Parenting

20 September 2021

35 Kata-kata Ibu untuk Anak Laki-lakinya Tersayang

Sebagai bentuk cinta antara Moms dengan anak laki-laki, berikut ini kata-kata ibu untuk anak laki-lakinya.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Debora

Kata-kata ibu untuk anak laki-lakinya adalah sesuatu yang sangat berharga.

Bagaimana tidak, bagi seorang ibu, anak adalah kado terindah yang pernah hadir di dunia.

Kehadiran anak kesayangan ini telah dinanti banyak orang. Bahkan, jauh sebelum ia ada atau masih di dalam kandungan.

Selama 9 bulan ibu mengandung buah hatinya dengan penuh harap, doa, kasih, dan kebahagiaan bahkan kekuatan.

Meskipun banyak rintangan, cobaan, atau hal-hal yang membuat ibu sedih tapi kehadiran anaknya selalu berhasil jadi pelipur lara.

Anak laki-laki seharusnya jadi pelindung untuk ibu tercinta.

Seperti yang dikatakan pepatah 'ibu adalah cinta pertama anak lelakinya'. Walaupun sang anak terkadang membuat ibu marah dan cemas, tapi cintanya tak pernah berkurang.

Sebagai bentuk cinta antara Moms dengan anak laki-laki, berikut ini kata-kata ibu untuk anak laki-lakinya sebagai inspirasi dan pengingat betapa berharganya kehadiran sang buah hati dalam hidup Moms dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Mendidik Anak Laki-laki Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

35 Kata-kata Ibu untuk Anak Laki-lakinya

nama anak laki-laki artis_2.jpg

Foto: Orami Photo Stocks

Berikut ini kata-kata ibu untuk anak laki-lakinya yang bisa Moms jadikan inspirasi ketika si kecil berulang tahun atau diungkap sehari-hari agar anak lebih mengerti cinta ibu untuk anaknya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut kata-kata ibu untuk anak laki-lakinya:

Baca Juga: 50+ Inspirasi Kata-kata untuk Hari Ibu yang Hangat dan Romantis

  1. “ Anak ganteng ibu tersayang, kamu adalah matahari ibu.”
  2. “ Anakku, kamu adalah anugerah terindah dari Tuhan yang selalu ku syukuri setiap hari. ”
  3. “ Kamu adalah anak laki-laki terganteng dan termanis yang pernah ibu tahu.”
  4. “ Anakku, kamu adalah cahayaku, kamu adalah bintangku, kamu adalah pelangi yang hadir setelah badai. ”
  5. “ Tidak ada seorangpun yang pernah tahu seberapa besar rasa sayang dan cintaku padamu, putraku tercinta. ”
  6. “ Tidak peduli berapa pun umurmu, kamu selalu membutuhkan peran ibu.”
  7. “ Ketika kamu terlahir di dunia, betapa bersyukurnya aku atas semua karunia yang Allah berikan kepadaku. Selamat datang di dunia, putraku termanis!”
  8. “ Saat senyuman terpancar dari wajahmu, ketika semua beban di pundakku hilang tak bersisa. Terima kasih anakku sayang, telah hadir dalam hidupku. ”
  9. “ Ibu mencintai pangeran kecil yang sekarang adalah kamu dan seorang pria yang kelak kamu akan menjadi”
  10. “ Nak, ibu sangat senang bisa menemani perjalanan hidupmu hingga sekarang. Ibu bersyukur memilikimu sebagai anak yang ibu bangga-banggakan. “
  11. “ Orang-orang mengatakan anak laki-laki adalah yang termanis, tapi mereka tidak menyadari kalau Dia juga suka usil. Ibu bangga dengan semua yang kamu miliki.”
  12. “ Nak, jangan khawatir tentang masa depanmu kelak. Lakukan apa saja yang menurutmu baik, dan mintalah pertolongan pada yang Maha Pencipta dan Pengatur Kehidupan, Allah Ta’ala.”
  13. “ Jangan pernah khawatir dengan apa pun yang orang lain katakan. Kamu tidak bertanggung jawab dengan apa yang terjadi pada orang lain, kamu hanya bertanggung jawab untuk dirimu sendiri. Lakukan apa pun yang ingin kamu lakukan asalkan itu baik bagi dirimu dan orang disekitarmu.”.”
  14. “ Hidup memang tidak selalu seperti yang kita harapkan. Kadang ada kekalahan, kadang ada kemenangan. Kadang waktu berjalan begitu terlalu cepat, kadang waktu berjalan terasa sangat lama. Semua itu ada dalam hidup kita, dan kita tidak bisa menghindarinya. Yang harus kita lakukan adalah selalu mencoba melakukan yang terbaik. Apa pun hasilnya, asalkan kita menikmatinya, kita akan merasa bahagia.”
  15. “ Ibu sangat menyayangimu nak, kamu adalah alasan ibu untuk tetap bahagia dalam keadaan apa pun.”. Ibu ingin kamu terus bergerak maju, meskipun itu sulit. Ibu ingin kamu paham, bahwa hidup terkadang terasa tak adil. DanIbu hanya ingin kamu ingat, bahwa ibu akan selalu bersamamu.”
  16. “ Jangan pernah khawatir dengan apa pun yang orang lain katakan. Kamu tidak bertanggung jawab dengan apa yang terjadi pada orang lain, kamu hanya bertanggung jawab untuk dirimu sendiri. Lakukan apa pun yang ingin kamu lakukan asalkan itu baik bagi dirimu dan orang disekitarmu.”
  17. “ Ibu sangat menyayangimu nak, kamu adalah alasan ibu untuk tetap bahagia dalam keadaan apapun.”
  18. “ Melihatmu tersenyum, bagaikan melihat berlian terbesar di dunia. Kamu adalah harta yang tak ternilai harganya dalam hidup kami.”
  19. “ Terkadang seorang ibu pernah berpikir bahwa putranya bisa mendapatkan ibu yang lebih baik dari dirinya. Tapi Ia juga sadar bahwa tidak ada putra yang lebih baik darinya.”
  20. “ Anakku, jadilah pemberani. Jadilah sembrono, Jadilah keajaiban, Jadilah baik hati, Jadilah petualang, Dan jadilah dirimu sendiri."
  21. “ Untuk putraku tersayang. Ibu ingin kamu tahu bahwa selamanya kamu akan ada dalam hati itu tidak peduli seberapa jauh jaraknya. Kamu adalah putra kesayangan ibu.”
  22. “ Kamu adalah anak paling pemberani yang pernah ibu tahu. Satu kegagalan bukanlah masalah, asalkan kamu bangkit dan membangun strategi baru, ibu yakin kamu bisa bisa melewatinya.”
  23. “ Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan. Setiap kegagalan yang kamu dapat adalah anak tangga yang akan menuntunmu menuju anak tangga terakhir, yaitu keberhasilan. Kamu tidak akan pernah gagal hingga kamu menyatakan untuk menyerah.”
  24. “ Nak, Jangan pernah menyerah atas semua harapan dan keinginanmu. Selama kamu tetap yakin serta ibu dan ayah berada disisimu, kamu bisa meraih apa pun yang kamu ingin capai.”
  25. “ Janganlah terlalu bersedih tentang kegagalan yang kamu alami, tapi sedihlah kalau kamu tidak pernah mencobanya. Hasil terkadang tak sesuai ekspektasi, tapi semua yang kamu alami pasti ada hikmat yang dapat diambil. Jadikan semuanya pelajaran agar kamu bisa melangkah lebih baik kedepannya.”
  26. “ Jadilah seorang pria yang kuat seperti yang ayah tahu akan dirimu. Menangis bukanlah sesuatu yang memalukan, menangis bukanlah sesuatu yang membuatmu lemah. Lepaskan semua beban yang ada padamu, dan jadikan dirimu lebih kuat dari sebelumnya. Ayah akan berada disampingmu dan terus mendukungmu maju.”
  27. “ Untuk putra ibu yang terbaik, jangan pernah lupa bahwa ibu mencintaimu dan selalu ada untukmu. Apa pun yang datang menghampirimu, ketahuilah bahwa kamu akan selalu punya dukungan dan perlindungan ibu."
  28. “ Ibu dapat memprediksi masa depan kita terlalu mudah. Kamu akan menjadi pria ganteng, sangat keren dan berkelas. Kamu akan menjadi orang berposisi tinggi, tidak hanya karena kamu anak ibu dan ayah. Tapi karena hatimu, kamu adalah orang yang sangat baik hati. Hidupmu akan luar biasa, hanya saja sekarang … kamu tidak memiliki ide. Ibu yakin kamu akan semakin baik kedepannya, untuk itu semangatlah.”
  29. "Kamu harus tumbuh menjadi anak yang percaya diri. Teruslah bahagia dengan mencintai dan menerima dirimu apa adanya."
  30. "Ingatlah nak, Allah memang tidak akan pernah menguji hambanya melebihi batas kemampuannya. Namun kita sering menyerah duluan sebelum batas itu."
  31. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."
  32. "Nak, bermimpilah setinggi mungkin karena mimpi tidak akan pernah menyakiti siapa pun, kecuali jika kamu terus bekerja tepat di belakang mimpi itu untuk mewujudkan semaksimal mungkin."
  33. "Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga dibutuhkan untuk duduk dan mendengarkan."
  34. "Masalah kamu bukan yang terburuk nak, masih banyak di luar sana yang bahkan harus berjuang untuk sekedar hidup."

Baca Juga: 30 Kata-Kata Mutiara Tentang Uang yang Dapat Dijadikan Motivasi dan Pengingat

Itulah kata-kata ibu untuk anak laki-lakinya yang dapat menyentuh perasaan.

Semoga kata-kata ibu untuk anak laki-lakinya ini bisa jadi pengingat untuk sang buah hati bahwa apa pun yang terjadi, peristiwa sedih, emosi, marah, dan takut, ibu akan selalu ada untuk menenangkannya.

Selain itu, semoga kata-kata ibu untuk anak laki-lakinya ini juga bisa jadi motivasi ibu agar selalu bersabar, kuat, teguh, dan penuh kasih pada anak lelakinya.

  • https://www.brilio.net/wow/40-kata-kata-bijak-ibu-untuk-anak-laki-laki-menyentuh-hati-201119w.html
  • https://trimelive.com/kata-kata-untuk-anak-laki-laki/#Pesan_dan_nasehat_untuk_anak_laki-laki
  • https://m.kapanlagi.com/plus/40-kata-kata-untuk-anak-laki-laki-yang-bijak-dari-ibu-bisa-jadi-nasihat-menyentuh-dan-penuh-makna-fc608e.html
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait