elemen yang membawa keberuntungan. Misalnya memasukkan nama atau inisial anak dalam nama toko. Atau merasa beruntung jika memasukkan unsur angka dalam nama.
  4. Pilih nama yang unik dan gampang untuk diingat
  5. Memilih nama yang mudah untuk diingat. Ini akan akan menolong proses marketing, karena mudah diingat akan membuat calon memberli mempertimbangkan untuk membeli di toko yang Moms miliki.
  6. Memilih nama yang unik juga bisa dilakukan. Ini akan membangkitkan minat calon pembeli pada usaha yang dibuat oleh Moms, yang diawali dari rasa penasaran.
  7. Pilih nama yang terdiri tidak lebih dari 3 suku kata. Coba lihat di sekitar Moms, beberapa nama usaha yang sukses di pasaran umumnya memakai nama yang tidak lebih dari 3 suku kata.
  8. Pilih nama yang mudah diucapkan. Banyak yang memilih nama karena terdengar dan terlihat bagus, tapi saat diucapkan malah membuat orang lain sekulitan. Jika diucapkan saja sulit, bagaimana orang mau mengingatnya?
  9. Cek ketersediaan nama. Moms bisa melakukannya dengan searching di aplikasi marketplace seperti Tokopedia atau Lazada. Ini dimaksudkan agar tidak ada nama yang benar-benar sama. Karena, yang masuk ke marketplace tersebut sudah mendaftarkan merek perusahaannya.
  10. Menyesuaikan nama dengan produk atau jasa. Hal ini dilakukan agar pembeli merasa yakin untuk membeli di toko yang Moms miliki.

Baca Juga: Tips Memilih Bra untuk Ibu Hamil

Rekomendasi Nama Toko yang Membawa Berkah

Nama Toko yang Membawa Berkah -2.jpeg

Foto: Get.store/Shopify

Tidak banyak yang memahami dan tidak memilih nama toko yang membawa berkah, bahkan hanya terkesan asal-asalan hanya karena suka namun artinya tidak diketahui. Jika Namanya saja membawa berkah, pembeli juga akan percaya untuk membeli ditempat Moms jualan.

Jika masih merasa bingung, Moms dapat memilih satu dari beberapa nama toko yang membawa berkah ini.

  1. Hokki. Seperti namanya, diharapkan orang yang memilih ini sebagai nama toko yang membawa berkah akan mendapatkan apa yang diharapkan, yaitu keberuntungan dan juga keberkahan. Ini adalah pelesetan dari kata Hoki yang berarti peruntungan dari bahasa Tionghoa.
  2. Al Barokah. Berasal dari Bahasa Arab, Al Barokah juga berarti keberkahan. Ini cocok digunakan untuk Moms yang ingin memiliki toko hijab, baju muslim, atau toko yang bernuansa keislaman. Nama ini juga gampang diingat karena banyak juga yang mengetahui artinya.
  3. Makmur Jaya. Gabungan dua kata ini memiliki makna yang positif dan termasuk dalam rekomendasi nama toko yang membawa berkah lainnya. Nama ini bisa untuk usaha apa saja, dari bahan kelontongan hingga bahan bangunan.
  4. Kamila. Nama ini tidak terdengar terlalu Arab meski berasal dari Bahasa Arab yang artinya sempurna. Karena tidak terlalu Panjang, nama ini bisa digunakan untuk toko online ataupun offline, Moms. Contoh pebisnis yang memakai nama yang diambil dari Alquran adalah Mizan.
  5. Azza. Masih dari bahawa Arab, Azza sendiri bartinya perhiasan. Sehingga nama ini akan cocok digunakan untuk Moms yang ingin membuka toko perhiasan. Selain terdengar cantik, nama ini juga termasuk nama toko yang membawa berkah.
  6. Fortune. Nama ini bisa digunakan jika ingin membuka toko di bagian teknologi. Fortune yang berarti keberuntungan dalam Bahasa Inggris akan cocok digunakan untuk usaha service computer atau spare part hand phone.
  7. Sarahah. Memiliki arti kesenangan jiwa, nama ini bisa Moms gunakan untuk memberi nama toko yang membual pernak-pernik dapur atau kosmetik yang unik. Jadi, orang akan tertarik dulu dengan Namanya, baru melihat toko hingga memutuskan untuk berbelanja.
  8. Kalea. Berarti terang, ini bisa menjadi nama toko yang membawa berkah saat Moms menjual berbagai lampu-lampu cantik yang indah. Mulai dari lampu-lampu tumblr yang aesthetic, hingga lampu mewah yang menjadi pajangan utama di sebuah ruangan rumah.
  9. Raniah. Moms yang ingin membuka toko kosmetik atau skincare bisa menggunakan nama ini. Memiliki arti mempesona, Moms berharap orang yang berbelanja dan menggunakan produknya akan terlihat mempesona.
  10. Kalandra. Namanya yang terdengar unik ini bisa disesuikan dengan produk yang Moms miliki. Karena artinya menerangi masyarakat, Moms bisa menggunakannya saat menjual toko buku baik untuk anak ataupun orang dewasa. Cocok kan?
  11. Bellvania. Berarti hadiah dari tuhan, nama ini bisa dipakai untuk toko apapun. Sebab sesuai Namanya, adanya toko tersebut bisa menjadi hadiah bagi pemilik toko, juga untuk orang-orang yang berbelanja di sana.
  12. Jagoan Anak. Sudah kebayang kana pa yang dijual di sana? Yup, akan banyak yang menggunakan nama ini sebagai toko yang menjual perlengkapan atau pun mainan anak. Diharapkan, toko ini menjadi jagoan atau pilihan utama saat akan berbelanja keperluan anak.
  13. Abbasy Shop. Memiliki arti rajin berusaha, nama toko yang membawa berkah ini bisa digunakan untuk menjual produk ataupun jasa. Nama ini menunjukkan bahwa Moms sebagai penjual akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk calon pembeli.
  14. Jamil atau Jamilah. Ini cocok untuk toko yang mengutamakan penampilan, seperti produk fashion laki-laki atau perempuan, kosmetik, skincare dan lain sebagainya. Nama toko yang membawa berkah ini dapat menjadi kebaikan untuk penjual dan juga pembelinya.

Baca Juga: Tips Memilih Wadah Makanan Berbahan Plastik

Setelah mengetahui nama toko yang membawa berkah beserta tips memilihnya, kini tergantung dari minat dan pilihan Moms untuk menjadikan nama terbaik untuk tempat usaha tersebut.

  • https://pitujuh.com/nama-toko-membawa-berkah/
  • https://taukan.com/nama-yang-membawa-hoki-untuk-usaha/
  • https://wongcerdas.com/nama-toko-online-yang-bagus/
  • http://repository.ump.ac.id/2340/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait