Tren

19 November 2015

Food Lulaby

Makanan ini bisa 'meninabobokan' Anda, lho! Cari tahu, yuk.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Susah tidur memang kadang dianggap sepele bagi sebagian orang. Namun jangan salah, jika dibiarkan, lama-lama ini bisa menjadi akut dan tiba-tiba bisa memunculkan gejala penyakit yang tak pernah Anda duga sebelumnya. Jika Anda seringkali terkena insomnia belakangan ini, solusinya mungkin berasal dari dapur Anda sendiri. Coba intip lemari es Anda, apakah lima bahan ini tersedia di sana? Jika iya, mari persiapkan makan malam lezat yang terbuat dari bahan-bahan ini. Setelah itu, Anda bisa langsung siap-siap tidur nyenyak.

2 body teks health food lulaby

Keju Mozarella

Tahukah Anda? Satu ons keju mozzarella mengandung tryptophan, asam amino yang akan membuat tubuh memproduksi serotonin, yang tentunya akan membantu tubuh lebih relaks dan ‘memaksa’ Anda untuk mengantuk.

3 body teks health food lulaby

Salmon

Kabarnya, jika Anda memenuhi kebutuhan Omega-3 fatty acids per hari maka Anda bisa tidur lebih nyenyak dan tidak akan sering terbangun di malam hari. Namun jika ikan bukanlah menu favorit Anda, gantilah dengan suplemen omega-3.

4 body teks health food lulaby

Almond

Segenggam kacang almond mengandung cukup magnesium untuk membantu otot lebih relaks dan pikiran lebih tenang. Selain magnesium, cemilan yummy ini juga mengandung cukup tryptophan yang membuat efek relaksnya lebih tinggi.

5 body teks health food lulaby

Oatmeal

Meski identik dengan sarapan, namun ternyata jika Anda menyantap oatmeal di malam hari, ternyata juga bisa menghasilkan hormon melatonin yang bisa membuat Anda mengantuk. Selain itu, oatmeal juga mengandung banyak karbohidrat yang bisa membuat mata Anda semakin terasa berat dan mengantuk.

6 body teks health food lulaby

Pisang

Kandungan potassium yang dikandung pisang bisa juga berperan untuk merelakskan otot. Selain itu, lagi-lagi buah ini juga mengandung tryptophan yang bisa membuat Anda mengantuk dalam waktu singkat. Setelah Anda menyantap pisang, yang mungkin juga bia dicampur susu, Anda bisa langsung bergegas menuju tempat tidur.

Photo: box4ps,amonthestreets,shop-vi,servingjoy

Produk Rekomendasi

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait