Rupa-rupa

26 April 2021

Tak Selalu Buruk, Ini 10 Tafsir Mimpi Melihat Pocong yang Perlu Moms Ketahui

Memimpikan hantu seperti pocong, tentu membikin Moms kaget dan justru terbangun karena ketakutan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Amelia Puteri

Moms, simak arti mimpi melihat pocong berikut ini.

Sebagian orang pasti akan merasa terganggu dan kurang nyenyak tidur saat mimpi buruk. Apalagi jika Moms memimpikan hantu seperti pocong, tentu hal itu bikin Moms kaget dan tak jarang malah terbangun karena ketakutan.

Di Indonesia, pocong merupakan perwujudan dari sosok manusia yang meninggal dunia lalu arwahnya gentayangan karena tali pocongnya belum dilepaskan.

Saat terlelap dan bermimpi, tubuh meninggalkan pikiran alam bawah sadar dan rasional sehingga tak heran jika selama tidur kita memimpikan hal-hal yang dirasa tidak mungkin atau tidak masuk akal, salah satunya mimpi melihat pocong.

Baca Juga: 29+ Arti Mimpi Gigi Copot, Ternyata Tidak Selalu Buruk

Namun, mimpi tersebut juga bisa jadi representasi atau refleksi atas diri sendiri, pekerjaan, maupun kehidupan yang sedang dijalani. Bahkan banyak orang percaya bahwa mimpi membawa pesan tersendiri.

Melansir dari jurnal Sleep, dijelaskan bahwa seseorang yang sering mimpi buruk entah itu mimpi melihat hantu atau teror lainnya sehingga membuatnya ketakutan merupakan pertanda adanya kondisi psikosis atau kesehatan mental yang rentan bermasalah di masa depan.

Menurut ahli tafsir mimpi sekaligus penulis 'Night Vision: A Field Guide to Your Dreams', Theresa Cheung mengatakan,"Bermimpi tentang hantu cenderung merujuk pada urusan yang belum selesai dan perlu Anda tangani karena itu 'menghantui' Anda".

Cheung juga mengatakan bahwa jika mimpi melihat pocong maka Moms perlu berintropeksi diri apakah ada hal-hal yang selama ini 'mengikat' mungkin belum berhasil terlaksana sehingga membebani alam bawah sadar.

Baca Juga: 5 Alasan Bayi Menangis Saat Tidur, Benarkah Salah Satunya Karena Mimpi Buruk?

Arti Mimpi Melihat Pocong

Meskipun mimpi melihat pocong bisa jadi pertanda hal-hal yang belum terselesaikan di masa lalu, tapi masih ada makna-makna mimpi melihat pocong lainnya yang perlu Moms ketahui.

Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Mimpi Melihat Pocong di Kuburan: Janji yang Belum Terpenuhi

mimpi melihat pocong

Foto: Orami Photo Stocks

Tahukah Moms, menurut Primbon Jawa, mimpi melihat pocong di kuburan merupakan pertanda bahwa Moms masih memiliki janji yang belum dilunasi kepada seseorang.

Coba Moms ingat-ingat, apakah Moms masih memiliki janji atau utang dengan seseorang? Selain itu, mimpi melihat pocong di kuburan juga diartikan bahwa seseorang akan menagih janji.

Apabila Moms merasa tak memiliki janji kepada sipa pun, bisa memastikan hal itu kepada keluarga maupun teman terdekat dan segera memenuhi janji tersebut.

2. Mimpi Bertemu Pocong: Takut dengan Sesuatu

Mimpi melihat dan bertemu pocong merupakan pertanda bahwa Moms sedang mengalami atau menyimpan ketakutan yang mendalam. Sehingga rasa takut itu berkelanjutan dan terbawa hingga mimpi.

3. Mimpi Melihat Pocong Hidup: Datangnya Kesuksesan

mimpi melihat pocong

Foto: Orami Photo Stocks

Tak selalu berarti buruk, jika dalam mimpi tersebut Moms melihat pocong hidup maka itu pertanda bahwa Moms akan meraih kesuksesan dalam waktu dekat. Jadi, jangan takut dulu ya, Moms.

Baca Juga: Tidak Selalu Menakutkan, Inilah Arti Mimpi Buruk Tentang Keluarga

4. Mimpi Melihat Banyak Pocong: Kesalahan yang Berdampak Besar

Jika dalam mimpi tersebut Moms melihat banyak pocong namun hanya bisa diam, maka hal ini bisa jadi simbol bahwa Moms telah melakukan kesalahan besar dan fatal.

Selain itu, kesalahan itu juga berdampak buruk bagi orang lain. Bisa dikatakan bahwa, kesalahan itu sebenarnya sepele namun merugikan banyak orang.

Jika Moms merasa pernah melakukan kesalahan sehingga membuat orang lain kesulitan atau merasa marah dan kecewa, maka segeralah meminta maaf dan introspeksi diri serta berjanji untuk tak mengulanginya lagi.

5. Mimpi Dikejar Pocong: Ketiban Rezeki

Mimpi melihat pocong lalu dikejar oleh hantu tersebut tentu menyeramkan ya, Moms. Namun, tahukah bahwa mimpi dikejar pocong berarti Moms akan mendapatkan rezeki yang melimpah?

Selain itu, mimpi ini juga pertanda akan datangnya kebahagian pada keluarga. Wah, tentu membuat penasaran ya, Moms.

Baca Juga: 3 Tips Menenangkan Balita yang Mengalami Mimpi Buruk

6. Mimpi Melihat Pocong dan Bicara Dengannya: Keuangan yang Membaik

mimpi melihat pocong

Foto: Orami Photo Stocks

Apakah dalam mimpi melihat pocong itu Moms juga berdialog dengan si pocong?

Jika ya, maka hal ini adalah pertanda baik. Sebab, berbicara dengan pocong diartikan sebagai firasat baik bahwa keuangan dan kondisi finansial akan meningkat.

Wah, tentunya makna mimpi ini tidak disangka ya, meskipun Moms mendapatkan mimpi yang terkesan menyeramkan karena melihat makhluk ghaib.

7. Mimpi Melihat Diri Sendiri Jadi Pocong: Nasihat Kesuksesan

Bagaimana jika Moms melihat diri sendiri menjadi pocong dalam mimpi? Tentu menyeramkan!

Namun, ternyata mimpi melihat diri sendiri menjadi pocong berkaitan dengan nasihat kesuksesan seseorang. Hal tersebut merupakan pengingat bahwa kerja keras dan doa adalah cara terbaik dalam meraih kesuksesan. Sehingga Moms harus bersemangat!

8. Mimpi Melihat Pocong Tersenyum: Umur Panjang

Tentunya sulit membayangkan melihat pocong tersenyum ya, Moms. Hal ini mungkin menjadi sesuatu yang menyeramkan dan tak terduga.

Namun, jika Moms mengalami mimpi ini, hal tersebut merupakan penanda dan isyarat bahwa Moms akan memiliki umur yang panjang dan kesuksesan di masa mendatang.

Baca Juga: 11 Arti Mimpi Anak Meninggal, Tak Selalu jadi Pertanda Buruk!

9. Mimpi Melihat Pocong Bayi: Kesalahan

mimpi melihat pocong

Foto: Orami Photo Stocks

Jika sebelumnya bermimpi melihat banyak pocong merupakan pertanda kesalahan besar yang berdampak buruk kepada orang lain, maka mimpi melihat pocong bayi adalah kesalahan sepele yang Moms lakukan namun berdampak buruk untuk diri sendiri.

Jadi, cobalah untuk mengingat kira-kira kesalahan sepele apa yang sudah Moms lakukan sehingga Moms mengalami musibah atau hari yang buruk? Kemudian perbaiki kesalahan tersebut dan jadikan pembelajaran untuk menjadi lebih baik ya, Moms.

Baca Juga: Seperti Mimpi Buruk, Baby Raska Tak Lagi Bangun dari Tidur Siangnya Bersama Kami Hari Itu

10. Mimpi Didatangi Pocong: Kecemasan

Mirip dengan mimpi bertemu pocong, mimpi didatangi pocong juga merupakan pertanda ketakutan dan kecemasan yang sedang Moms rasakan.

Perbanyak berdoa dan jika perlu Moms bisa menceritakan rasa takut, cemas, dan gelisah kepada suami maupun teman dan anggota keluarga lainnya agar perasaan lebih lega dan tidak merasa terbebani oleh rasa takut.

Itulah 10 tafsir mimpi melihat pocong. Tidak selalu menandakan hal yang menakutkan kan, Moms? Apakah Moms mengalami salah satu mimpi di atas?

Jika Moms bermimpi melihat pocong dan merasa takut hingga terbangun, maka bisa mencoba menenangkan diri dengan berdoa atau mungkin bercerita kepada pasangan untuk membuat perasaan lebih lega.

  • https://www.99.co/blog/indonesia/arti-mimpi-melihat-pocong/
  • https://arti-mimpibertemu.blogspot.com/2018/07/99-arti-pocong-berdasarkan-islam-dan.html
  • https://id.theasianparent.com/arti-mimpi-melihat-pocong
  • https://www.idntimes.com/life/inspiration/klara-livia-1/arti-mimpi-melihat-pocong/1/full/5
  • https://star.grid.id/read/452357575/tafsir-mimpi-jangan-takut-arti-mimpi-melihat-pocong-bisa-jadi-bisnis-anda-laris-manis?page=all
  • https://correcto.id/beranda/read/36149/arti-sebenarnya-mimpi-melihat-pocong-pertanda-baik-atau-buruk
  • https://www.bustle.com/life/what-do-dreams-about-ghosts-mean-the-possibilities-are-pretty-spooky-12809864
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait