Inspirasi Nama Bayi

INSPIRASI NAMA BAYI
2 Januari 2021

29+ Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata, Indah dan Penuh Makna!

Tak perlu lagi kesulitan mencari nama bayi perempuan Islami 2 kata, ini daftarnya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Orang Islam membentuk sebagian besar populasi dunia dan memiliki beberapa nama yang terindah. Meskipun ada denominasi berbeda di antara umat Islam, beberapa tradisi sama untuk semua. Salah satunya adalah tradisi penamaan bayi.

Nama bayi diberikan pada hari ketujuh setelah lahir, dan rambut bayi juga akan dicukur pada hari tersebut. Orang muslim percaya bahwa mereka dipanggil dengan nama mereka pada Hari Penghakiman, sehingga nama bayi harus bermakna, menyenangkan, dan bagus.

Pada postingan kali ini, ada beberapa nama bayi perempuan Islami 2 kata yang cantik dan unik untuk sang buah hati. Apa saja cari tahu di sini!

Baca Juga: Tips Memilih Nama Bayi Kembar

Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata

30 Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata -1

Foto: Orami Photo Stock

Selain popular, sebelum memberikan nama untuk Si Gadis tentunya harus memperhatikan artinya. Untuk memudahkannya, ada beberapa nama bayi perempuan Islami 2 kata yang menggemaskan namun tetap memiliki arti yang bermakna. Simak di sini!

1. Aafia Zaina

Aafia adalah salah satu nama yang populer di kalangan nama gadis muslim. Artinya 'sehat', 'cantik', atau 'baik hati'.

Sedangkan Zaina memilik arti anggun, gabungan keduanya akan menjadi nama bayi perempuan Islami 2 kata yang benar-benar menggambarkan harapan bagi banyak orang tua untuk anak gadisnya.

2. Aafreeda Eira

Afreeda adalah nama muslim populer lainnya dari bahasa Arab. Artinya 'menciptakan' atau 'menghasilkan'. Bila digabungkan dengan Eira yang berarti salju, maka Si Kecil akan mendapatkan do agar tumbuh menjadi perempuan yang bersih dan bermanfaat bagi orang lain.

3. Aafreen Intisar

Nama bayi perempuan Islami 2 kata berikutnya ini akan menarik perhatian Moms. Nama Aafreen berasal dari bahasa Persia yang berarti 'cantik' atau 'menakjubkan'. Sedangkan Intisar berarti 'kemenangan'. Siapa yang tidak ingin menang atas semua hal negatif secara cantik?

4. Aaleyah Daisha

Aaleyah berarti 'kedudukan sosial yang mulia atau tertinggi’, dan Daisha adalah nama feminin asal Arab yang berarti 'hidup'. Keduanya akan memberikan kesan khas kepada orang lain yang mendengarkannya.

Moms juga bisa memilih nama panggilan yang imut dari nama ini.

5. Aamira Gazala

Karena nama adalah doa, tentunya Moms ingin menyimpan harapa terbaik untuk Si Kecil. Nama ini tentunya akan menjadi kandidat yang kuat, karena nama Aamira berasal dari bahasa Urdu yang berarti 'sejahtera', dan Gazala merupakan nama yang unik dan istimewa yang berarti 'cerdas dan menawan'.

6. Abeer Jasena

Nama yang berarti 'wewangian’ dan 'hati yang baik' ini tentunya akan menjadi nama yang bagus untuk bayi perempuan. Ibu mana yang tidak ingin memiliki anak gadis yang menawan namun juga memiliki sifat baik hati kepada semua orang?

7. Adiva Kalila

Adiva adalah salah satu nama gadis muslim yang unik dengan arti 'menyenangkan atau lembut' dalam bahasa Arab. Sedangkan Kalila memiliki arti 'kekasih'. Nama bayi perempuan Islami 2 kata ini tentu sangat menggambarkan Si Kecil yang menjadi favorit semua orang kan, Moms?

8. Alima Safeena

Jika Moms ingin memilih nama yang terkesan kuat, nama ini bisa dipilih. Alima yang berarti 'terpelajar atau berintelektual,' dan Safeena yang memiliki arti ‘kuat’ akan menjadi pilihan yang memberi kesan lain pada anak perempuan yang biasa tampil dengan lemah lembut.

9. Anan Mahirah

Anan adalah nama gadis muslim yang unik, menggemaskan, dan imut, yang berarti 'awan'. Sedangkan artinya 'terampil', atau 'mahir'. Jadi, Si Kecil mungkin akan terlihat imut dan menyenangkan, tetapi dibalik itu ada keterampilan menarik lain yang akan dikuasainya.

Baca Juga: 5 Keuntungan Rutin Baby Spa Bagi Perkembangan Bayi

10. Badia Maleeka

Termasuk nama muslim yang klasik, ternyata nama Badia memasng sesuai dengan pelafalannya, yakni artinya ‘unik’. Dan Maleeka berarti ‘ratu’. Siapa yang tahu bahwa Si Kecil suatu saat nanti akan menjadi CEO yang terkenal karena keunikannya. Keren kan?

11. Basimah Haniya

Memiliki anak yang menyenangkan tentu akan membuat Moms bahagia, bukan begitu. Nama bayi perempuan Islami 2 kata ini tentunya akan cocok untuk Si Kecil.

Basimah yang berarti 'tersenyum' adalah nama Arab yang indah tapi tidak umum. Dan Haniya berarti bahagia. Nama yang indah kan?

12. Benazir Mehreen

Benazir terdengar seperti nama yang dibuat untuk seorang putri, ini memiliki arti 'tak tertandingi atau tiada tara.' Dan Mehreen berasal dari bahasa Persia yang berarti 'matahari' atau 'cinta' dan dalam Islam dikenal sebagai 'anugerah Tuhan.'

Ini nama yang cocok untuk gadis bungsu Moms.

13. Daania Karimah

Jika Moms mencari nama khusus untuk gadis kecil, pilihlah Daania yang berarti 'yang cantik' atau 'pemberian Tuhan.' Nama ini bisa disandingkan dengan kata Karimah yang berarti ‘dermawan’.

Orang tua mana yang tidak akan bersyukur saat mengetahui anaknya yang cantik memiliki sifat dermawan?

14. Eshal Habiba

Nama ini akan cocok untuk gadis kecil Moms yang lembut dan berharga. Eshal berasal dari bahasa Urdu dan berarti 'bunga di surga', dan Habiba yang juga dikenal sebagai Habibah merupakan sebuah nama Arab yang berarti 'kekasih'.

Oleh karena itu, nama ini termasuk dalam nama bayi perempuan Islami 2 kata yang menarik untuk dipilih.

15. Esita Jahara

Jika Moms termasuk orang tua yang lama diberi momongan, nama ini bisa Moms pilih. Esita yang berarti 'yang diinginkan', dan Jahara yang artinya ‘menghiasi dunia’ akan menjadi nama yang indah dan sesuai untuk bidadari kecil Moms.

Ara juga bisa menjadi nama panggilan yang lembut untuknya.

16. Farisha Jabeen

Ini akan menjadi nama yang tepat untuk bidadari yang Moms begitu cantik. Farisha yang berarti 'cahaya', ditambahkan kata Jabeen yang berasal dari Persia da berarti 'wajah tersenyum' akan menjadi perpaduan yang menawan.

Dengan senyum indah dan cahaya yang menggemaskan itu, Moms tidak bisa berpaling hati.

17. Farzana Taleeha

Nama bayi perempuan Islami 2 kata ini bisa diberikan untuk bayi baru lahir yang akan mencerahkan masa depannya. Farzana yang berasal dari bahasa Persia dan berarti 'bijaksana’ dan 'cerdas', serta Taleeha yang berarti ‘pencari pengetahuan’ akan menjadikan gadis kecil Moms sosok yang membanggakan kelak.

18. Fazluna Inaya

Berasal dari kata Arab, Fazluna berarti 'bunga di padang pasir.' Nama ini adalah nama bayi yang sempurna untuk bayi perempuan kecil Moms yang lucu.

Ditambahkan dengan kata Inaya yang memiliki arti 'hadiah dari Allah' akan menjadi rangkaian kata penuh doa yang indah.

19. Ghania Lakia

Ghania adalah nama dari Alquran yang berarti 'kaya,' atau ‘makmur', dan Lakia yang berarti 'harta karun' dalam bahasa Arab ini cocok untuk harta kecil Anda kan, Moms?

Ini akan tampak seperti perjuangan Moms untuk mendapatkan bayi, serta perjalanan Moms untuk merawatnya.

Baca Juga: Hati-Hati, Ini Bahaya Gigitan Nyamuk Bagi Bayi

20. Halima Naia

Nama ini bisa mewakili semua bayi perempuan. Halima berarti 'lembut', 'santun', atau 'murah hati' ini berasal dari bahasa Arab. Naia yang memiliki arti 'kenyamanan dan kedamaian,' menandakan dua hal penting yang diinginkan setiap orang tua untuk dimiliki oleh putrinya.

21. Humra Lubena

Mencari nama yang indah untuk gadis kecil Moms yang lucu? Pertimbangkan nama Humra, yang berarti 'cantik' atau 'mawar'. Nama ini akan semakin indah jika dirangkaikan dengan kata ‘Lubena’ yang dalam bahasa Urdu berarti 'kemurnian'.

Kedua nama ini dapat Moms berikan untuk si sulung ataupun si bungsu.

22. Ifra Mazneen

Mencari nama bayi perempuan Islami 2 kata namun tetap modern? Moms bisa memilih nama yang satu ini. Ifra yang berarti 'mahir' dan Mazneen yang berarti ‘emas yang bersinar’ akan menjadi nama modern dan bergaya untuk Si Kecil yang bersemangat dan cantik.

23. Isbah Muskaan

Isbah berarti 'cahaya', dan akan menjadi nama yang tepat untuk Si Kecil yang telah mengisi hidup Moms dengan cahaya. Saat nama tersebut ditambahkan dengan kata Muskaan yang berarti ‘senyuman’, adalah nama yang menjadi pilihan terbaik sebagai doa agar Si Kecil tumbuh sesuai dengan namanya.

24. Jazmin Naa’irah

Mencari nama bayi perempuan Islami dari 2 kata yang unik dank has? Coba berikan nama Jazmin Naa’irah untuk bayi baru Moms. Jazmin adalah salah satu dari sedikit nama Muslim yang bergaya dan memiliki arti 'bunga melati’.

Sedangkan Naa'irah memiliki arti ‘bersinar’, akan cocok bagi wajah gadis kecil yang mencerahkan hari.

25. Khudrah Mahala

Khudrah adalah nama bayi perempuan muslimah yang berasal dari bahasa Urdu dan berarti 'tanaman hijau'. Ini bisa menjadi pilihan nama jika Moms adalah seorang pecinta alam.

Kesan tersebut akan semakin khas jika ditambahkan dengan kata Mahala yang berarti 'kuat'.

26. Najida Jannat

Jika Moms ingin sang gadis menjadi perempuan yang kuat dan mandiri, pertimbangkan untuk menamainya Najida, nama yang berarti 'berani'. Menambahkan kata Jannat yang berarti ‘surga’ sebagai kata keduanya akan menambah kesan yang kuat, suci dan murni pada Si Kecil.

27. Noushin Aashma

Berbicara mengenai bayi perempuan tidak akan terlepas dari banyaknya ciuman dan pelukan. Mereka adalah ciptaan Tuhan yang paling manis. Makanya, tidaklah salah jika Moms memberinya nama Noushin hanya berarti 'manis'.

Aashma sendiri memiliki arti ‘luar biasa’ yang akan membuat nama Si Kecil menjadi lebih menggemaskan.

28. Nyla Aaliyah

Nyla adalah nama yang menarik untuk bayi perempuan. Ada beragam cerita tentang asalnya; beberapa mengatakan itu berasal dari kata Arab 'na'ilah,' yang berarti 'juara,' sementara yang lain mengatakan itu adalah nama seorang putri Mesir.

Nama ini akan menjadi nama bayi perempuan Islami 2 kata yang indah saat digabungkan dengan kata Aaliyah yang berarti harapan abadi.

29. Nazia Benazir

Moms hanya memiliki putri satu-satunya? Sepertinya akan cocok untuk diberikan nama ini. Kata Nazia yang memiliki arti ‘seseorang yang bisa dibanggakan’ dan Benazir yang berarti ‘putri’, sangat menunjukkan harapan Moms akan masa depan Si Kecil kelak. Tumbuh dengan menggemaskan ya, nak!

30. Noora Laila

Melahirkan saat malam hari bisa memberikan inspirasi dalam memberikan nama untuk S Kecil. Misalnya gabungan nama yang unik ini: Noora yang berarti ‘dipenuhi dengan cahaya’ dan Laila yang memiliki arti ‘malam’.

Semoga kelak gadis kecil Moms dapat menjadi penerang, bahkan di saat paling gelap sekalipun.

Apakah ada yang menarik hati Moms dari deretan nama bayi perempuan Islami 2 kata ini? Bagaimanapun, bayi cantik Moms pantas mendapatkan nama yang indah!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait