Program Hamil

PROGRAM HAMIL
3 Februari 2020

Tips Program Hamil Anak Laki-laki, Yuk Ikuti!

Bisa memperbesar kemungkinan Moms memiliki anak laki-laki!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Tidak sedikit dari Moms dan Dads yang mungkin menginginkan anak laki-laki atau anak perempuan sebagai anggota baru dalam keluarga.

Untuk Moms yang hendak memiliki anak laki-laki, berikut ini program hamil anak laki-laki yang bisa dicoba. Meskipun tidak 100 persen pasti akan mengandung anak laki-laki, tetapi tidak ada salahnya mencoba ya, Moms.

Program Hamil Anak Laki-laki

program hamil anak laki-laki-1.jpg

Foto: pinterest.com

Sebelumnya, Moms perlu mengetahui bahwa sel sperma mengandung 1 dari 2 kromosom, yaitu perempuan (X) atau laki-laki (Y). Karena itu, sperma yang membuahi sel telur menentukan jenis kelamin bayi.

Dalam buku How to Choose the Sex of Your Baby, penulis L. B. Shettles, M.D., Ph.D., menjelaskan bahwa sperma berkromosom pria dan wanita memiliki sejumlah perbedaan utama.

Lewat penelitian, Dr. Shettles menemukan sperma kromosom pria menjadi lebih lemah, lebih kecil dan lebih cepat, dibanding sel telur wanita yang lebih tangguh, dan mampu bertahan hidup lebih lama.

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Sperma yang Tidak Sehat

Posisi Seks untuk Program Hamil Anak Laki-laki

program hamil anak laki-laki-2.jpg

Foto: thebigphotos.com

Lebih lanjut, Dr. Shettles percaya bahwa penetrasi yang dalam sangat penting untuk membuat sperma berkromosom laki-laki bisa membuahi sel telur. Salah satunya dengan menentukan posisi seks.

Berikut beberapa posisi seks untuk program hamil anak laki-laki yang bisa Moms coba dengan Dads.

1. Doggy Style

Posisi seks ini adalah posisi yang paling sering direkomendasikan untuk bisa mengandung anak laki-laki. Doggy style memungkinkan penetrasi yang dalam, sehingga dianggap posisi optimal untuk mengandung anak laki-laki.

2. Posisi Berdiri

Posisi lain untuk penetrasi dalam adalah berdiri. Posisi ini dipercaya lebih memungkinkan bagi sperma berkromosom laki-laki untuk bisa membuahi sel telur.

Ini karena posisi seks berdiri membuat sperma kromosom laki-laki berenang lebih cepat dalam melawan gravitasi untuk mencapai sel telur, ketimbang sperma kromosom perempuan.

Baca Juga: 3 Posisi Seks Nyaman Ketika Sedang Lelah

Jenis Makanan untuk Program Hamil Anak Laki-laki

program hamil anak laki-laki-3.jpg

Foto: cleaneatingmag.com

Dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B: Biological Sciences, disebutkan wanita yang punya anak laki-laki kemungkinan mengonsumsi makan dengan kandungan kalium, kalsium dan natrium yang lebih tinggi.

Spesialis biologi mamalia di Universitas Exeter, Fiona Mathews, mengatakan, "Kami dapat mengonfirmasi kisah para istri tua bahwa makan pisang dan memiliki asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan memiliki anak lelaki, seperti halnya asupan natrium yang tinggi."

Karena itu, berikut ini tips mengonsumsi makanan untuk program hamil anak laki-laki:

  • Makan lebih banyak makanan yang mengandung kalium seperti pisang, brokoli, kentang, bayam dan kecambah brussel.
  • Hindari makanan pedas yang mengandung cuka, buah-buahan asam, dan jus buah jeruk.
  • Hindari susu dan produk olahan susu seperti keju, yoghurt, dan es krim.

Baca Juga: 10 Makanan Berserat Tinggi untuk Program Hamil

Pentingnya Memakai Celana Boxer untuk Program Hamil Anak Laki-laki

program hamil anak laki-laki-4.jpg

Foto: medicalnewstoday.com

Dalam jurnal Human Reproduction, penggunakan pakaian dalam pada pria dapat memengaruhi produksi sperma. Penggunaan celana boxer memiliki konsentrasi sperma dan jumlah total sperma yang lebih tinggi.

Sementara, pemakaian pakaian dalam ketat menyebabkan suhu skrotum lebih tinggi, sehingga mengurangi jumlah sperma. Karena itu, gunakan celana boxer sebagai tips melakukan program hamil anak laki-laki.

Itu dia Moms, beberapa tips melakukan program hamil anak laki-laki untuk mengandung bayi laki-laki. Semoga sukses!

Bila Moms masih memerlukan informasi tambahan seputar program hamil, Moms bisa bergabung dengan WhatsApp Group Orami Moms Community.

Di WhatsApp Group Orami Moms Community, Moms bisa berkonsultasi dengan para ahli, seperti psikolog, dokter kandungan, dokter anak, konselor laktasi, konselor pernikahan, dan lain sebagainya.

orami wag

Moms juga bisa saling bertukar cerita dengan ibu-ibu lainnya, lho! Jadi Moms akan mendapatkan banyak teman, sekaligus informasi baru.

Moms bisa langsung add WhatsApp di nomor 0811-8852-250 atau klik link ini untuk informasi lebih lanjut.

Yuk gabung WhatsApp Group Orami Moms Community untuk mendapatkan berbagai keuntungan!

(AP/DIN)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait