Popok

POPOK
18 April 2021

Review Pampers Premium Care dari Moms Orami, Tipis Tapi Berdaya Serap Tinggi!

Popok ini punya sirkulasi udara baik untuk mencegah iritasi kulit
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pemilihan popok yang tepat dan pas ukuran untuk Si Kecil tidak hanya mencegah dari kebocoran, tetapi juga menjaga kulitnya dari masalah yang cukup mengganggu bayi. Yuk simak review Pampers Premium Care di bawah ini!

Dari sekian banyak jenis popok yang tersedia, Moms tentu sudah familiar dengan popok sekali pakai merek Pampers. Nah, kali ini ada review popok Pampers Premium Care dari Moms Orami, lho!

Berikut ini review kelebihan dan kekurangan dari popok Pampers Premium Care dari Moms Marisqa Ayu Krisnaningtyas, Moms Orami sekaligus ibu dari Ganendra Langit Gumilang (3 tahun 3 bulan), Sastra Arung Gumilang (1 tahun 5 bulan), dan Mahagra Asta Gumilang (1 tahun 5 bulan).

Baca dahulu sebelum membelinya ya, Moms.

Baca Juga: Review Popok Sekali Pakai Sweety Gold Pants oleh Moms Orami

Review Pampers Premium Care

testimoni-Marisqa

Karena kulit bayi sangat sensitif, penting membeli popok dengan lapisan lembut untuk mencegah iritasi kulit bayi. Popok Pampers Premium Care diklaim dapat memberikan perlindungan yang terbaik, Moms.

Lapisan popok ini terasa selembut sutra di setiap bagiannya, yang dapat mencegah kulit bayi dari iritasi atau ruam. Selain itu, dengan gel berdaya serap tinggi, menjaga lapisan popok tetap kering selama 12 jam.

Popok ini memiliki dua jenis, yaitu jenis perekat dan celana. Selain dilengkapi dengan perekat yang menempel baik, popok celananya juga lentur di bagian pinggang tetapi tetap pas dan nyaman ketika digunakan.

Popok Pampers Premium Care juga memiliki teknologi sirkulasi udara yang baik, sehingga kulit Si Kecil tetap kering, anti lembap, serta segar setiap saat. Apalagi, dilengkapi lotion perlindungan kulit yang mencegah rasa gatal.

Lalu, bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan produknya? Berikut ini review lengkap popok Pampers Baby Dry Premium Care, Moms.

Baca Juga: Review Jujur Popok Sweety Gold Comfort Tape oleh Moms Orami

Pampers Premium Care Popok Celana S-32x6

25% Rp716.400
Rp535.600
Pampers Premium Care Popok Celana S-32x6

Kelebihan Pampers Premium Care

  • Popok ini memiliki ketebalan yang tipis dan permukaan yang sangat lembut, lengkap dengan daya serap yang tinggi dan sirkulasi udara yang baik.
  • Popok Pampers Premium Care memiliki desain popok yang bagus.
  • Ada indikator air seni yang cukup akurat, sehingga cukup membantu kapan waktu tepat untuk mengganti popok.
  • Terdapat pita perekat pembuangan, yang dapat membantu untuk membuang popok usai dipakai.
  • Popok ini tidak menyebabkan ruam kulit, sehingga aman dan nyaman digunakan bagi Si Kecil.

Baca Juga: Review Popok MamyPoko Standar oleh Moms Orami

Kekurangan Pampers Premium Care

  • Dengan kualitas terbaik, nampaknya wajar bila popok Pampers Baby Dry Premium Care memiliki harga relatif mahal dari harga rata-rata popok lain.
  • Produk ini mungkin cukup sulit dibeli di minimarket. Moms harus mengunjungi supermarket atau toko perlengkapan bayi yang lumayan besar, atau secara online.

Tips Memilih Popok Bayi

tips memilih popok bayi sesuai dengan budget.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setelah mengetahui review Pampers Premium Care, saatnya Moms memilih popok bayi yangs esuai dengan kebutuhan. Dikutip dari Parenting FirstCry,a da beberapa hal yang perlu Moms pertimbangkan saat memilih popok bayi. Berikut ulasannya.

1. Merek

Ini adalah kriteria pertama dan terpenting dari semua kriteria lainnya. Merek ternama yang telah lama berkecimpung dalam bisnis pembuatan popok harus dipilih daripada merek lokal yang belum pernah terdengar.

Perusahaan-perusahaan ini memiliki keahlian dan melakukan penelitian untuk menghasilkan fitur yang lebih baru dan lebih baik.

2. Fitur Popok

Setelah Moms memutuskan beberapa merek yang bagus, sekarang saatnya untuk memeriksa apakah merek tersebut memiliki fitur berikut:

  • Daya Serap yang Baik. Popok harus mampu menyerap banyak kencing dan kotoran tanpa bocor atau kendor. Popok yang bocor dapat menyebabkan kulit bayi bersentuhan dengan kelembapan, sehingga menimbulkan iritasi dan ruam popok.
  • Garis Indikator Basah. Saat ini, banyak merek telah mengeluarkan popok yang memiliki garis indikator kebasahan. Ini adalah garis putih yang menguning saat popok kotor sepenuhnya. Ini adalah fitur yang sangat berguna karena membantu ibu memeriksa kelembaban popok dan segera menggantinya.
  • Kelembutan. Karena kulit bayi Moms lembut dan sensitif, bahan popok adalah yang terpenting. Pastikan popok terbuat dari bahan yang lembut dan dapat bernapas, agar tidak menghalangi aliran udara ke pantat bayi Anda.
  • Kelenturan. Fitur penting lainnya yang harus Anda perhatikan pada popok adalah kelenturannya. Ini harus cukup melar agar nyaman pas untuk si kecil tanpa meninggalkan bekas lipatan dan bekas di kulit.

3. Ukuran atau Berat Bayi

Ukuran popok berbeda untuk bayi bergantung pada berat badannya, jadi yang terbaik adalah menimbang bayi Moms sebelum berbelanja popok. Ia membutuhkan popok berukuran lebih besar setiap beberapa bulan, jadi hindari menyimpan dalam satu ukuran.

Pilih ukuran berikutnya hanya jika popok terlalu ketat untuk bayi. Membeli ketika satu paket habis akan menghemat uang dan kerumitan paket popok yang tidak terpakai karena kekecilan.

Baca Juga: Ketahui Cara Mengganti Popok Bayi yang Benar, agar Si Kecil Terlindungi dari Ruam Popok

4. Kebiasaan Buang Air Besar

Semua bayi itu unik, begitu pula kebiasaan buang air kecil dan buang air besar mereka. Bayi Moms kemungkinan besar akan sering buang air kecil dan buang air besar sepanjang hari.

Inilah sebabnya mengapa popok yang tahan lama dan berdaya serap tinggi direkomendasikan, untuk mencegahnya dari kelembapan dan ruam popok.

5. Anggaran

Mengetahui kebiasaan buang air besar bayi akan membantu Moms memperkirakan berapa banyak popok yang diperlukan dalam sebulan dan jumlah yang kemungkinan besar akan Moms keluarkan untuk itu.

Harga tinggi tidak selalu berarti kualitas yang sangat baik, jadi sebaiknya Moms melihat fiturnya daripada label harganya. Tips yang berguna: beli kemasan terkecil dari dua atau tiga merek popok dan coba pada si kecil.

Setelah menemukan produk yang cocok dengan kulit halusnya, Moms dapat memilih paket yang lebih hemat.

6. Sensitivitas Kulit

Jika bayi memiliki kulit sensitif, kekhawatiran pertama di benak Moms adalah, "Bagaimana jika bayi saya mengalami ruam popok?" Keyakinan populer mengatakan bahwa popok kain tidak menyebabkan ruam, tetapi itu tidak selalu benar.

Ruam popok dapat disebabkan oleh kelembapan yang ada di sekitar area popok bayi. Bahkan, Moms bisa menjauhkan ruam popok dengan memilih popok sekali pakai yang telah teruji secara medis untuk menjaga pantat Si Kecil bebas ruam.

Baca Juga: Yuk Coba Buat 3 Krim Ruam Popok Ini di Rumah!

7. Kenyamanan

Merawat bayi yang baru lahir merupakan tantangan bagi orang tua baru, mengingat malam tanpa tidur dan menyusu tanpa henti. Dalam situasi seperti itu, popok sekali pakai memberikan kenyamanan dan kebersihan tertinggi karena tidak perlu dicuci, tidak seperti popok kain.

Itu dia Moms, review popok Pampers Premium Care. Moms tidak perlu bingung, cukup mengunjungi Orami.co.id agar bisa membeli produk ini bahkan dengan diskon khusus. Selamat berbelanja!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait