Popok

24 April 2021

Review Popok Merries Pants oleh Moms Orami, Berdaya Serap Tinggi dan Antibocor!

Popok ini bisa diregangkan hingga 2,5 kali lipat!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms sedang bingung memilih popok untuk Si Kecil? Tidak ada salahnya untuk mengintip review popok Merries Pants di bawah ini.

Agar Si Kecil nyaman ketika bergerak, penting bagi orang tua untuk membeli popok berkualitas. Tetapi dengan banyaknya varian popok sekali pakai yang tersedia, mungkin akan menyulitkan Moms menentukan pilihan terbaik.

Ada salah satu jenis popok yang mungkin pernah Moms dengar, yaitu Merries Pants. Lalu, seperti apa ya kira-kira review popok Merries Pants ini? Baca lebih lanjut review popok Merries Pants dari Moms Ratna Wulandari, Moms Orami sekaligus Ibu dari Ganesha Sagarmatha (2 tahun) berikut ini yuk!

Baca Juga: Review Popok Sekali Pakai Sweety Gold Pants oleh Moms Orami

Review Popok Merries Pants

Testimoni-Ratna.jpg

Seperti namanya, popok sekali pakai Merries Pants ini merupakan jenis popok celana. Popok ini berasal dari Kao, perusahaan yang berasal dari Jepang. Popok Merries Pants memiliki tiga jenis ukuran:

  • M (anak dengan berat 6-11 kg)
  • L (anak dengan berat 9-14 kg)
  • XL (anak dengan berat 12-22 kg)

Popok Merries Pants memiliki beberapa fitur unggul, di antaranya ada "terowongan udara" di area keringat untuk melepas kelembapan, sehingga menjadi kulit bayi tetap kering dan bebas ruam.

Lapisan popok yang memberikan sirkulasi udara di area pipis membuat udara bebas mengalir dari seluruh popok, sehingga popok ini tidak mudah bocor meskipun kondisi udara lembap.

Tak hanya itu, dengan desain karet pinggang, menjadikan popok sekali pakai Merries Pants ini pas di pinggang dan selangkangan, serta mencegah agar tidak mudah bocor.

Popok celana Merries Pants ini diklaim dapat diregangkan hingga 2,5 kali, sehingga proses mengganti popok lebih mudah, tetapi mengunci air kencing Si Kecil agar tidak merembes ke luar.

Dengan keterangan penanda air kencing, Moms bisa mengecek terlebih dahulu sebelum popok benar-benar perlu diganti. Popok Merries Pants bisa diganti ketika 3 garis kuning berubah menjadi biru.

Lalu bagaimana dengan review popok Merries Pants terkait kelebihan dan kekurangan dari popok ini? Berikut review popok Merries Pants oleh Moms Ratna lebih lengkapnya.

Baca Juga: Review Jujur Botol Susu MAM oleh Moms Orami

Merries Premium Popok Bayi Celana L22

12% Rp116.300
Rp101.200
Merries Premium Popok Bayi Celana L22

Kelebihan Popok Merries Pants

  • Popok ini memiliki daya serap tinggi, sehingga cocok digunakan di malam hari tanpa khawatir akan bocor.
  • Selain itu, permukaan popok yang lembut membuat Si Kecil nyaman bergerak.
  • Popok ini dilengkapi dengan indikator air seni, dan perekat pembuang popok yang memudahkan Moms untuk membuang popok usai digunakan.

Baca Juga: Review Jujur Botol Susu Huki Orthodontic oleh Moms Orami

Kekurangan Popok Merries Pants

  • Sayangnya, popok ini susah dicari, terutama untuk ukuran L.
  • Sesuai dengan kualitas yang diberikan, harganya mungkin sedikit lebih mahal dibanding popok jenis lain.

Tips Mencegah Ruam Popok

atasi ruam popok hero banner magz (1510x849)

Foto: Orami Photo Stock

Setelah melihat review popok Merries Pants, kini saatnya Moms mengetahui bagaimana cara mencegah ruam popok. Beberapa bayi memang terlahir dengan ulit sensitif. Sehingga, bukan tidak mungkin ia mengalami ruam popok.

Cara terbaik untuk mencegah ruam popok adalah dengan menjaga kebersihan dan kekeringan area popok. Dikutip dari Mayo Clinic, ada beberapa strategi sederhana dapat membantu mengurangi kemungkinan munculnya ruam popok pada kulit bayi, antara lain:

  • Ganti popok sesering mungkin. Segera lepas popok basah atau kotor. Jika Si Kecil berada di penitipan anak, mintalah anggota staf untuk melakukan hal yang sama.
  • Bilas pantat bayi dengan air hangat sebagai bagian dari setiap penggantian popok. Moms dapat menggunakan wastafel, bak mandi, atau botol air untuk tujuan ini. Kain lap lembap, bola kapas, dan tisu bayi dapat membantu membersihkan kulit, tetapi berhati-hatilah. Jangan gunakan tisu dengan alkohol atau pewangi. Jika Moms ingin menggunakan sabun, pilih jenis yang lembut dan bebas pewangi.
  • Tepuk-tepuk kulit dengan lembut dengan handuk bersih atau biarkan mengering. Jangan menggosok pantat bayi. Menggosok dapat semakin mengiritasi kulit.
  • Jangan terlalu mengencangkan popok. Popok yang ketat mencegah aliran udara ke daerah popok, yang menciptakan lingkungan lembab yang cocok untuk ruam popok. Popok yang ketat juga bisa menyebabkan lecet di pinggang atau paha.
  • Beri pantat bayi Anda lebih banyak waktu tanpa popok. Jika memungkinkan, biarkan bayi sesekali tanpa popok. Memaparkan kulit ke udara adalah cara alami dan lembut untuk membiarkannya kering. Untuk menghindari kecelakaan yang berantakan, cobalah membaringkan bayi di atas handuk besar dan bermainlah sambil telanjang.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan salep secara teratur. Jika bayi sering mengalami ruam, oleskan salep pelindung setiap kali mengganti popok untuk mencegah iritasi kulit. Petroleum jelly dan seng oksida adalah bahan yang terbukti waktu dalam banyak salep popok.
  • Setelah mengganti popok, cuci tangan Moms dengan baik. Mencuci tangan dapat mencegah penyebaran bakteri atau jamur ke bagian lain tubuh bayi, Moms atau anak-anak lain.

Itu dia Moms, review popok Merries Pants lengkap dengan tips mencegah ruam popok. Moms tidak perlu bingung mencarinya, cukup mengunjungi Orami.co.id agar bisa membeli produk ini bahkan dengan diskon khusus. Selamat berbelanja!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait